Tips Mengatasi Jerawat Pasir

Lifestyle – Tips Mengatasi Jerawat Pasir – Jerawat pasir adalah jerawat yang sangat kecil yang timbul dalam jumlah banyak. Ciri-ciri jerawat ini sangat mudah dikenali dan biasanya berkembang di dahi, di jerawat atau di punggung. Tentu saja jerawat dapat mengganggu penampilan Anda. Selain itu, tekstur kulit akan menjadi kasar karena adanya jerawat ini.

Sedangkan jerawat ini akan memperburuk kondisi jerawat dan bekasnya akan sangat sulit dihilangkan. Bekas jerawat yang berpasir ini akan sangat mengganggu penampilan Anda, apalagi jika bekasnya berada di wajah Anda.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat yang membandel? Tidak perlu repot berobat di klinik kecantikan atau membeli obat mahal karena Anda bisa mencoba cara sederhana, aman dan efektif ini untuk menghilangkan jerawat pasir. Anda bahkan tidak perlu khawatir mencampur bahan-bahan alami dengan cara ini.

Tips Mengatasi Jerawat Pasir

Pembersih wajah

Pertama-tama, untuk mengatasi hampir semua masalah kulit wajah, kita harus memastikan bahwa wajah dalam keadaan bersih. Bagaimana cara memastikannya? Tentu saja, mencuci muka dengan benar.

Gunakan pembersih ringan dan cuci muka dua kali sehari. Atasi terlalu keras, pijat wajah dengan lembut dan buat wajah halus. Kemudian bilas dengan air hangat dan tekan ringan pada wajah agar sisa air dapat terserap dan cepat kering.

Tidak disarankan menggunakan scrub wajah jika terdapat pasir. Hal ini karena scrub dapat memperparah jerawat bahkan menyebabkan iritasi. Langkah ini bisa mempersulit penyembuhan jerawat.

Sering keramas

Sudah bersihkan wajah tapi jerawat tak kunjung hilang, terutama di dahi? Anda mungkin tidak menyadari bahwa minyak di rambut Anda juga bisa menjadi penyebab dan penyebab jerawat yang tidak kunjung hilang. Pastikan rambut Anda bersih dan bebas dari minyak berlebih dengan mencucinya dua kali seminggu.

Sementara itu, jika Anda memiliki rambut dan kulit kepala yang cenderung disukainya, Anda bisa meningkatkan frekuensi keramas 3 kali seminggu. Gunakan juga sampo khusus untuk rambut Anda.

Jangan coba-coba menyentuh wajahmu

Seperti halnya jerawat pada umumnya, hal terpenting yang harus dilakukan ketika ada jerawat berpasir adalah jangan membuat tangan Anda berani dengan jerawat tersebut. Apalagi saat tangan Anda sedang berjualan. Anda tidak ingin bakteri yang tidak terlihat di tangan Anda menyumbat pori-pori Anda, bukan? Selain itu, seperti dilaporkan STAT, kebiasaan menyentuh wajah juga dapat mempercepat penyebaran bakteri penyebab jerawat.

Karena itu, jangan sentuh wajah Anda. Pastikan untuk mencuci tangan sebelum menyentuh wajah. Tentu saja, pilihan lain tentang jerawat adalah tidak memerasnya. Kebiasaan ini juga cukup berbahaya bila dipraktekkan pada jerawat pasir mobil karena dapat menimbulkan bekas jerawat kecil yang bisa berujung pada jerawat di kemudian hari.

Minyak atau salep rambut

Penggunaan minyak rambut atau pomade penataan rambut juga harus diminimalkan karena produk ini dapat memperburuk jerawat pasir. Jika Anda memang perlu menggunakan produk ini karena harus menghadiri sebuah acara, Anda tetap bisa menggunakannya. Setiap kali, setelah menyisir ini, bersihkan bagian dengan handuk basah untuk menghilangkan produk penata rambut yang digunakan.

Singkirkan poni

Potongan rambut Anda dengan poni? Jika demikian, Anda mungkin sudah tahu dari mana asal jerawat kasar di dahi Anda. Memang benar bahwa potongan rambut dengan poni sangat berbahaya bagi jerawat pasir. Berkaitan dengan poni yang bisa membuat dahi lebih basah, semakin banyak minyak yang diberikan rambut bisa menjadi penyebab tumbuhnya bakteri di dahi.

Padahal, tidak ada yang salah dengan gaya rambut dengan poni, kok. Hanya saja kita harus memperhatikan kebersihan Prancis. Katakan pada diri sendiri bahwa poni Anda selalu bersih dan bebas dari minyak atau keringat berlebih. Anda juga dapat mengunci poni untuk sementara dengan mengamankannya untuk mengurangi infeksi pada jerawat kasar. Jika Anda benar-benar ingin fokus menghilangkan jerawat kasar, Anda benar-benar dapat menghilangkan poni Anda.

Itulah beberapa Tips Mengatasi Jerawat Pasir yang bisa kamu coba dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *