Browse By

Pesona Keindahan Pantai Klayar Pacitan

lifestyle-people.com - Pantai Klayar pacitanPantai Klayar Pacitan merupakan salah satu deretan pantai di Indonesia yang memiliki sejumlah pesona menakjubkan. Diantaranya terdapat batu karang raksasa seperti Spinx dan air mancur setinggi 10 meter. Warna air di Pantai Klayar masih sangat jernih berwarna hijau tosca. Ombaknya yang berdeburan membuat pengunjung merasa lebih tenang.

Akses Menuju Pantai Klayar Pacitan

Untuk menemukan suatu keindahan memang membutuhkan tenaga ekstra yang harus diperjuangkan. Termasuk dalam menempuh perjalanan ke Pantai Klayar Pacitan. Secara geografis Pantai Klayar terletak di desa Kalak, Donorejo, Pacitan. Jarak dari pusat kota dapat Anda tempuh sejauh 40 km dengan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Anda harus lebih hati-hati karena banyak kelokan tajam dan beberapa kerusakan jalan di sejumlah titik.

Akan tetapi, dibalik sulitnya akses menuju Pantai Klayar terdapat eksotisme luar biasa yang sangat menakjubkan mata. Selama waktu perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit dan lembah yang hijau. Sesampainya di pantai Anda langsung bisa menikmati keindahan pemandangan pantai dari atas gardu pandang. Hamparan pasir putih yang lembut diimbangi dengan hantaman ombak pada karang membuat Anda merasa lebih tenang.

Pantai Klayar memiliki pesona tak terlupakan seperti halnya seruling samudera, bebatuan Spinx dan air terjun tebing.

  1. Seruling Samudera

Disebut sebagai seruling samudera karena keberadaannya di balik cekungan-cekungan tebing yang bisa memancarkan air setinggi 10 meter. Air mancur yang berasal dari ombak melalui cekungan tebing membuat suaranya menjadi khas. Apabila sedang tertiup angin besar semburan air mancur tersebut mirip dengan suara seruling bambu yang syahdu.

  1. Batuan Spinx

Keunikan batuan dari banyaknya tebing yang menjulang  membuat pesona Pantai Klayar menjadi lebih eksotis. Jika dilihat dari kejauhan, batuan ini akan terlihat seperti patung Spinx Mesir.

  1. Air Terjun Tebing

Air terjun tebing di Pantai Klayar berbeda dengan air terjun pada umumnya. Terjadinya air terjun ini disebabkan karena hantaman ombak yang mengenai tebing sehingga ombaknya melebihi batas ketinggian tebing. Pemandangan ini merupakan pemandangan unik karena jarang pantai yang memiliki air terjun.

Itulah pesona eksotisme Pantai Klayar Pacitan yang membuat Anda merasa lebih berkesan saat berlibur. Perjalanan yang menegangkan akan terbayar saat Anda tiba di pantai yang indah ini.

Baca Juga : Surga Tersembunyi di Pantai Pandawa Bali