lifestyle-people.com - tips memlihara kucing anggora
Uncategorized

Inilah 7 Tips Memelihara Kucing Anggora Sedari Awal

lifestyle-people.com - tips memelihara kucing angoraLifestyle-people.com – Banyak orang yang bertanya dan mencari tips memelihara kucing anggora. Tapi tahukah kamu jika kucing jenis ini kini nyaris sulit ditemukan? Banyak kucing anggora yang telah dikawin silangkan sehingga sudah tidak seratus persen kucing anggora. Dengan demikian, langkah awal tips memelihara kucing anggora adalah dengan mengetahui secara pasti apakah kucing yang kamu incar tersebut benar-benar asli atau bukan. Kalau bukan, mending tidak usah diambil atau dibeli. Rugi!

Cara Membedakan Kucing Anggora Asli atau Palsu Sebagai Bentuk Awal Tips Memelihara Kucing Anggora

1. Dilihat Dari Bentuk Kepala

Tips memelihara kucing anggora yang pertama dan utama adalah dengan mengetahui ciri-ciri kucing anggora asli dilihat dari bentuk kepalanya. Sekilas tidak akan beda antara bentuk kepala kucing anggora dan lokal. Tapi coba perhatikan dengan seksama, kucing anggora memiliki bentuk kepala seperti segitiga terbalik dengan bagian atas kepala lebih lebar dan semakin ke bagian dagu maka semakin terlihat mengerucut. Selain itu, rambut kucing Anggora di bagian kepala tidak terlalu panjang. Hal inilah yang membedakan telak antara kucing Anggora dan kucing jenis Persia.

2. Cek Bagian Telinga

Masih di bagian kepala, telinga kucing Anggora memiliki telinga yang cukup lebar di bagian bawah, sedangkan ke bagian ujung telinganya besar mengerucut seperti membentuk segitiga. Kedua jarak telinga saling berdekatan dan tidak begitu diselimuti rambut lebat atau panjang. Dengan ciri-ciri ini kucing Anggora asli dapat dengan mudah dikenali keasliannya.

3. Cek Bagian Mata

Mata kucing Anggora sangat unik dengan ciri khas sedikit miring ke atas. Jika dilihat sekilas seperti buah almon dan bukan berwarna kuning. Dari warna mata kucing anggora dapat dilihat apakah kucing tersebut benar-benar asli atau palsu. Kebanyakan, meski tidak semuanya, warna mata kucing Anggora berwarna biru.

4. Cek Bagian Hidung

Namanya juga jenis kucing unggulan. Kucing Anggora tentu memiliki ciri berhidung mancung, lengkap dengan wajarnya lonjong yang membuatnya semakin cantik menawan. Apabila dicermati secara dekat, hidung kucing Anggora asli seperti ke atas dengan lubang hidung yang sangat terlihat.

5. Cek Bagian Kaki

Banyak alasan kenapa kucing Anggora termasuk kucing yang mahal dan terfavorit. Salah satunya karena tampilannya yang menawan dengan kaki yang lumayan panjang, sehingga membuatnya terlihat tinggi.

6. Cek Ekornya

Kucing Anggora memiliki ekor yang unik dan menarik. Bagaimana tidak? Kucing Anggora asli memiliki rambut yang sangat tebal dan lebat. Rambut ekornya pun mengembang layaknya ekor milik musang.

7. Cek Rambutnya

Rambut menjadi salah satu daya tarik utama untuk kucing Anggora. Rambut kucing unggulan ini dapat tumbuh sesuai dengan cuaca di lingkungan tempat tinggalnya. Jika kucing tersebut tinggal di daerah panas, maka pertumbuhan rambut akan seperti terlihat lebih pendek. Sebaliknya jika berada di daerah dingin, maka rambut kucing Anggora akan lebih cepat tumbuh dan terasa halus.

Wajar saja jika banyak orang yang menyukai kucing Anggora dan menjadikannya sebagai hewan peliharaan unggulan. Dari ciri-cirinya saja sudah bisa membuat siapa pun, terutama penyuka hewan lucu ini, pasti akan jatuh hati, mungkin kamu juga termasuk. Tapi, perlu hati-hati. Selain tips memelihara kucing Anggora, kamu pun harus tahu terlebih dahulu apakah kucing Anggora milikmu asli atau palsu. Bagaimana? Sudah paham, bukan? Kalau ada dana, mari berburu kucing Anggora. Harus menyiapkan dana cukup karena kucing ini sangat mahal harganya. Kalau murah, patut dicurigai itu palsu!

 

Baca Juga : Cara Memilih Ayam Bangkok Yang Berkualitas! Ini Rahasianya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *