0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

Tips Memutihkan Kulit Tangan – Kulit tangan merupakan salah satu area kulit yang paling mudah menggelap dan terpapar sinar matahari. Kamu bisa mengembalikan kulit ke warna yang lebih cerah dengan melakukan beberapa tips memutihkan kulit tangan yang sederhana. Simak berikut ini tips memutihkan kulit tangan secara sederhana yang bisa kamu coba.

Tips Memutihkan Kulit Tangan yang Ampuh

Selama musim kemarau, panasnya paparan sinar matahari tak hanya membuat tubuh menjadi dehidrasi, tetapi juga bisa menghilangkan kelembapan alamai kulit. Sehingga kulit menjadi lebih kusam dan kering.

Alhasil, kulit menjadi terbakar kecoklatan karena radiasi sinar ultraviolet A (UVA) dari matahari. Sinar UVA yang dapat menembus hingga lapisan bawah epidermis dan memicu sel yang disebut melanosit. Sel-sel inilah yang menghasilkan melanin, pigmen cokelat di kulit yang dapat menyebabkan tanning atau kulit menggelap.

Jika dibiarkan terlalu lama, maka paparan sinar matahari juga dapat meningkatkan risiko penuaan dini pada kulit.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa tetap mendapatkan kembali kulit tangan yang cerah dan sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk memutihkan kulit tangan yang ampuh dan mudah untuk di coba.

Asam Laktat

Asam laktat (lactic acid) merupakan salah satu bahan terbaik untuk membantu mengelupas sel-sel kulit mati dengan mudah dan cepat. Kandungannya mampu mengencangkan kulit tangan.

Menurut Journal of The American Academy of Dermatology, perawatan asam laktan 12% dapat menghasilkan peningkatan kekencangan dan ketebalan epidermal dan dermal serta perbaikan klinis pada kehalusan kulit dan munculnya garis dan kerutan.

Kamu bisa menggunakan yogurt, susu atau bahan asam laktat lainnya sebagai salah satu cara memutihkan kulit tangan.

Caranya, siapkan semangkuk yogurt, lalu campurkan dan aplikasikan pada tangan yang kecoklatan. Tunggu hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Yogurt yang memiliki kandungan asam laktat, dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus melembapkannya.

Gunakan Pelembab

Selain dapat membantu menjaga kulit, agar tetap terhidrasi. Namun juga, salah satu cara memutihkan kulit tangan dengan membantu menjaganya agar tetap sehat.

Menjaga kulit agar tetap terhidrasi, lembab dan kenyal merupakan salah satu hal penting lainnya untuk menjaga kulit agar tetap bersinar dan bersih.

Kamu bisa mennggunakan beberapa bahan seperti cocoa butter, minyak kelama atau gel lidah buaya untuk membantu melembabkan kulit. Dengan mengoleskannya ke tangan secara rutin, nah kamu bisa mendapatkan kulit tangan yang bersih dan cerah kembali.

Eksfoliasi dan Menjaga Kebersihan

Tips memutihkan kulit tangan lainnya yang terbukti ampuh adalah dengan melakukan ekfoliasi.

Dikutip dari American Academy of Dermatology, pengelupasan kulit atau eksfoliasi dapat membantu membuat kulit menjadi lebih cerah dan meningkatkan efektivitas penggunaan produk perawatan kulit topikal dengan meningkatkan penyerapannya.

Dalam rangka panjang, maka eksfoliasi bisa meningkatkan produksi protein kolagen. Kolagen merupakan kunci untuk kulit yang cerah dan bercahaya.

Kolagen juga mampu meningkatkan elastisitas kulit, meminimalisir munculnya garis-garis halus dan kulit yang kendur. Nah, kamu bisa menggunakan produk eksfoliasi seperti lulur dan scrub atau kain khusus eksfoliasi secara rutin dengan menggosokan tangan yang berwarna gelap.

Itulah tips memutihkan kulit secara alami yang bisa kamu coba. Lakukanlah perawatan secara rutin untuk mendapatkan kembali kulit yang sehat dan bersinar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *