Browse By

Pilih Mana, Obat Jerawat Alami atau Kimia?

lifestyle-people.com - obat jerawatObat jerawat apa yang Anda pilih? Yang berbahan dasar alami atau kimia? Saat bermasalah dengan jerawat, lebih baik Anda menggunakan obat jerawat yang alami daripada menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Jerawat akan sangat mengganggu dan bertambah parah apabila tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Berikut ini obat-obat jerawat alami yang bisa Anda gunakan dengan aman.

  • Obat Jerawat Alami

Banyak bahan yang telah disediakan oleh alam yang bisa Anda gunakan untuk mengobati jerawat di wajah Anda.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya sangat ampuh untuk mengobati jerawat secara alami. Lidah buaya bersifat anti inflamasi sehingga dapat meredakan peradangan pada jerawat. Kandungan vitamin E pada lidah buaya mampu meregenerasi sel-sel kulit yang rusak pada bekas jerawat. Caranya, siapkan 1 potong  lidah buaya, bersihkan. Cuci wajah Anda dengan air hangat

  1. Sari Lemon

Buah lemon kaya akan vitamin C yang baik untuk kulit dan dapat mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat. Belah 1 buah lemon, peras. Kemudian siapkan kapas. Oleskan kapas pada sari lemon, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat yang telah dibersihkan sebelumnya dengan air hangat. Apabila terasa perih, Anda dapat menambahkan yoghurt.

  1. Masker Putih Telur

Anda bisa membuat masker dari putih telur untuk mengobati jerawat di wajah Anda. Putih telur dapat menyerap minyak berlebih yang menyebabkan jerawat. Putih telur juga kaya akan protein dan berbagai vitamin yang dapat membantu memperbaiki kulit wajah yang rusak akibat jerawat.

Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Pisahkan putih telur dengan kuning telur, lalu kocok putih telur sampai berbusa. Oleskan ke seluruh wajah sebagai masker dengan jari Anda. Biarkan sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Terakhir, bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori tertutup.

  1. Masker Pepaya

Siapa yang tak suka pepaya? Pepaya sangat bagus untuk kulit Anda, baik dimakan langsung maupun digunakan sebagai masker. Pepaya dapat digunakan sebagai obat jerawat alami karena kandungan vitamin E nya yang cukup tinggi. Caranya, siapkan buah pepaya secukupnya, lalu bersihkan. Blender pepaya hingga menjadi bubur, masker pepaya siap digunakan.

  • Obat Jerawat Kimia

Selain menggunakan bahan alami untuk mengatasi jerawat, Anda juga bisa menggunakan obat-obatan kimia yang tersedia di apotek untuk jerawat yang sudah membandel. Berikut ini beberapa merek obat jerawat kimia yang bisa Anda gunakan:

  1. Dermal Nicam Gel 4%
  2. Acnecide 5% Gel
  3. Freederm Gel
  4. Freederm Fast Track Gel
  5. Freederm Facial Cleancer
  6. Brevoxyl Cream
  7. Salcura Antiac Activ Liquid Spray
  8. Quinoderm Cream 5%

dan masih banyak obat-obat jerawat yang bisa Anda pilih di apotek. Sekarang, tinggal Anda mau pilih yang mana,obat untuk jerawat berbahan alami atau berbahan kimia.

 

Baca Juga : Model Rambut untuk Wajah Bulat yang Pasti Anda Suka