Lifestyle – Kehadiran jerawat terkadang menjadi salah satu musuh utama wajah setiap orang, terutama perempuan. Siapa yang menginginkan wajahnya ternodai oleh munculnya jerawat? Selain dapat mengurangi estetika kemunculan jerawat juga sangat menganggu karena sakit jika meradang atau tanpa sengaja terpencet.

Tetapi ada juga mitos yang mengatakan jika kemunculan jerawat tersebut menandakan ada yang kangen? Jadi apapun itu, jerawat tetap menjadi salah satu masalah yang sering dialami wanita.

Berbagai macam daya dan upaya biasanya kita kerahkan untuk menghilangkan jerawat. Apalagi jika sudah mendekati event dan acara yang mengharuskan kita untuk tampil maksimal.

Fungsi Pinset Jerawat yang Bisa Kamu Coba

Fungsi Pinset Jerawat yang Bisa Kamu Coba

Namun, adakah diantara kalian yang tandan serta jari-jarinya selalu tergelitik untuk memencet jerawat yang muncul di area wajah? Hati-hati hati loh. Pasalnya tangan kita tidak di desain sepenuhnya untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Terkadang tangan kita masih menyimpan bakteri yang jika digunakan untuk memencet jerawat, alih-alih terbebas dari jerawat, justru yang ada malah jerawat tersebut meradang. Hal ini mungkin terjadi dikarenakan terkadang tangan kita mengandung bakteri yang berbahaya jika tidak dibersihkan dengan baik.

Memencet jerawat dengan tangan yang tidak higenis dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada kulit wajah. Oleh karena itu, maka berhentilah memencet jerawat sembarangan. Saat ini selain adanya perawatan seperti menggunakan masker, dan mengetahui cara mengempeskan jerawat maka kita tidak perlu khawatir lagi jerawat muncul. Pasalnya, saat ini terdapat alat yang digunakan seperti pinset jerawat. Terdapat fungsi pinset jerawat yang bisa kita manfaatkan diantarnya sebagai berikut.

Mudah Digunakan

Pinset jerawat lebih mudah digunakan untuk memencet jerawat. Hal tersebut dikarenakan fungsi pinset jerawat adalah khusus untuk membersihkan jerawat dengan aman. Selain itu, alat ini juga relatif tidak meninggalkan bekas pinset ini mudah dibersihkan.

Dapat Digunakan untuk Membersihkan Komedo

Selain dapat digunakan untuk membersihkan jerawat yang membandel, pinset jerawat juga bisa digunakan untuk membersihkan komedo. Komedo ini juga bisa menjadi cikal bakal tumbuhnya jerawat. Selain itu, beberapa jenis komedo berwarna kehitaman sangat menganggu jika menghampiri wajahmu.

Oleh karena itu, maka gunakanlah pinset jerawat yang terbuat dari stainless steel yang masih bersih untuk digunakan. Ketika memencet jerawat atau menghilangkan komedo, kondisi wajah harus bersih. Gunakanlah sabun pembersih wajah terlebih dahulu, setelah itu sterilkan wajah dengan alkohol atau sejenisnya. Alat juga harus disterilkan sebelum benar-benar digunakan.

Membersihkan Wajah dengan Optimal

Jika kamu cukup terampil dalam menggunakan pinset jerawat ini, maka kamu juga bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Yang terpenting adalah dengan menggunakan pinset jerawat, maka pembersihan wajah dapat berlangsung dengan optimal.

Apakah kamu pernah melihat komedo yang berwarna putih? Nah pinset jerawat sendiri bisa digunakan untuk membersihkannya. Rata-rata ukuran komedo yang berwarna putih ini cukup kecil sehingga harus menggunakan pinset khusus.

Fungsi pinset jerawat yang beragam tersebut merupakan alasan utama yang harus dimiliki alat ini dirumah. Harganya juga relatif terjangkau, dengan banyak pilihan atau opsi alat tergantung dari kebutuhan.

Kamu bisa menemukannya di hampir semua e-commerce, atau jika ingin membelinya langsung kamu bisa mendapatkannya di toko kosmetik biasanya alat ini tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *