salep inerson untuk jerawat- Inerson merupakan obat berbentuk cream yang mengandung desoximetasone. Salep ini digunakan untuk mengobati kulit gatal, alergi, merah, meradang akibat eksim, psoriasis, dan sebagainya. Walaupun Inerson merupakan obat oles untuk penggunaan luar pada kulit, tapi harus digunakan sesuai dengan aturan pakai, kontraindikasi, dan memperhatikan efek sampingnya

Kontraindikasi Inerson

Hanya sebagian orang yang bisa menggunakan salep inerson. Salep ini tidak dapat dipakai pada pasien atau konsumen yang mengalami lesi kulit akibat bakteri, jamur dan virus. Kontraindikasi salep inerson bisa terjadi pada pasien dengan keluhan jerawat rosacea, perioral dermatitis, dan plak-plak psoriasis yang menyebar.

Penggunaan salep inerson tidak disarankan untuk akne vulgaris, tbc kulit, dan keluhan kulit akibat vaksinasi. Jika Anda mempunyai alergi atau hipersensitif terhadap kandungan desoksimetason sebaiknya untuk menghindari penggunaan salep inerson. Hal ini dapat menimbulkan tanda-tanda reaksi alergi.

Manfaat salep inerson untuk jerawat

Salep inerson untuk jerawat

Sama dengan obat salep pada umumnya, salep inerson mempunyai beberapa manfaat di dalam penggunaannya. Manfaat inerson untuk jerawat juga bisa diatasi seperti mengatasi  inflamasi/peradangan yang terjadi tapi tidak menghilangkan penyebab jerawat. Pada usia remaja keluhan jerawat seringkali timbul akibat perubahan hormonal yang terjadi.

Dosis Inerson

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat inerson maka patuhilah dosis inerson pada saat ingin memakainya. Hal ini juga akan mencegah Anda dari efek samping yang merugikan kesehatan kulit Anda. Oleh karena itu, perhatikanlah dan ikutilah dosis inerson di bawah ini.

Dosis inerson adalah sebanyak 1-2 kali olesan dalam sehari. Pengolesan salep inerson dilakukan secara tipis-tipis pada kulit. Mungkin Anda bisa jadi harus menggunakan dosis inerson yang berbeda. Akan tetapi, pastikanlah dosis salep inerson tersebut sesuai dengan anjuran dokter.

Efek Samping Inerson

Salep inerson mempunyai beberapa efek samping mulai dari tingkat ringan sampai yang berat sekalipun. Efek samping inerson yang bersifat lokal yaitu bisa memperburuk jerawat, depigmentasi ringgan, hipertrikosis, dermatitis kontak dan perioral, dan striae atrofis permanen.

Untuk itu berhati-hatilah di dalam mengaplikasikan salep inersol. Hal ini disebabkan jika pengolesan salep inerson yang tidak berhati-hati bisa memungkinkan terjadinya penyebaran infeksi dan perubahan pada kulit sehingga sulit untuk kembali seperti semula.

Efek samping inerson juga dapat menimbulkan tanda-tanda reaksi alergi. Jika Anda mengalami tanda-tanda reaksi alergi berupa gatal-gatal, ruam, pusing, mual, muntah, sesak napas, dan terjadi pembengkakan pada wajah, mata, dan bibir maka segeralah pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan yang tepat.

Baca juga: Ternyata Manfaat Buah delima untuk jerawat juga Efektif Loh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *