goban cosmetics

Review: Goban Cosmetics Melted Matte Lip

Ketika pertama kali tahu ada ada nama lipstik lokal ini, yang langsung terbayang di benak saya adalah “harganya goban?” Untuk banyak orang, istilah ‘goban’ dipakai untuk menyebut pecahan Rp50.000. Ha ha ha… Ternyata tidak, karena Goban sebenarnya punya arti khusus, yaitu Gorgeous and Beautiful Angels. Inspirasinya pun datang dari Korea dan Prancis yang punya budaya seni, musik, mode, dan kecantikan yang unik. Untuk koleksi pertamanya, Goban Cosmetics Melted Matte Lip punya total enam warna yang bisa dibilang punya warna-warna yang ‘aman’.

Kalau dari segi desain kemasan, wah saya sih suka banget lipstik ini: ada kesan dark tapi chic. Warnanya pun jelas terlihat pada tube-nya sehingga Anda tidak perlu lagi sesekali mengintip bagian bawah botol kalau ingin memakainya. Tak ada yang istimewa dari aplikatornya, karena mirip dengan kuas aplikator lipstik lainnya. Ujungnya pipih, tidak lentur, dan lebarnya juga standar. Ketika digunakan, kuas aplikator ini cukup mudah dipakai dan tidak bikin lipstik Anda bleber ke mana-mana kok.

Warna, Pigmentasi, dan Tekstur

goban cosmetics

Nah, ini nih yang saya sebut-sebut di judul. Meski hanya punya 6 warna, Goban Cosmetics Melted Matte Lip cenderung memilih warna yang ‘aman’ dan pasti terpakai. Pilihannya pun mencakup semua warna, m ulai dari nude, pinkish, keunguan, merah, hingga kecokelatan. Menurut saya, tidak ada warna yang terlalu neon dan warna yang terlalu muda. Semua wanita dengan warna kulit apapun bisa pakai. Aman deh!

Selain nyaman di bibir, salah satu karakter lipstik yang bagus menurut saya adalah kemampuan formulanya menutup bibir yang berwarna gelap. Nah, Goban Cosmetics Melted Matte Lip ini ternyata punya pigmentasi yang sangat baik! Mulai dari Daydreaming yang cenderung nude hingga Teddy Brown yang bukan cokelat pekat, warna bibir tertutup sempurna tanpa terlihat belang. Teksturnya pun nyaman di bibir. Goban Cosmetics Melted Matte Lip ini tidak terasa begitu creamy namun juga tidak cair. Yang pasti, ketika disapukan ke bibir, tekstur lipstik ini terasa ‘licin’ dan smooth. Warna langsung terlihat dan Anda tak butuh mencelup berkali-kali untuk mendapatkan daya tutup yang sempurna.

Goban Cosmetics Melted Matte Lip punya aroma manis yang cukup kuat (kalau dihirup dekat-dekat). Mungkin, kalau Anda punya hidung sensitif, aromanya akan cukup mengganggu. Begitu juga dengan rasa lengket di bibir. Ada mixed review untuk hal ini, karena efeknya cukup berbeda di beberapa orang. Ketika bibir dikatupkan dan dibuka kembali, Goban Cosmetics Melted Matte Lip memang terasa sedikit lengket di bibir. Sedikit ya, dan hal tersebut tidak terasa mengganggu. Ketika sudah dipakai lama, saya pun merasa kalau rasa lengket itu hilang. Meski begitu, ada yang tetap merasakan efek lengket ini setelah dipakai berjam-jam.

Pendapat Saya

Saya selalu salut tiap kali ada brand lokal yang meluncurkan lipstik. Meski saingannya banyak, usaha dan kreativitas mereka untuk menciptakan identitas yang berbeda harus diacungi jempol. Menurut saya, Goban Cosmetics Melted Matte Lip cukup sukses dalam koleksinya yang pertama. Meski tidak transferproof, lipstik ini bertahan cukup lama di bibir saya selama sekitar 6-7 jam. Pilihan warnanya kepake banget dan bisa masuk di warna kulit apapun, termasuk di kulit sawo matang seperti saya. Honestly, saya tak terlalu suka lipstik cokelat atau plum, karena biasanya warna-warna tersebut banyak yang tak cocok di kulit dan bikin wajah terlihat kusam. Like, meh…. Lucunya, dari semua warna Goban Cosmetics Melted Matte Lip, saya paling suka Sweet Lovin’ yang berwarna plum! Warnanya ‘manis’ dan tak terlihat aneh di kulit sawo matang. Warna favorit yang kedua adalah Legendary Lovers yang lebih dark.

Baca juga: Review: Purifying Facial Serum Wardah Mampu Mengontrol Minyak Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *