Tips Merawat Kulit
0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

lifestyle – Tips Merawat Kulit – Lidah buaya mengandung nutrisi dan beberapa senyawa penting, seperti vitamin A, C, E, B12, folat, kalsium, kalium, magnesium, natrium, tembaga, mangan, dan seng.

Lidah buaya juga merupakan enzim yang berfungsi untuk membantu mengurangi pemecahan gula dan lemak dalam tubuh serta dapat mengurangi peradangan kulit. Lidah buaya juga mengandung asam amino esensial yang baik untuk tubuh.

Bersihkan terlebih dahulu sebelum menggunakan masker lidah buaya. Anda dapat menggunakan masker ini di malam hari atau di pagi hari, tergantung pada preferensi Anda.

Tips Merawat Kulit Agar Tetap Halus dengan Lidah Buaya

Berikut beberapa cara merawat wajah lidah buaya dengan berbagai campurannya, yaitu:

Dengan campuran madu dan kayu manis

Caranya campurkan 2 sendok makan madu murni dengan 1 sendok makan lidah buaya. Aduk hingga rata, lalu tambahkan 1/4 sendok teh kayu manis. Setelah semua tercampur, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10-15, lalu bilas hingga bersih.

Dengan campuran minyak kelapa dan gula

Cara membuatnya dengan mencampurkan 1/2 cangkir minyak kelapa dan 1/2 cangkir gula pasir, lalu aduk hingga rata. ada 1/4 cangkir lidah buaya yang sudah dipotong kecil-kecil. Gosok wajah dengan lembut dan hindari area mata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Dengan campuran minyak pohon teh

Campur lidah buaya dengan 3 sendok makan minyak pohon teh dan tambahkan air secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Dengan campuran lemon

Caranya adalah dengan mencampurkan lidah buaya (gel) ke dalam blender. Kemudian tambahkan sejumput lemon atau jeruk nipis. Setelah tercampur, Anda bisa mengaplikasikannya ke wajah Anda di malam hari dan bilas di pagi hari. Penggunaan ini bisa dilakukan secara rutin. Campuran ini dapat disimpan di lemari es.

Campuran madu dan kunyit

Campur lidah buaya dengan sedikit kunyit, madu, susu dan setetes air tawar. Setelah dioleskan secara merata, ada wajah yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air.

Dengan campuran pepaya

Triknya adalah menjadi bagian dari empati. Kemudian tambahkan 1 sendok makan coklat bubuk dan lidah buaya. Blender hingga menjadi pasta yang halus.

Sebelum digunakan, cuci muka terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan baik.

Pepaya membantu kulit tampak bercahaya dan bercahaya. Dan juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Sedangkan coklat bubuk dapat menghidrasi kulit wajah.

Campur dengan telur

Selain kulit esensial, lidah buaya dan telur dapat mencegah kerutan di wajah dan menyehatkan kulit. Caranya campurkan lidah buaya dan telur lalu aduk rata dengan tekstur kenyal.

Pertama bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Oleskan masker ke wajah selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Hal yang Harus diperhatikan Sebelum Memakai Lidah Buaya untuk Wajah

Hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari resiko yang tidak di inginkan yakni dengan cara menggunakan gel lidah buaya yang langsung di ambl dari tanaman. Lidah buaya asli memiliki kandungan nutrisi yang baik dan tidak memiliki bahan campuran kimia lainnya.

Jika kamu memiliki kulit sensitif, baiknya oleskan terlebih dahulu pada bagian punggung tangah. Jika terasa timbul rasa gatal atau muncul kemerahan, berarti kulitmu sensitif.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *