Browse By

Objek Wisata Danau Toba Yang Patut Kamu Kunjungi Ketika Pergi Danau Toba

Lifestyle-people.com – Siapa sih yang tidak kenal dengan danau toba? Yapss danau terluas se Asia tenggara ini memiliki beragam objek wisata dan kuliner khas medanya yang beragam. Tapi apakah kamu sudah tahu apasaja objek wisata danau toba yang eksotis dan menarik?

Lifestyle-people.com - objek wisata danau toba

Bunga Sapo Juma Tongging

Berikut daftar objek Wisata Danau Toba yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke sini!

1. Bukit Gibeon

Bukit gibeon bisa menjadi tujuan wisata yang pas buat kamu yang sedang berlibur ke Sumatra Utara. Bukit ini terletak di ajibata, Kabupaten Tobasa ini kamu bisa mamilih 5 kolam renang yang airnya sejuk dan menyegarkan. Air kolam renang ini berasal dari sebuah air terjun. Fasilitas yang tersedia di bukit gibeon ini diantaranya Gereja, Runah Doa, Menara Doa, Ruang Penginapan, Aula , Ruang Belajar, Ruang Makan, Taman, Kolam Renang, Air Dan Air Terjun. Tarif masuk ke objek wisata ini hanya Rp.12.000 untuk orang dewasa sedangkan untuk anak-anak hanya Rp.6000.

2. Bunga Sapo Juma Tongging

Bunga sapo juma tongging ialah spot keindahan milik Sumatra Utara yang menjadi sorotan wisatawan saat ini. Lokasi bunga sapo juma tongging ini berada di dekat air terjun sipiso-piso. Sapo juma tongging sering digunakan sebagai tempat berkemah karena pemandanganya yang sangat indah. Harga tiket masuk ke Sapo juma tongging ini hanya 20 rinu rupiah kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dan ber selfie ria.

3. Bukit Gajah Bobok

Bukit gajah bobok merupakan salah satu objek wisata alam yang tersembunyi, tapi tidak menjadikan Bukit ini sepi wisatawan justru malah sebaliknya.  Bukit yang menyerupai gajah tertidur ini ramai wisatawan terutama para muda mudi yang senang dunia petualang.

4. Pantai Pasifik Porsea

Danau toba yang terletak di sumatra utara ini menawarkan objek wisata yang sangat menarik salah satunya Pantai Pasifik Porsea berpasir putihdipinggiran danau toba yang amat menarik untuk dikunjungi. Pantai pasifik porsea merupakan dataran berpasir putih yang menghadap langsung ke danau toba.

Pasir pantai ini memiliki tekstur yang agak kasar, mungkin dikarenakan pasir pantai tersebut merupakan hasil letusan gunung toba ratusan tahun yang lalu.

5. Aek Sipitu Dai

Aek Sipitu Dai merupakan sebuah wisata yang memiliki nama lain Air Tujuh Rasa tersebut terletak di Kabupaten Samosir. Selain tempatnya yang uni, tempat ini memiliki banyak sejarah yang menarik mulai dari asal terbentuknya mata air dan alasan kenapa air tersebut diberinama Air Tujuh Ras. Bagi kamu yang ingin menyaksikan secara langsung dari keajaiban Aek Sipitu Dai ini kamu bisa datang langsung ke Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Itulah beberapa objek wisata danau toba yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selai beberapa tempat wisata diatas masih banyak lagi objek wisata danau toba yang bisa kamu kunjungi saat weekend dan jangan lupa juga untuk mencicipi makanan khas medan yang lezat.

 

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Khas Medan Yang Halal Dan Patut Kamu Coba

%d bloggers like this: