Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Tips Menghaluskan Kulit Kaki Yang Kasar

Tips Menghaluskan Kulit Kaki Yang Kasar

lifestyle-people – Tips Menghaluskan Kulit Kaki Yang Kasar – Cara menghaluskan kulit kaki yang kasar – tips perawatan kulit Memiliki kulit kaki yang halus tentu membuat Anda bebas memakai sepatu terbuka. Sayangnya, sejumlah orang terus saja bermasalah dengan kulit kaki yang kering dan kasar. Agar terbebas dari masalah ini, bagaimana cara mengatasinya? Intip beberapa cara menghaluskan kulit kaki yang kasar agar lebih lembut dan lebih sehat.

Kulit kering adalah masalah kulit yang nyaris dikeluhkan banyak orang. Bukan hanya di tangan, gangguan ini pun sering menyerang telapak kaki sehingga membuat kulit jadi mengelupas, kasar, dan gatal.

Cara menghaluskan kulit kaki yang kasar

lifestyle-people - Tips Menghaluskan Kulit Kaki Yang Kasar - Cara menghaluskan kulit kaki yang kasar - tips perawatan kulit - Memiliki kulit kaki yang halus tentu membuat Anda bebas memakai sepatu terbuka. Sayangnya, sejumlah orang terus saja bermasalah dengan kulit kaki yang kering dan kasar

Berdasarkan keterangan dari para ahli di American Academy of Dermatology, situasi kulit kering terjadi sebab kulit kehilangan kelembapan dari sebum (minyak) dan air. Penyebabnya mulai dari umur yang bertambah, cuaca yang panas, kegiatan yang sehubungan dengan air, sampai masalah kulit seperti eksim.

Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah teknik untuk mengusung sel-sel kulit kaki yang menumpuk. Teknik ini dapat Anda gunakan sebagai cara untuk menghaluskan kulit kaki yang kasar.

  • kalian hanya perlu menyiapkan, air hangat, gula, dan madu.
  • Campur seluruh bahan dalam satu wadah.
  • lalu rendam kaki kalian sekitar 10 sampai 15 menit.
  • Kemudian, gosokkan kaki memakai batu apung dengan lembut dan bilas sampai bersih.

Selanjutnya, keringkan kaki dan segera oleskan pelembap. Meski dapat menghaluskan kulit kasar, tapi jangan berlebihan melakukannya. Cukup kerjakan 1 atau 2 kali dalam seminggu secara rutin.

Ganti sabun atau produk pembersih

Bila kita mempunyai kulit kering, kalian butuh mengubah sabun dan bahan pembersih lainnya. Ini merupakan cara menghaluskan kulit yang ampuh pada kaki, tapi semua kulit di tubuh Anda. Tidak seluruh sabun yang dipasarkan di pasaran berisi bahan yang sama.

Ada sejumlah di antaranya berisi bahan kimia mempunyai sifat keras yang dapat menghilangkan kelembapan kulit Anda. Pilih sabun yang memang diformulasikan untuk kulit kering. Hindari bahan-bahan seperti fragrance (pewangi) dan pewarna ekstra yang dapat mengiritasi kulit.

Menggunakan Pelembab

Cara ampuh untuk menghaluskan kulit kaki yang kasar adalah rutin menggunakan pelembap kaki. Kebanyakan orang tidak mengoleskan pelembap pada telapak kaki. Padahal, semua bagian kaki perlu pelembap supaya kulit tetap lembut dan sehat. Pelembap berperan sebagai pengunci air di kulit hingga kulit tidak kering.

Jadi, paling efektif bila dipakai setelah mandi atau membasuh kaki. Anda pun perlu mengoleskan pelembap pada kaki sebelum tidur supaya kulit lembut esok harinya. Bila kulit Anda kering sampai terkelupas, pilih pelembap yang berisi urea atau asam laktat. Kedua bahan aktif ini paling kuat untuk menjaga air di kulit.

Jangan Biarkan Kaki Basah

Cara terakhir yang butuh Anda lakukan untuk menghaluskan kulit kaki adalah membatasi kegiatan yang membuat kaki basah dalam waktu lama. Ini mencakup mandi terlalu lama, berendam terlalu lama, mencuci, atau beranang.

Paparan air dapat membuat kulit kaki berkerut, lebih gampang terkelupas dan menjadi kasar. Jadi, kita usahakan tidak mandi atau berendam lebih dari 15 menit serta memakai sandal ketika berenang dan mencuci.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: