1 0
Read Time:3 Minute, 21 Second

Lifestyle – Tips menebalkan Kulit Wajah – Terdapat berbagai macam masalah kulit wajah seperti kulit kering, berminyak, kemerahan, hingga kulit menipis. Banyak yang mencari tahu bagaimana cara menebalkan kulit wajah yang tipis, hal tersebut dikarenakan jika dibiarkan maka dapat mengalami iritasi kemerahan dan masalah lainnya.

Kulit tipis ini biasanya disebabkan oleh penggunaan produk yang mengandung merkuri. Banyak sekali produk kosmetik di pasaran yang memiliki kandungan pemutih bermerkuri. Tentunya, kita perlu lebih berhati-hati sebelum membeli produk kecantikan. Tetapi, kulit tipis bisa dikembalikan loh dengan beberapa cara alami seperti berikut ini.

Tips menebalkan Kulit Wajah yang Tipis dengan Bahan-Bahan Alami!

Tips menebalkan Kulit Wajah

Masker Madu

Madu merupakan salal satu bahan alami yang banyak digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik dan perawatan tubuh lainnya. Ini membuktikan jika madu memilii banyak manfaat.

Nah, cara membuat masker madu ini juga tidak lah sulit, yang kamu butuhkan adalah madu sekitar satu sendok makan dan campurkan dengan sedikit air hangat. Sebelum mengaplikasikannya ke area wajah, cuci dan bersihkan terlebih dahulu dengan milk cleanser, atau bisa juga dilanjutkan dengan facial wash agar kebersihan wajah lebih maksimal. Selanjutnya, mulailah gunakan masker atau krim madu yang telah kamu buat tersebut.

Apabia sudah kering, maka bilaslah dengan facial wash. Gunakan air bersih dan mengalir, atau kamu bisa melakukannya dipagi hari, malam hari ataupun siang hari.

Masker Lidah Buaya

Masker lidah buaya juga bisa kamu manfaatkan untuk menebalkan kulit wajah yang menipis. Selain menyegarkan, lidah buaya juga kerap kali dijadikan sebagai bahan dasar shampo, kosmetik, sabun, body lotion dan beberapa produk kecantikan lainnya.

Nah, cara untuk membuat masker lidah buaya ini juga sangatlah mudah, cukup menyiapkan buaya segar yang telah diambil gel nya. Setelah itu, simpanlah di tempat yang bersih. Jika sudah lalu kamu bisa menambahkan madu, air mawar ataupun minyak zaitun. Aduklah hingga merata, simpan dalam kulkas dan masker siap untuk kamu gunakan.

Sebelum kamu mengaplikasikannya ke wajah, maka kamu perlu mencuci wajah terlebih dahulu dengan milk cleanser, lalu bersihkan dengan maksimal menggunakan facial wash. Setelah itu, oleskalah masker di wajah yang telah kamu buat tadi, kemudian diamkan hingga mengering. Bilaslah dengan air bersih dan mengalir.

Masker Pepaya

Buah pepaya kaya akan vitamin serta sering juga dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Selain dapat melancarkan pencernaan, buah pepaya juga bisa mencerahkan serta menebalkan kulit wajah.

Membuat masker dari buah pepaya tentunya tidaklah susah. Yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan buah pepaya yang sudah matang, setelah itu haluskan dengan sendok dalam mangkuk kecil. Tambahkan madu murni atau minyak zaitun sedikit dan aduk hingga tercampur dan bisa digunakan.

Sebelum kamu mengenakan masker pepaya, pastikan wajah kamu bersih. Kemudian, oleskanmasker di wajah hingga mengering, bilas dengan air bersih dan mengalir, usahakan tidak menggunakan facial wash.

Kunyit

Memanfaatkan kunyit sebagai bahan masker wajah tentunya sangat bermanfaat untuk menebalkan kulit. Bahan ini sudah sejak dahulu kala digunakan untuk perawatan tradisional wanita jawa. Selain itu, kunyit juga mampu menutrisi, memutihkan dan membuat aura di wajah menjadi lebih bagus.

Cara membuat masker wajah dari kunyit tentunya sangatlah mudah, pertama sediakan terlebih dahulu 2 – ruas kunyit, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu potong kunyit tipis-tipis dan jemur hihgga kering dibawah sinar matahari. Jika sudah lalu angkat dan haluskan hingga kunyit menjadi bubuk. Nah, bubuk kunyit inilah yang kemudian dicampurkan dengan air hangat hingga menjadi pasta, setelah itu oleskan di wajah sebagai masker. Sebelum mengaplikasikannya, pastikan wajahmu sudah benar-benar terbebas dari debu dan kotoran.

Kemudian, diamkan masker di wajah hingga menjadi kering, dan jika sudah lalu bilas hingga bersih tranpa facial wash. Perawatan ini akan membuat kulit wajahmu menjadi tebal.

Lemon

Tak hanya berfungsi sebagai bahan minuman atau campuran teh saja, lemon juga bisa membuat kulit wajahmu menjadi kembali normal. Manfaat lemon ini bisa diambil dengan cara mengambil airnya sebagai facial spray.

Nah cara membuatnya juga tidak terlalu susah, siapkan dua buah lemon segar, setelah itu peras dalam wadah yang bersih. Setelah itu siapkan botol spray yang benar-benar bersih. Tambahkan air oxy atau air mineral pada air perasan lemon kurang lebih sebanyak setengah cangkir. Setelah itu aduk dan masukan kedalam botol spray. Lalu masukan kedalam kulkas dan siap digunakan.

About Post Author

Admin

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *