Lifestyle – Suntik Putih Efektif – Memiliki kulit putih dan cerah, tentunya menjadi idaman bagi setiap orang, terutama wanita. Untuk mendapatkannya, sebagian orang perlu berusahan dengan melakukan beberapa rangkaian cara memutihkan wajah. Nah, beberapa cara memutihkan wajah yang biasa dilakukan diantaranya menggunakan masker wajah, krim pemutih wajah, atau menjalani perawatan kecantikan ke dokter kulit melalui suntik putih (injection).

Suntik Putih, Benarkah Efektif Dalam Mencerahkan Kulit?

Suntik Putih Efektif

Dengan melakukan perawatan kecantikan suntik putih, maka kulit dapat menjadi putih, bersih dan cerah, bukan tidak mungkin dapat meningkatkan rasa percaya diri. Nah, jika kamu ingin perawatan yang cepat dan praktis, maka suntik putih mungkin bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.

Apakah itu Suntik Putih?

Suntik putih atau whitening injection ini adalah salah satu cara untuk memutihkan kulit wajah dan mencerahkan kulit secara keseluruhan. Titik suntik putih ini biasanya dilakukan diarea siku lengan, pergelangan tangan atau pada punggung tangan. Waktu yang dibutuhkan untuk menjalani perawatan whitening injection ini biasanya tidaklah terlalu lama, hanya sekitar 15-30 menit saja.

Perawatan kecantikan suntik putih ini tentunya sangat berbeda dengan krim pemutih wajah. Jika pada krim pemutih, wajah hanya dioleskan krim maka berbeda dengan suntik putih, manfaat utamanya akan terasa hingga keseluruh tubuh dan jaringan kulit secara merata. Hal tersebut dikarenakan cairan zat yang disuntikan akan mengalir didalam pembuluh darah.

Cara kerja Suntik Putih

Suntik putih adalah salah satu cara untuk memutihkan dan mencerahkan kulit melalui suntikan yang mengandung vitamin tertentu yang dimasukan kedalam lapisan kulit, tepatnya pembuluh darah. Hal ini tujuan supaya kulit tubuh menjadi lebih putih dan juga cerah. Beberapa bahan vitamin yang dimasukan kedalam suntikan pada umumnya mengandung Vitamin C, Plasenta, Glutathione, Kolagen atau beberapa zat dari vitamin lainnya.

Pada umumnya, suntik putih dikenal juga dengan istilah suntik vitamin C. Hal tersebut dikarenakan hampir semua bahan zat suntik mengandung vitamin C didalamnya. Vitamin C dan Glutathione adalah zat yang memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat berfungsi sebagai pelindung kilit dari efek penuaan, terutama seiring bertambahnya usia.

Selain dapat membantu memutihkan kulit, suntik putih juga dapat memutihkan kulit tubuh secara menyeluruh. Baik pria maupun wanita juga dapat menjalani suntik putih ini, terkecuali ibu hamil ataupun ibu yang sedang menyusui. Perawatan suntik putih ini juga sangat cocok buat kamu yang mungkin sedikit terganggu karena timbulnya flek, garis halus, serta pori-pori yang besar di kulit wajah.

Selain dapat membantu mencerahkan, menghaluskan, dan memutihkan kulit, suntik putih dengan vitamin C juga dipercaya dapat meningkatkan sistem imun dan stamina tubuh, serta menjaga kadar kolagen pada kulit.

Dosis yang Terkandung

Pada umumnya, dalam dosis sekali suntik, vitamin C yang terkandung berkisar antara 1.000-1.800 mg dalam 1 ampul. Jumlah tersebut, tentunya jauh lebih besar daripada dosis vitamin C harian yang dibutuhkan tubuh. Yakni, hanya sekitar 40 mg per harinya, karena itulah untuk penerapan suntik putih tidak boleh dilakukan sembarangan. Harus dilakukan oleh seorang ahli kesehatan profesional seperti dokter kecantikan. Karena suntik putih yang dilakukan dengan dosis tinggi atau berlebihan, dapat mempengaruhi kondisi kesehatan lain seperti kesehatan ginjal.

Efek Samping Suntik Putih

Gagal Ginjal

Setelah melakukan suntik putih, kamu juga berisiko mengalami gagal ginjal. Hal tersebut dikarenakan oleh overdosis vitamin C yang dapat menyebabkan darah menggumpal, batu ginjal, kerusakan darah merah, serta gangguan pada jantung.

Tidak Disarankan untuk Pengidap Diabetes

Semua orang yang hendak melakukan cara ini harus melakukan tes darah terlebih dahulu untuk memeriksa kesehatan gijal. Hindari suntik putih jika kamu alergi terhadap vitamin C ataupun kamu sedang mengidap diabetes. Pasalnya, seorang yang mengidap diabetes dan mengonsumsi vitamin C dalam dosis yang tinggi, dapat menimbulkan bahaya.

Karena itu, maka selalu bijaklah dalam memilih cara untuk mempercantik diri. Cara instan yang kamu lakukan, mungkin bisa saja dapat berdampak buruk bagi tubuh. Bahkan, bisa berdampak kematian. Selain itu, kamu juga harus berdiskusi dengan dokter terkait manfaat manfaat serta risiko yang dapat terjadi dalam jangka pendek ataupun jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *