Lifestyle – Tips Membedakan Sabun Pepaya Asli – Sabun pepaya sempat populer beberapa waktu silam, rupanya kepopuleran sabun pepaya belumlah padam hingga sekarang. Selain membersihkan kotoran, sabun yang terbuat dari pepaya alami ini memang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, baik pada tubuh maupun wajah.

Berkat kandungan vitamin dan enzim papain di dalamnya, sabun pepaya dapat mempercepat proses regenerasi kulit dan bisa digunakan sebagai anti peradangan.

Bahkan saking larisnya, sampai ada beberapa merk sabun pepaya yang dipalsukan. Tetapi saat ini, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi karena sudah banyak brand yang mengeluarkan sabun berbahan pepaya ini.

Tetapi agar kamu mendapatkan sabun pepaya asli yang aman untuk digunakan, simak ulasan berikut ini unutk membedakan keaslian dan kepalsuan produknya. Ketahui juga apa manfaat sebenarnya sabun pepaya untuk kulitmu.

Biasanya Banyak disebutkan pada Testimoni yang Beredar di Internet

Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Enzim papain dalam sabun pepaya dapat memecah protein dan mengelupas sel kulit mati pada tubuh maupun wajah. Bahkan enzim ini juga dapat mengembalikan keremajaan sel kulit mati yang sudah rusak maupun kering, sehingga dapat kembali ke tekstur ataupun warna aslinya.

Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Karena sabun pepaya memiliki kekuatan eksfoliasi, sabun pepaya asli mampu mencegah timbulnya jerawat yang terjadi akibat penyumbatan pori-pori. Selain itu, sabun ini juga dapat menghilalngkan bekas jerawat di wajah maupun punggung jika dipakai setiap hari dan sesuai anjuran.

Mencerahkan Kulit dan Menyamarkan Tanda Penuaan

Berkat kandungan vitamin E didalamnya, sabun pepaya dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajahmu. Klaimnya, sabun pepaya ini juga bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti flek hitam yang muncul akibat paparan radikal bebas.

Meredakan Gatal Akibat Serangga

Selain digunakan untuk mempercantik kulit, sabun pepaya juga dapat meredakan gatal dan kemerahan akibat gigitan serangga. Berkat enzim papain yang terkandung didalamnya, racun serangga dapat dihilangkan dan peradangannya akan lebih cepat membaik.

Ada yang menyebutkan jika sabun pepaya dan susu beruang bisa memutihkan wajah. Tetapi hingga saat ini, klaim tersebut masih belum terbukti. Jadi sebaiknya, tetap gunakan sabun pepaya sesuai anjuran agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya.

Tips Membedakan Sabun Pepaya Asli dan Palsu

Tips Membedakan Sabun Pepaya Asli

Perhatikan Tekstur dan Bau sabunnya

Bau dari sabun pepaya asli cenderung lebih harum dan tidak terlalu menyengat. Selain itu, teksturnya cukup lembut dan halus, terutama setelah digunakan mandi. Jika masih belum percaya, cobalah lihat gambar sabun pepaya asli dan palsu yang banyak diulas di internet.

Lebih Waspada dengan Sabun Pepaya Harga Murah

Sebelum membeli, pastikan cek terlebih dahulu berapa kisaran harga sabun pepaya di official store atau super market. Apabila kamu ditawari dengan harga yang relatif lebih murah, maka urungkan niatmu untuk membelinya, karena bisa jadi sabun tersebut palsu.

Jika Ragu, Amati Pengguna Sabun Pepaya yang Lebih dulu Membelinya

Jika disekitarmu ada juga yang menggunakan sabun pepaya, coba tanyakan seperti apa efek sabun pepaya di kulit mereka. Apabila efeknya cukup instan, sebaiknya kamu perlu waspada, barangkali ini adalah sabun pepaya palsu yang dibuat dengan campuran bahan kimia berbahaya.

Selain dengan cara tersebut, lihat juga ulasan pengguna sabun dari internet untuk memastikan mana merk sabun pepaya yang aman digunkaan.

Pilihlah Sabun Pepaya yang Terdaftar di BPOM

Sebelum membelinya, sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu pada situs BPOM untuk mengetahui apakah produk tersebut sudah memiliki izin resmi dari pemerintah atau belum. Jika ternyata merk sabun pepaya yang kamu beli tidak ada di situs resminya, sebaiknya jangan lanjutkan belanja.

Sesuaikan dengan Kondisi Kulit

Untuk kulit berminyak, gunakan sabun pepaya berlabel oil free atau bebas minyak. Sedangkan untuk kulit sensitif, gunakan sabun pepaya yang tidak mengandung parfum dan zat pewarna. Selain itu, pemilik kulit kering juga tidak direkomendasikan memakai sabun pepaya karena dapat membuat kulit menjadi kering.

Dari wujudnya, sabun pepaya cair lebih direkomendasikan dipakai ke wajah. Sedangkan sabun pepaya batang bisa dipakai untuk badan.

Untuk mengantisipasi bahaya produk palsu, selalu tingkatkan kewaspadaan dengan memeriksanya terlebih dahulu dengan detail. Manfaatnya memanglah banyak, tetapi jika sampai tertipu dengan produk palsu justru malah bahaya bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *