Wisata Danau Toba Yang wajib di Kunjungi

Wisata Danau Toba Yang wajib di Kunjungi

Lifestyle-people.com – Lifestyle  Siapa sih yang tidak kenal dengan danau toba? Yapss danau terluas se Asia tenggara ini memiliki beragam objek wisata dan kuliner khas medanya yang beragam. Tapi apakah kamu sudah tahu apasaja objek wisata danau toba yang eksotis dan menarik?

Lifestyle-people.com - objek wisata danau toba
Bunga Sapo Juma Tongging

Berikut daftar objek Wisata Danau Toba yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke sini!

1. Bukit Gibeon

Bukit gibeon bisa menjadi tujuan wisata yang pas buat kamu yang sedang berlibur ke Sumatra Utara. Bukit Gibeon ini terletak di ajibata, Kabupaten Tobasa ini kamu bisa memilih 5 kolam renang yang airnya sejuk dan menyegarkan. Air kolam renang ini berasal dari sebuah air terjun. Fasilitas yang tersedia di bukit gibeon ini diantaranya Gereja, Runah Doa, Menara Doa, Ruang Penginapan, Aula , Ruang Belajar, Ruang Makan, Taman, Kolam Renang, Air Dan Air Terjun.

Melihat air terjun yang bening dan merasakan udara yang segar akan membuat kamu yang berkunjung menjadi segar dan serasa ingin berang atau ingin berada di bawah kucuran air terjun ini.

Tarif masuk ke objek wisata ini hanyalah Rp.12.000 untuk orang dewasa sedangkan untuk anak-anak hanya Rp.6000.

2. Bunga Sapo Juma Tongging

Bunga sapo juma tongging ialah spot keindahan milik Sumatra Utara yang menjadi sorotan wisatawan saat ini. Lokasi bunga sapo juma tongging ini berada di dekat air terjun sipiso-piso. Sapo juma tongging sering digunakan sebagai tempat berkemah karena pemandanganya yang sangat indah.

Taman Bunga ini Menjadi ikon menarik bagi para wisatawan selain itu di tempat ini juga kamu bisa melihat keindahan alami dari danau toba. Untuk menuju kesana kamu perlu melewati jalan yang lumayan rumit.

Harga tiket masuk ke Sapo juma tongging ini hanya 20 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dan ber selfie ria.

3. Bukit Gajah Bobok

Bukit gajah bobok merupakan salah satu objek wisata alam yang tersembunyi, tapi tidak menjadikan Bukit ini sepi wisatawan justru malah sebaliknya.  Bukit yang menyerupai gajah tertidur ini ramai wisatawan terutama para muda mudi yang senang dunia petualang. Bukit gajah bobok ini terletak di atas air terjun sipiso-piso, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Dari bukit ini kamu bisa melihat keindahan danau toba yang menjadi kebanggan masyarakat indonesia, Terutama Sumatra Utara. Saat pagi hari saat matahari terbit merupakan waktu yang paling favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke bukit ini karena saat pagi hari bisa menikmati panorama alam diatas bukit gajah bobok. Bukit inimemang menawan akan tapi belum terdapat fasilitas warung makan, sehingga kamu diharuskan membawa persiapan bekal sendiri dari rumah.

4. Pantai Pasifik Porsea

Danau toba yang terletak di sumatra utara ini menawarkan objek wisata yang sangat menarik salah satunya Pantai Pasifik Porsea berpasir putih dipinggiran danau toba yang amat menarik untuk dikunjungi. Pantai pasifik porsea merupakan dataran berpasir putih yang menghadap langsung ke danau toba.

Pasir pantai ini memiliki tekstur yang agak kasar, mungkin dikarenakan pasir pantai tersebut merupakan hasil letusan gunung toba ratusan tahun yang lalu. Pantai pasifik porsea tepatnya berada di Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir.

Tiket masuk ke pantai ini harganya cukup terjangkau, anda cukup hanya membayar Rp 2.000 ,- saja untuk satu sepeda motor dan sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di pantai pasifik porsea ini.

5. Aek Sipitu Dai

Aek Sipitu Dai merupakan sebuah wisata yang memiliki nama lain Air Tujuh Rasa tersebut terletak di Kabupaten Samosir. Selain tempatnya yang unik, tempat ini memiliki banyak sejarah yang menarik mulai dari asal terbentuknya mata air dan alasan kenapa air tersebut diberi nama Air Tujuh Rasa. Berdasarkan salah seorang uang tinggalnya tepat didepan wisata tersebut dahulu kala ada seseorang yang bernama Ompung Langgat Limbong yang mana adalah generasi kedua dari turunan marga limbong.

Pada suatu hari Ompung Langgat Limbong sedang mendapatkan cobaan hidup yaitu ia sedang dilanda kehausan yang sangat luar biasa . Lalu ia mencoba mencari bantuan dan mengelilingi  seluruh wilayah untuk menemukan sumber mata air. Namun setelah sekian lamanya ia tak kunjung menemukan mata air. Karena kelelahan akhirnya ia berhenti du siatu padang yang sangat luas dan saat itulah ia berdoa kepada tuhan agar memberikan bantuan  untuk dapat menemukan air. Selepas do’a nya selesai lalu ia menancapkan tongkat kayu yang ia pegang sebanyak tujuh kali ke tanah di depanya dan ajaibnya air tersebut benar-benar keluar dari tanah di depanya itu dan uniknya setiap lubang tanah yang megeluarkan air yang rasanya berbeda maka dari itu mata air tersebut diberi nama sebagai Air Tujuh Rasa.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan secara langsung dari keajaiban Aek Sipitu Dai ini kamu bisa datang langsung ke Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Itulah beberapa objek wisata danau toba yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selai beberapa tempat wisata diatas masih banyak lagi objek wisata danau toba yang bisa kamu kunjungi saat weekend dan jangan lupa juga untuk mencicipi makanan khas medan yang lezat.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Khas Medan Yang Halal Dan Patut Kamu Coba



1 thought on “Wisata Danau Toba Yang wajib di Kunjungi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *