PSSI Belum Bisa Memprediksikan Posisi Indonesia Dalam Sepakbola Asian Games 2018

sepakbola asian games 2018Sepakbola Asian Games 2018 menjadi salah satu cabang olahraga yang diharapkan dapat ikut menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia. Namun para pengurus PSSI belum bisa membuat prediksi dan target yang akan di raih. Hal ini dikarenakan mereka harus melihat dulu ada berapa jumlah negara yang mengikuti event ini.

Strategi dan prediksi sepakbola Asian Games 2018

Banyaknya negara yang mengikuti cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 belum dapat diperkirakan. Bila di tahun 2014 lalu ada sekitar 29 negara, di kesempatan tahun 2018 mungkin juga tidak jauh berbeda jumlahnya. Dengan keadaan yang seperti itu, para pengurus PSSI masih belum dapat memprediksikan untuk ke depannya.

Hal yang dilihat untuk memprediksikan kekuatan lawan adalah dari banyaknya negara yang mengikuti terutama yang memiliki reputasi baik dalam sepak bola. Untuk itu diadakanlah test event untuk saling mengukur kemampuan lawan. Selain itu, hal tersebut bertujuan untuk melihat peluang, kelemahan dan menyusun strategi permainan nantinya.

Sebenarnya Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI)  sudah membuat target pencapaian untuk timnas Indonesia, namun hal ini masih belum dapat dipastikan. Tetapi harapannya Indonesia dapat masuk dalam jajaran 4 besar sehingga dapat tampil di babak semifinal. Semoga saja semuanya dapat dicapai dengan baik dan cabang olahraga sepakbola dapat menyumbangkan medali kepada negara tercinta.

Pada perhelatan sebelumnya Indonesia hanya sanggup bertahan di 16 besar. Mimpi untuk memboyong medali pun harus kandas di tengah jalan. Di musim yang lalu yang menjadi peraih medali emas adalah tuan rumah Korea Selatan. Disusul dengan negara Korea Utara sebagai peringkat kedua yang membawa medali perak. Sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh negara Irak yang mendapatkan medali perunggu.

Kabarnya test event sepakbola Asian Games 2018 ini akan diikuti oleh 7 negara diantaranya adalah Qatar, Korsel, Cina, Arab Saudi, Vietnam dan juga Yordania. Namun PSSI belum menginformasikan lagi berapa negara yang pasti akan mengikuti pemanasan ajang bergengsi terbesar dalam bidang olahraga tahun 2018 ini. Semoga kemenangan berpihak pada timnas Nasional kita dengan formasi pemain unggulan kebanggaan bangsa.

 

Baca Juga : Inilah Target, Usaha Dan Harapan Liliyana Natsir Atlet Bulutangkis Asian Games 2018

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *