Mengecilkan Pori-Pori Bekas Jerawat
0 0
Read Time:2 Minute, 29 Second

Lifestyle – Tips Hilangkan Flek Hitam – Salah satu masalah kulit yang seringkali dialami oleh setiap perempuan adalah flek hitam. Pada umumnya, flek hitam akan muncul jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar matahari meningkatkan produksi sel melanosit yang dapat menghasilkan pigmen melanin atau pigmen pengatur warna kulit.

Dari seluruh bagian tubuh, wajah merupakan salah satu bagian yang paling rawan mengalami flek hitam. Pasalnya, wajah hampir terpapar matahari sepanjang waktu. Dan tentunya akan sangat disayangkan bukan?

Bagaimanapun, wajah merupakan ujung tombak penampilan seorang perempuan.

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir lagi, pasalnya terdapat banyak cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah, baik dengan bantuan medis, maupun secara alami. Menghilangkan flek hitam secara alami sangat mudah dan bahan-bahan ditemukan.

Tips Hilangkan Flek Hitam Secara Alami

Berikut tips menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan-bahan alami

Menggunakan Perasan Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk wajah. ia mampu melawan penuaan, mencerahkan wajah, menangkal radikal bebas, hingga merawat kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari dan menghilangkan flek hitam.

Untuk cara menggunakannya juga cukup mudah. Pertama buat jus lemon atau peras terlebih dahulu jeruk nipis. Lalu ambil airnya dengan bantuan kapas dan kenakan pada bagian wajah yang mengalami flek hitam. Setelah itu bilas dengan air bersih ketika sudah mengering.

Jika kamu ingin menggunakna jus lemon atau air jeruk nipis secara rutin selama dua minggu, maka dijamin flek hitam pada wajah akan menghilang. Tetapi jangan lupa untuk perhatikan kondisi kulit, karena jika kulitmu sensitif, maka berikan tambahan air agar jus lemon atau air jeruk nipis tidak terlalu asam.

Menggunakan Kentang Sebagai Masker

Kentang merupakan salah satu sayuran yang paling banyak digunakan perempuan Indonesia untuk tambahan masakan. Bahan yang satu ini tentunya sangat mudah ditemukan di pasar modern maupun pasar swalayan.

Ternyata, kentang tak hanya bermanfaat sebagai makanan saja. Kandungan di dalam kentang terbukti ampuh dalam menghilangkan flek hitam. Selain itu, kentang juga terbukti mampu menghilangkan flek hitam dan mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit dan membantu mencerahkan kulit.

Gunakan kentang sebagai masker, agar kamu mendapatkan manfaat dari kentang ini. Caranya, cuci bersih terlebih dahulu kentang dan iris tipis-tipis lalu letakan irisan kentang pada wajah dan biarkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Mengoleskan Bagian Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat pada wajah tentunya sudah tidak asing lagi. Pasalnya, tanaman ini memang dikenal memiliki banyak manfaat.

Lidah buaya mampu melembapkan dan menghaluskan wajah. karena kandungan antioksidan didalamnya mampu menangkal radikal bebas, maka tak heran saja jika banyak produsen kecantikan yang menjual lidah buaya di pasaran.

Jika kamu memiliki tanaman lidah buaya di rumah, ambilah lalu belah batang lidah buaya untuk mendapatkan dagingnya. Setelah itu, oleskan daging tersebut pada bagian wajah yang mengalami flek hitam. Lalu pijat secara perlahan dan biarkan 15 hingga 20 menit. Setelah mengering, lalu bilas denan air bersih.

Kamu bisa melakukan perawatan ini satu hingga dua kali sehari dalam beberapa minggu agar hasilnya maksimal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *