Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Membandel di Dagu

Tips Hilangkan Jerawat Pasir

Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat – Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang sering menghantui banyak orang karena dapat membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Biasanya, munculnya komedo bisa memicu tumbuhnya jerawat.

Seperti halnya jerawat, komedo juga bisa muncul di area wajah mana saja yang memiliki folikel rambut, termasuk di bagian dagu. Jerawat di dagu biasanya disebabkan oleh sebum berlebih, bakteri, folikel rambut yang tersumbat, hormon, dan gesekan.

Ketika sebuah komedo terkena udara, komedo teroksidasi itu akhirnya berubah menjadi hitam. Beberapa orang mungkin kurang memperhatikan perawatan kulit di area dagu dibandingkan dengan bagian wajah lainnya. Padahal bintik hitam di area dagu juga bisa sangat mengganggu.

Nah, untuk membantu menghilangkan komedo di dagu, berikut beberapa tips ampuh menghilangkan jerawat yang efektif dan cepat.

1. Menggunakan produk yang mengandung asam salisilat

Asam salisilat merupakan bahan yang efektif dalam mengobati komedo karena mengontrol bahan-bahan yang menyumbat pori-pori, seperti minyak berlebih dan sel kulit mati. Asam salisilat merupakan bahan yang efektif dalam mengobati komedo karena dapat memecah bahan-bahan yang menyumbat pori-pori seperti minyak berlebih dan sel-sel kulit mati. Coba ganti pembersih wajah Anda dengan asam salisilat.

Untuk memulai, gunakan sekali sehari. Anda hanya bisa menggunakannya di malam hari, lalu gunakan pembersih yang biasa Anda gunakan di pagi hari. Setelah kulit Anda terbiasa dengan produk ini, Anda dapat memilih untuk menggunakannya di pagi dan malam hari.

Karena banyak orang yang sensitif terhadap asam salisilat. Anda mungkin tidak dapat menggunakannya lebih dari sekali setiap beberapa hari. Jika terus bereaksi, hentikan penggunaannya.

2. Lakukan eksfoliasi dengan lembut dengan AHA dan BHA

Pengelupasan secara teratur dapat membantu menghilangkan sel kulit mati berlebih yang menyumbat pori-pori. Proses ini juga dapat dengan lembut menghilangkan komedo yang ada.

Alih-alih mencari scrub yang kuat, Anda harus fokus pada asam alfa dan beta hidroksi (AHA dan BHA). Keduanya bisa bekerja efektif untuk mengangkat lapisan kulit mati.

Bahkan, AHA dan BHA juga dapat memperbaiki tampilan kerutan dan bintik-bintik penuaan, sekaligus membersihkan pori-pori dan menghaluskan kulit.

3. Gunakan masker tanah liat

Clay mask atau masker tanah liat dapat membantu membuka pori-pori, menghilangkan minyak dan racun dari kulit. Oleh karena itu, masker ini efektif menghilangkan komedo di dagu.

Beberapa masker tanah liat juga mengandung belerang. Sulfur adalah bahan lain yang berfungsi untuk memecah sel-sel kulit mati yang membentuk komedo. Masker apa pun yang Anda pilih, Anda dapat menggunakannya seminggu sekali sebagai tambahan untuk perawatan pengelupasan.

4. Jangan pergi tidur tanpa menghapus riasanmu

Terkadang, begitu lelah, beberapa orang tidur tanpa menghapus riasan mereka. Padahal, tidur dengan riasan akan menyebabkan komedo lebih banyak. Jika dibiarkan semalaman, riasan non-komedogenik pun dapat menyumbat pori-pori.

Oleh karena itu, cuci muka sebelum tidur. Anda juga dapat melakukan pembersihan ganda untuk memastikan tidak ada kotoran yang menempel pada kulit Anda.

5. Semprotkan wajah Anda

Sebelum Anda mulai menghilangkan komedo, persiapkan kulit Anda. Tuangkan air hangat ke dalam mangkuk dan bersandar di atasnya. Tutupi kepala Anda dengan handuk. Ini akan membuka pori-pori dan membuatnya lebih mudah untuk dihilangkan. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.