Obat jerawat oxy – Pernahkah Anda menyadari setelah baru bangun tidur tiba-tiba jerawat muncul? Ya hal ini tentu membuat Anda kesal dan tidak percaya diri.  Rasanya langsung ingin melakukan berbagai treatment agar jerawat segera hilang. Jika sudah begini, acne spot treatment biasanya selalu jadi andalan.  Selain membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat, acne spot treatment juga bisa mengempiskan jerawat dan mencegah terbentuknya acne scar. Ada satu produk yang banyak direkomendasikan oleh beauty blogger, yaitu Oxy 5. Namun apakah benar produk ini ampuh untuk mengatasi jerawat? Berikut ini informasinya.

Kunggulan Oxy Obat Jerawat

obat jerawat oxy

Oxy 5 dikemas dalam bentuk tube plastik dengan tutup ulir yang bisa mengunci dengan baik. Hadir dalam ukuran 25 gram, produk ini masih tergolong mini sehingga praktis untuk dibawa bepergian. Kemasan tube yang mudah ditekan membuat produk yang mempunyai konsistensi krim cair ini mudah untuk dikeluarkan. Namun, pada bagian mulut tube agak lebar dan tidak mengerucut membuat saya seringkali mengeluarkan isi produk terlalu banyak.

Produk Oxy 5 mempunyai kemampuan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat secara cepat dan efektif. Anda juga dapat menggunakan produk ini untuk mengatasi masalah jerawat di wajah maupun leher. Sebum akan menjadi kering sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah dan mencegah terbentuknya jerawat baru. Bagi yang kurang menyukai produk perawatan kulit dengan aroma menyengat, Anda tak perlu khawatir karena produk ini sama sekali tidak memiliki bau, sehingga nyaman ketika digunakan.

Kandungan dan Peringatan Oxy Obat Jerawat

Kandungan utama dari produk ini yaitu benzoyl peroxide yang dipercayal ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Kadar kandungan benzoyl peroxide yang dimiliki pun tak begitu tinggi, yaitu hanya 5%. Kadar ini cocok untuk mengatasi masalah jerawat yang tidak terlalu parah. Tetapi, walaupun kadarnya tidak terlalu tinggi, Anda yang sensitif terhadap benzoyl peroxide sebaiknya harus berhati-hati ketika menggunakan produk ini. Agar lebih aman, cobalah untuk lakukan patch test terlebih dahulu selama 2 hari. Bila timbul reaksi seperti kemerahan, rasa terbakar, gatal, iritasi atau pengelupasan kulit yang berlebihan, jangan lanjutkan penggunaan produk ini.

Cara Pakai Oxy Obat Jerawat

Cara penggunaan produk ini serupa dengan acne spot treatment pada umumnya. Anda cukup mengaplikasikannya pada area yang berjerawat sebanyak satu kali sehari. Pastikan untuk mengaplikasikan produk hanya pada area jerawat saja jika tak ingin area kulit lainnya menjadi kering. Saat menggunakan Oxy 5, Anda juga perlu berhati-hati karena kandungan benzoyl peroxide bisa memutihkan rambut dan kain.

Baca juga: Panduan Lengkap Dalam Memilih Produk COSRX Untuk Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *