Tips Memutihkan Ketiak Hitam

Tips Memutihkan Ketiak Hitam dengan Cepat dan Efektif

Lifestyle – Tips Memutihkan Ketiak Hitam – Setiap orang terutama kaum wanita pastinya menginginkan ketiak yang berwarna putih. Hal tersebut dikarenakan jika wanita memiliki ketiak hitam, hal ini tentunya akan sangat menganggu penampilan terbukanya. Dengan wajahnya yang putih dan cantik, lalu ketiaknya berubah menjadi hitam tentunya hal ini pasti akan sangat memalukan dan menurunkan rasa kurang percaya diri dan penampilannya.

Maka dari itu, berikut ini kami akan mengulas mengenai beberapa cara untuk menghilangkan ketiak hitam dengan cepat dan aman. Beberapa cara berikut ini adalah cara tradisional yang berkhasiat dalam menghilangkan hitam diketiak serta merubah kulit hitam di ketiakmu menjadi lebih putih dan bersih.

Pada umumnya, hal yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam ini adalah karena kamu sering mencukur bulu ketiak tanpa mengggunakan cara yang benar. Karena jika salah melakukannya, secara terus menerus, lama kelamaan dapat merubah menjadi hitam dan lebih hitam lagi.

Tips Memutihkan Ketiak Hitam dengan Cepat dan Efektif

Selain kesalahan ketika mencukur, terdapat beberapa penyebab lainnya yang dapat menjadikan ketiak menjadi hitam. Berikut beberapa faktor yang dapat menjadikan kulit ketiakmu hitam atau berubah warna menjadi hitam.

Tips Memutihkan Ketiak Hitam

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Ketiak Menjadi Hitam

Terdapat banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan ketiak berubah warna menjadi hitam, salah satu yang menjadi penyebabnya adalah faktor genetika. Gen atau keturunan inilah yang dapat mendasari terjadinya perubahan ketiak menjadi hitam. Namun selain karena faktor gen, ternyata masih banyak faktor yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam seperti, cara mencukur rambut ketiak yang salah, faktor usia, pengaruh deodorant, keringat dan perubahan hormon disaat masa kehamilan.

Pada umumnya, kaum wanitalah yang sering mengalami ketiak menghitam. Dilingkungan wanita, sering kali mereka mencukur atau mencabut bulu ketiaknya dengan tujuan ketiaknya menjadi bersih. Padahal, jika mereka salah dalam mencukur atau mencabutnya, justru dapat membuat rambut menjadi tumbuh menjadi lebat dan akan membekas hitam.

Karena itulah, sekarang ini terdapat banyak sekali cara yang mereka lakukan demi menghilangkan ketiak hitam. Dan pastinya, cara apapun pasti akan dilakukan meskipun akan menelan biaya yang cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan sudah menjadi kodratnya wanita untuk tampil selalu cantik.

Nah, sebelum kamu mengeluarkan uang banyak hanya untuk menghilangkan ketiak hitam, terdapat beberapa cara alami yang lebih aman serta mudah untuk membuat ketiakmu menjadi lebih putih dan bersih. Apa saja kira-kira? Simak ulasannya berikut ini!

Tips Menghilangkan Ketiak dengan Mudah

Ketiak yang bersih dan putih, tentunya merupakan salah satu dambaan dari setiap wanita. Karena dengan memiliki ketiak yang putih maka hal tersebut akan membuat rasa percaya diri bertambah ketika mereka bisa mengangkat tangan mereka. Pada umumnya, cara cepat yang mereka lakukan adalah mencukur tanpa harus mengetahui akan cara yang benar dalam mengatasinya. Nah, berikut ini beberapa tips memutihkan ketiak hitam secara alami diantaranya sebagai berikut.

Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar

Meskipun terlihat sepele tetapi kamu harus mencukur bulu ketiak dengan benar, tujuannya adalah agar kulitnya tidak berubah menjadi hitam. Maka dari itu, gunakanlah cukur yang nyaman ketika mencukur rambut ketiak. Pilihan lainnya adalah, kamu bisa menggunakan moisturizer.

Menggunakan Pakaian yang Nyaman di Kenakan

Jika kamu suka menggunakan pakaian yang ketat, sebetulnya hal tersebut tidak masalah. Tetapi, perlu kamu ketahui bahwa gesekan antara pakaian dan ketiak dapat membuat kulit ketiak menjadi menghitam seiring berjalannya waktu. Dan parahnya lagi, gesekan ini dapat memunculkan inflamasi pada kulit ketiak.

Solusinya adalah, kamu bisa menggunakan baju yang nyaman dan sedikit longgar pada area ketiaknya. Dengan begitu, maka ketiak juga bisa memperoleh sirkulasi udara yang cukup, sehingga tidak basah karena keringat.

Menjaga Kebersihan Ketiak

Jagalah kebersihan ketiakmu, dan jangan biarkan ketika ketiak basah atau lembab terlalu lama. Pasalnya, hal tersebut dapat mengundang datangnya kuman dan bakerti. Nah, cara untuk menjaga ketiak yang tepat adalah dengan menggunakan pakaian yang longgar, sehingga ketiak mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Selain itu, ketika mandi kamu juga bisa menggosok ketiakmu dengan sabun agar sel kulit mati dapat terangkat dari tubuhmu.

Hindari Penggunaan Deodoran Beralkohol

Penggunaan deodoran yang beralkohol juga memungkinkan terjadinya inflamasi pada kulit ketiak.  Selain itu Inflamasi ini juga dapat mengantarkan pada hiperpigmentasi kulit. Nah, sebelum memakai deodoran, sebaiknya cek terlebih dahulu komposisinya. Jika terdapat kandungan alkohol didalamnya, sebaiknya berhentilah menggunakan deodoran tersebut

Gunakanlah Deodoran Khusus

Saat ini selain deodorant antiprespirant, terdapat bebrapa deodoran yang dikombinasikan dengan bahan-bahan pencerah. Kegunaan dodorant ini selain dapat menjaga ketiak agar selalu tetap kering, juga membuat kulit terhindar dari penggelapan. Bahkan, deodoran jenis ini juga dapat membantu mencerahkan deodoran yang sudah terlanjut menghitam di ketiak.

Lihatlah pada bagian komposisi produk, jika kamu menemukan bahan seperti niacinamide atau alfa-arbutin, maka kamu dapat memilih produk tersebut dalam membantu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam.

Gunakanlah Krim Pemutih Ketiak

Kerim pemutih ketiak saat ini banyak sekali beredar di pasaran. Krim ini memang khusus diformulasikan khusus untuk mencerahkan ketiak yang menghitam. Krim ini bekerja dengan dua komponen, yang pertama sebagai penyamar kulit hitam dengan kandungan pigmen yang tersedia dan yang lainya bekerja dengan cara menghentikan produksi melalin pada kulit. Sehingga tidak akan terjadi penggelapan lebih jauh.

Bersihkan Sisa Bedak atau Deodoran

Buat kamu yang sering sekali menggunakan bedak atau deodorant, maka kamu harus membersihkannya dengan baik ketika kamu mandi. Sama halnya seperti kulit bagian lainnya, kulit ketiak juga perlu dibersihkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan sisa deodorant yang tertinggal. Selain itu, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan deodorant, pasalnya deodorant tertentu justru malah dapat membuat ketiak menjadi hitam.

Hindar Penggunaan Bahan-Bahan Alami

Kemungkinan besar jika kamu sedang mencari cara bagaimana mengatasi ketiak hitam akan banyak artikel yang akan memberikan cara-cara alami yang dapat kamu lakukan dalam menghilangkan hitam di ketiak. Tetapi sebenarnya, cara tersebut cukup berisiko. Pasalnya, bahan-bahan alami tidak selamanya cocok digunakan di semua jenis kulit.

Cara yang Paling Ampuh Menghilangkan Hitam di Ketiak

Nah, terdapat satu cara untuk menghilangkan ketiak hitam yang paling ampuh, yakni dengan menghentikan pertumbuhan rambut ketiak. Dalam hal ini, kamu bisa mengunjungi dokter. Beberapa treatment profesional dapat menghentikan pertumbuhan rambut ini dan menghidarkan kulit dari hiperpigmentasi.

Maka dari itu, lebih baik hindari penggunaan bahan alami untuk mencerahkan kulit dan ketiak. Selai itu, hal ini juga demi menghindari alergi yang diakibatkan oleh bahan-bahan alami. Jika kamu hendak menggunakan bahan-bahan alami, maka kamu bisa mengikuti instruksi dokter dengan berkonsultasi terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *