Lifestyle – Tips Menghilangkan Jerawat Pasir – Jerawat pasir adalah kumpulan kumpulan putih yang muncul di satu tempat di wajah dan dapat menimbulkan efek psikologis akibat jerawat. Bentuknya bisa berupa papula yang muncul berupa bintik-bintik merah kecil dan jerawat merah kecil yang konon mengandung nanah atau alternatifnya dengan pasta. Penyebab terjadinya pasir ini terdiri dari beberapa hal, antara lain:

  • Kebersihan wajah yang kurang
  • Penyalahgunaan produk
  • Ada bakteri penyebab jerawat.
  • Menggarisbawahi
  • Faktor genetik
  • Untuk makanannya
  • hormon penyebab jerawat

Ada banyak cara alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pasir daripada mengambil risiko menghancurkan jerawat, termasuk minyak zaitun. Berikut ulasannya!

Sebelum mengetahui cara mengatasinya, ada baiknya Anda mengetahui kandungan minyak zaitun yang meliputi:

  • Anti-inflamasi, yang memiliki sifat antibakteri untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegah infeksi.
  • Mudah meresap ke dalam kulit dan tidak menyumbat pori-pori wajah.
  • Antioksidan yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan.
  • Menenangkan, yang melemaskan kulit dan menghidrasi wajah.
  • Menyediakan banyak vitamin dan nutrisi yang mengobati jerawat.

Berikut cara menghilangkan jerawat pasir dengan minyak zaitun:

1. Gunakan teknik pijat

Caranya adalah dengan menyediakan 1 hingga 2 sendok makan minyak zaitun dalam wadah kecil. Pijatan ini dilakukan secara perlahan dengan tekanan yang cukup lembut. Pijat area yang membantu pengamplasan selama 5-7 menit, lalu habiskan 15-20 menit. Setelah selesai, bersihkan area yang telah dipijat dengan handuk yang dibasahi air hangat. Dengan menggunakan teknik pijat ini, Anda dapat membantu mengurangi kadar minyak dan membersihkan sel-sel kulit mati. Jerawat yang sulit disembuhkan akan lebih mudah dihilangkan

2. Penggunaan teknik penguapan

Pertama, masukkan air ke dalam panci, lalu didihkan sampai mendidih. Pindahkan ke mangkuk atau baskom yang telah diolesi beberapa sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga air dan minyak zaitun tercampur rata. Letakkan wajah Anda di atas baskom agar terkena uap. Lakukan ini selama 8-10 menit sehingga jerawat pasir sembuh dan sel kulit mati baru dapat tumbuh.

3. Campur minyak zaitun dengan baking soda.

Selain menggunakan makanan anti jerawat, Anda bisa menggunakan minyak zaitun dan baking soda. Ambil 1 sendok makan soda kue dan campur dengan minyak zaitun dalam jumlah yang sama. Aduk hingga kedua adonan tercampur rata. Kemudian oleskan pada kulit yang terkena jerawat sambil digosok perlahan. Lakukan sekitar 5 menit. Setelah itu, lap dengan handuk lembut yang sudah dibersihkan sebelumnya.

4. Minyak zaitun dicampur dengan garam

Sediakan 2 sendok makan garam laut yang dihancurkan. Kemudian campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai campuran berubah menjadi pasta. Gosokkan dengan lembut ke wajah dengan gerakan terbalik selama 3 hingga 5 menit. Kemudian lap dan keringkan dengan handuk bersih.

5. Campurkan minyak zaitun dengan lemon.

Caranya sangat sederhana, yaitu mencampurkan 1 sendok teh air jeruk lemon dengan setengah sendok teh air jeruk lemon. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut ke butiran pasir dengan kapas bersih. Biarkan selama 5 sampai 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

6. Minyak zaitun dicampur dengan minyak mawar

Cara menghilangkan jerawat pasir selanjutnya dengan minyak zaitun adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dan minyak mawar. Campurkan 2 sendok teh minyak zaitun dengan 1 sendok teh minyak mawar. Campurkan kedua bahan ini hingga rata. Oleskan ke daerah yang terkena jerawat dengan pasir dengan kapas dan biarkan selama sekitar 5 sampai 7 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Anda dapat melakukan ini 2-3 kali untuk hasil yang lebih efektif.

itulah Tips Menghilangkan Jerawat Pasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *