Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak agar Makeup Tahan Lama

Jika masalah pemilik kulit kering adalah tampilan foundation yang patchy, lain halnya dengan pemilik kulit berminyak. Masalah yang sering dihadapi oleh pemilik kulit berminyak adalah makeup yang rentan ‘bergeser’ karena kulit berminyak sehingga tidak tahan lama. Lantas, bagaimana jika Anda harus menggunakan makeup dalam jangka waktu yang lama? Kunci makeup yang flawless dan tahan lama, tentu saja bermula dari base makeup yang juga oke dan sesuai dengan kondisi kulit. Berbeda jenis kulit, berbeda pula pilihan produknya. Nah, jika Anda memiliki kulit berminyak, berikut rekomendasi primer yang dapat Anda coba!

Primer untuk Kulit Berminyak

1. Benefit POREfessional Matte Rescue

primer untuk kulit berminyak

Jika sebelumnya Anda sudah familiar dengan Benefit POREfessional yang merupakan salah satu primer populer dan menjadi favorit banyak beauty influencer, yuk kenalan dengan ‘temannya’ yang ditujukan untuk kulit berminyak! Benefit POREfessional Matte Rescue hadir sebagai primer solusi untuk pemilik kulit berminyak. Tidak hanya menyamarkan tampilan pori-pori, primer dengan tekstur water-based gel ini juga akan menyerap minyak berlebih dan mencegah wajah Anda terlihat mengilap karena minyak. Sesuai namanya, primer ini akan membantu membuat kulit Anda terlihat matte dan bebas minyak.

2. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Primer

primer untuk kulit berminyak

Jika Anda mencari primer yang cocok untuk kulit berminyak dan dapat ditemukan dengan mudah di drugstore. Anda bisa mencoba Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Primer. Diformulasikan dengan cherry extract yang kaya akan antioksidan, primer ini akan membantu melindungi Anda dari radikal bebas. Sesuai namanya, Maybelline Baby Skin akan memberikan hasil akhir kulit halus dan lembut bak kulit bayi. Tentunya, primer ini juga akan menyamarkan tampilan pori-pori besar sekaligus membantu menahan minyak agar makeup Anda lebih awet. Ada yang sudah pernah mencoba?

3. Too Faced Primed & Poreless Skin Smoothing Face Primer

primer untuk kulit berminyak

Diformulasikan dengan vitamin A, vitamin C, mulberry extract, serta retinol membuat primer ini dapat menyamarkan tampilan pori sekaligus membuat wajah yang lelah terlihat lebih segar seketika. Too Faced Primed & Poreless Skin Smoothing Face Primer memiliki warna nude lembut yang akan lansung menyat dan membaur dengan warna kulit Anda saat diaplikasikan. Seringkali, wajah berminyak justru disebabkan oleh kulit yang kering dan dehidrasi, oleh karena itu primer yang bersifat hydrating seperti Too Faced Primed & Poreless ini juga cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi.

4. Smashbox Iconic Photo Finish Foundation Primer

primer untuk kulit berminyak

Primer kedua yang dapat Anda coba adalah Smashbox Iconic Photo Finish Foundation PrimerPrimer ini akan membantu meratakan kulit dan menyamarkan noda dan tampilan pori-pori pada kulit, serta membantu mempermudah pengaplikasian makeup maupun foundation. Namun, tidak hanya itu saja, primer ini juga diperkaya dengan antioksidan, vitamin A, vitamin E, dan oil-free, sehingga dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak.

5. Becca Ever-Matte Poreless Priming Perfector

primer untuk kulit berminyak

Menjawab permasalahan pemilik kulit berminyak, Becca menghadirkan Becca Ever-Matte Poreless Priming PerfectorPrimer ini memiliki klaim mampu menahan minyak dan memberi hasil kulit matte yang tahan hingga 12 jam. Selain mampu meminimalisir tampilan pori-pori, menahan minyak, serta meratakan warna kulit, primer ini juga sweat & humidity resistant, alias tahan keringat dan tidak akan luntur meskipun dalam keadaan cuaca lembap. Hmm, sepertinya cocok sekali ya untuk Anda yang tinggal di negara tropis beriklim lembap seperti Indonesia!

Baca juga: Review: Goban Cosmetics Melted Matte Lip



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: