Produk Pencerah Bibir
BEAUTY & HEALTH

Atasi Bibir Hitam dengan Produk Pencerah Bibir yang Wajib Kamu Coba

Lifestyle– Produk Pencerah Bibir – Memiliki bibir yang berwarna gelap terkadang dapat mengurangi nilai estetika dalam berpenampilan secara keseluruhan. Selain itu, terkadang kondisi ini dapat membuat kita terlihat kurang sehat atau bahkan ada yang mengira bahwa ada yang salah dari kita dalam menjaga kebersihan wajah, terutama pada area bibir. Terkecuali bagi orang yang memiliki warna bibir gelap alami yang disebabkan oleh faktor genetik.

Diluar itu,  ternyata terdapat beberapa faktor dan beberapa kebiasaan tertentu yang dapat memicu terjadinya perubahan warna pada bibir sehingga menjadikannya lebih gelap atau hitam. Nah, agar kamu terhindar dari kedaan ini, maka kamu perlu menyimak beberapa penyebab bibir hitam beserta cara untuk mengatasinya.

Atasi Bibir Hitam dengan Produk Pencerah Bibir yang Wajib Kamu Coba

 Produk Pencerah Bibir yang Wajib Kamu Coba

Merokok

Seperti yang kita tahu, merokok dapat menimbulkan resiko buruk terhadap kesehatan. Kegiatan merokok selalu dikaitkan dengan penyakit seperti paru-pari dan jantung. Bahkan dampak merokok yang paling terlihat pada perokok aktif adalah warna bibir yang terlihat menjadi leih gelap.

Hal tersebut dikarenakan zat yang terkandung pada rokok atau biasa dikenal dengan nikotin dan tar dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit serta mengurangi aliran darah. Nah, kekurangan aliran darah inilah yang dapat membuat melanin di bibir dan gusi menjadi lebih gelap serta pigmentasinya menjadi tidak merata.

Bibir dan gusi bisa terlihat keunguan, kecoklatan bahkan kehitaman. Selain itu, kerutan yang terjadi pada kulit terbentuk ketika menghisap rokok serta panas yang timbul ketika membakar rokok juga dapat menyebabkan warna bibir menjadi lebih hitam.

Mengonsumsi Kafein

Aroma kafein yang terkandung dalam kopi tentunya sangat menyenangkan serta dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang. Setidaknya seperti itulah yang sering dirasakan oleh sebagian orang. Selain itu, kopi juga tak jarang kopi juga dapat membuat kita mampu melewati hari yang berat karena beban pekerjaan yang menumpuk atau deadline yang mungkin tidak bisa ditunda.

Tetapi dibalik hal tersebut, mengonsumsi kafein dalam jumlah tertentu juga memiliki efek samping seperti noda kekuningan pada gigi, selai itu mengosumsi kopi berlebih juga dapat membuat bibir menjadi terlihat lebih gelap.

Nah, setelah meminum kopi, ada baiknya meminum air putih agar mencegah terjadinya hal seperti itu. Atau kamu juga bisa mengurangi konsumsi kopi dengan cara menghilangkan satu atau dua gelas dalam sehari.

Menjilat dan Menggigit Bibir

Biasanya, hal ini merupaka kebiasaan yang bahkan tidak disadari oleh pelauiknya. Kebiasaan menjilat bibir atau mengigit-gigit bibir bisa merusak kapiler atau pembuluh darah kecil yang ada pada bibir, dan terkadang kerusakan ini dapat sembuh dengan sendirinya.

Hal inilah yang kemudian dapat menyebaban bibir perih serta terjadinya perubahan warna pada bibir, bisa menjadi merah dengan kulit bibir terkelupas bahkan bisa menghitam.

Tidak Membersihkan Riasan Bibir

Menghapus makeup terkadag menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilakukan pada malam hari setelah selesai seharian beraktivitas. Tetapi terkadang terdapat rasa malas yang luar biasa karena faktor kelelahan atau kantuk yang sudah tidak tertahan lagi.

Jika dibiarkan maka kebiasaan seperti ini dapat berakibat tidak baik pada kulit. Apabila makeup yang ada pada wajah dibiarkan begitu saja bahkan dibawa tidur, tentunya akan ada efek yang timbul setelahnya. Contohnya saja seperti timbulnya jerawat dan wajah menjadi kusam.

Begitu juga dengan riasan bibir yang tidak dibersihkan. Kebiasaan seperti ini dapat membuat bibir memiliki warna yang lebih gelap, bahkan kehitaman. Jadi mulai dari sekarang, biasakan diri untuk menghapus makeup dengan benar demi penampilan dan juga kesehatan.

Dehidrasi

Dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh dapat menyebabkan efek yang tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Jika dikaitkan dengan efek yang biasa terjadi pada kulit, kekurangan cairan ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan bibir menjadi pecah-pecah.

Oleh karena kerusakan pada bibir inilah, sehingga warna bibir mengalami perubahan seperti meninggalkan bekas luka yang menghitam atau mengubah warna bibir keseluruhan menjadi lebih gelap atau berwarna hitam.

Solusinya adalah, berusaha untuk tetap terhidrasi dengan memenuhi kebutuhan asupan air putih, serta mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan air didalamnya seperti buah-buahan dan sayuran.

Nah, setelah kamu mengetahui beberapa penyebab bibir berwarna gelap bahkan hitam, maka berikutnya rekomendasi produk pencerah bibir yang bisa kamu coba untuk mengatasi bibir berwarna gelap.

Rekomendasi Produk Pencerah Bibir

 Produk Pencerah Bibir yang Wajib Kamu Coba

Burt’s Bees Overnight Intensive Lip Treatment

Warna bibir yang gelap bisa jadi diakibatkan oleh kurangnya perlindungan pada bibir, tentunya hal tersebut bisa dibatasi dengan menggunakan produk pencerah bibir dari merk Burt’s Bees yang merupakan salah satu merek produk bibir yang dikenal karena memiliki kualitas yang baik.

Produk Burt’s Bees Overnight Intensive Lip Treatment ini mengandung cinamide yang mampu meningkatkan kembali perlindungan pada bibir, memberikan kelembaban, serta mencerahkan warna bibir.

Clé de Peau Beauté Le Sérum Pour Les Lèvres Lip Serum

Serum bibir dari merk high end ini sebenarnya ditujukan untuk seseorang yang sudah mengalami tanda-tanda penuaan pada bibir. Tetapi karena keefektifannya, menjadikan produk ini juga bisa digunakan sebagai produk pencerah bibir yang aman dan ampuh untuk digunakan karena kanndungan yang dipilihnya pun merupakan bahan-bahan pilihan dengan kualitas terbaik.

SKINFOOD Avocado & Honey Lip Serum SPF

Siapa yang tidak kenal dengan merk kecantikan yang berasal dari korea ini, Skin Food? Tek sembarang merek, pasalnya Skin Food dikenal dengan kandungan bahan alami pilihannya yang sering kali diguakan pada selurung rangkaian produk termasuk produk pencerah bibirnya.

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Sesuai dengan namanya, Vaseline Lip Therapy Rosy Lips ini terbukti efektif dalam mengembalikan warna alami pada bibir menjadi lebih cerah serta mengikat kelembapan bibir. Tentunya, produk dari Vaseline ini patut disebut dengan produk pencerah bibir yang sangat ampuh dalam mencerahkan bibir dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

ElshéSkin Lip Serum

Setelah berhasil dengan serum dan krimnya dalam mengatasi jerawat, ElshéSkin kini menambahkan pencerah bibir kedalam rangkaian pilihan produknya. Karena melalui resep doktr, produk pencerah bibirnya tentu sangat aman untuk digunakan serta telah terbukti ampuh dalam menciptakan tampilan bibir menjadi lebih cerah dan lembut.

NIVEA Lip Care Pearly Shine

NIVEA Lip Care Pearly Shine ini tak hanyta sekedar lip balm biasa, pasalnya NIVEA Lip Care Pearly Shine juga termasuk kedalam salah satu produk pencerah yang sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan. Perpaduan antara kandungan shea butter, jojoba oil serta mutiara dapar bekerja untuk mengurangi warna gelap pada bibir, mengembalikan kelembaban pada bibir, serta melindungi bibir dari papara sinar matahari.

Nah, itulah beberapa tips beserta rekomendasi produk pencerah bibir yang wajib untuk kamu coba. Kini sudah tidak perlu cemas lagi dengan masalah bibir yang gelap, pasalnya beberapa produk pencerah bibir yang direkomendasikan tadi bisa menjadi jawabanmu untuk mengatasi bibir yang gelap.

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *