Browse By

Surga Tersembunyi di Pantai Pandawa Bali

lifestyle-people.com - Pantai PandawaPantai Pandawa merupakan pantai yang memiliki pesona keindahan di Pulau Bali. Pantai ini memiliki keunikan dengan tebing batu kapur yang menjulang tinggi sepanjang perjalanan. Selama perjalanan menuju pantai Anda akan melihat patung-patung Pandawa di bawah tebing kapur.

Suasana Sekitar Pantai Pandawa

Secara geografis, Pantai Pandawa berlokasi tidak jauh dari Pantai Nusa Dua Bali. Tepatnya beralamat di kawasan wisata area Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan sehingga sering disebut Pantai Rahasia. Deretan patung Pandawa di kanan kiri tebing yaitu bernama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa.

Pada saat Anda sampai di salah satu pantai di Bali kata yang mungkin terucap  adalah spektakuler. Hal ini sesuai dengan pemandangan yang dilihat. Anda akan disambut dengan jernihnya air laut dan pasir putih yang lembut. Selain itu, Anda bisa berenang atau sekadar bermain air dan duduk santai berjemur.

Adapun untuk waktu sore banyak para nelayan mengumpulkan rumput laut yang dibawa ombak. Hasil pengumpulan rumput laut tersebut kemudian dibawa pulang untuk dijadikan makanan atau dijual. Ya, pantai berpasir putih ini memang terkenal dengan budidaya rumput lautnya. Tidak cukup sampai hal itu, Anda bisa menyewa kano untuk bermain olahraga air.

Harga sewa kano relatif terjangkau. Anda cukup membayar Rp 15.000 per orang. Penyewaan kano sudah lengkap dengan pelampungnya sehingga Anda tidak perlu merasa takut tenggelam. Khususnya bagi Anda yang tidak bisa berenang.

Fasilitas yang Tersedia

Mengenai tempat penginapan, Anda tidak perlu merasa khawatir. Pantai ini berlokasi tidak jauh dari Nusa Dua. Oleh sebab itu, Anda bisa memesan hotel di Nusa Dua dan Uluwatu. Begitu pula dengan kulinernya. Bali memiliki aneka kuliner khas yang siap disajikan termasuk di sekitar pantai. Biasanya Anda bisa dengan mudah menemukan kuliner seafood.

Fasilitas yang terdapat di sekitar Pantai Pandawa diantaranya tempat parkir yang luas, tempat bilas setelah bermain air, toilet, tempat makan, tempat santai di pinggir pantai. Anda juga dapat melakukan shopping khas Bali karena sepanjang jalan pantai tersedia toko-toko baju sederhana.

Baca Juga : Menjelajahi Tempat Makan Terenak di Depok