Manfaat Kolagen
1 0
Read Time:3 Minute, 41 Second

Lifestyle – Kolagen dikenal sebagai zat dasar untuk mempercantik penampilan khususnya kulit tubuh pada umumnya dan wajah pada khususnya. Banyak yang pertama kali mengenal istilah ini justru dalam ungkapan “suntikan kolagen putih” yang marak di kalangan kelas menengah ke atas. Padahal sebenarnya tubuh kita sendiri bisa memproduksi kolagen karena kolagen merupakan protein alami dalam tubuh yang menempati seluruh “kuota” 30% protein tubuh. Dari porsi ini, kolagen dapat ditemukan hampir di mana saja di tubuh dan memiliki beragam fungsi, mulai dari perawatan kulit, otak, mata, rambut, gigi, tulang, otot, pembuluh darah, berbagai sistem (pencernaan, peredaran darah). dan imun) dan juga kulit. Kolagen bahkan diperkirakan menyusun 70 hingga 80% dari elemen kulit manusia.

Inilah sebabnya kolagen menjadi semacam zat yang dapat diandalkan untuk memiliki kulit yang sehat dan bercahaya bebas dari berbagai gangguan kulit mulai dari jerawat hingga kerutan yang merupakan tanda penuaan. Dari sini dapat disimpulkan bahwa manfaat kolagen untuk jerawat menjadi andalan untuk mengatasi masalah kulit yang paling sederhana sekalipun. Untuk masalah kulit yang jauh lebih mewah, seperti mencerahkan dan membuat kerutan. Berikut adalah ulasan singkat mengenai manfaat kolagen untuk wajah Anda.

Manfaat Kolagen untuk Mengatasi Jerawat

Manfaat Kolagen

Jerawat adalah kondisi kulit yang hampir semua manusia kenal. Kehadirannya tak terhindarkan karena faktor penyebabnya juga beragam, mulai dari perubahan hormonal, produksi lemak berlebih, mood, akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat atau akibat polusi dan debu yang “rutin” hingga ke wajah. Secara biologis, jerawat terjadi karena pori-pori kulit tersumbat sehingga kulit, nafas dan noda muncul pada kasus yang parah yang dapat membentuk kantong nanah.

Dari uraian tersebut dapat diketahui bahwa faktor penyebab timbulnya jerawat baik dari dalam maupun dari luar. Kolagen di sini berperan penting dalam mencegah timbulnya atau bahkan jerawat yang sudah berkembang dan bekas jerawat yang seringkali sulit dihilangkan.

1. Mempercepat regenerasi kulit

Sebagai penyusun protein, kolagen bekerja untuk menghidrasi kulit secara alami sehingga kulit sendiri melakukan tugasnya sendiri, seperti mengganti sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi sehingga segala masalah yang timbul dapat teratasi. Mulai dari jerawat hingga tanda-tandanya. Kolagen juga dapat menjaga elastisitas kulit, memberikan nutrisi yang diperlukan, memulihkan kulit dan menjaga kesehatannya

2. Menjaga elastisitas kulit

Kolagen alami dalam tubuh berkurang intensitas produksinya begitu Anda memasuki usia 25 tahun dan akan berkurang secara signifikan pada usia 60 tahun. Inilah yang mengganggu elastisitas kulit, sehingga muncul masalah seperti garis halus dan kerutan di wajah. berbagai tempat. Sedangkan pada usia 25 tahun, biasanya muncul penurunan produksi kolagen dan berdampak pada masalah kulit yang tergolong sederhana seperti jerawat, kulit kusam, kulit kering dll.

3. Suntikan kolagen

Banyak orang lain melakukan suntikan kolagen untuk memenuhi kebutuhan kolagen kulit. Kolagen tersebut biasanya berasal dari hewan dan meskipun terbukti banyak yang tidak merekomendasikan penggunaan kolagen yang efektif karena memiliki berbagai efek yang pada tahap tertentu dapat menyebabkan gangguan serius. Adapun kebutuhan kolagen dalam tubuh dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi makanan yang mampu menghasilkan produksi kolagen alami dari buah-buahan dan sayuran. Meski hasilnya tidak serta merta seefektif kolagen hewan yang disuntikkan ke dalam tubuh, cara ini terbukti dan tidak memiliki efek samping.

4. Gaya hidup sehat

Selain mengonsumsi makanan kaya kolagen, berbagai masalah kulit termasuk jerawat juga bisa diatasi dengan menerapkan pola hidup sehat. Hal ini dapat dilakukan, misalnya dengan menggunakan masker setiap berangkat kerja, mencuci muka secara rutin dan menyeluruh setelah menggunakan kosmetik, menghindari makanan pedas dan manis, serta memenuhi kebutuhan kesehatan. air secara melimpah dan teratur.

Selain mengonsumsi makanan kaya kolagen, berbagai masalah kulit, termasuk jerawat, juga bisa diatasi dengan menerapkan pola hidup sehat. Hal ini dapat dilakukan misalnya dengan menggunakan masker setiap berangkat kerja, mencuci muka secara rutin dan menyeluruh setelah menggunakan kosmetik, menghindari makanan pedas dan manis, serta memenuhi kebutuhan kesehatan.

Kolagen untuk mencegah tanda-tanda penuaan.

Berkurangnya kekencangan kulit, munculnya kerutan-kerutan kecil bahkan kerutan di berbagai bagian wajah dan tubuh merupakan tanda-tanda penuaan yang disebabkan oleh pengecilan kulit. Hal ini terjadi dengan kurangnya kolagen dalam tubuh yang tugas utamanya adalah menjaga kesehatan kulit. Jadi, sesegera mungkin, rencanakan untuk meningkatkan suplai kolagen dalam tubuh, baik secara alami maupun aplikasi.

Cara ini akan memudahkan Anda untuk mempersiapkan masa-masa mendatang ketika kolagen alami tubuh akan mulai menurun. Sehingga kulit wajah dan tubuh terlindungi dari munculnya berbagai tanda penuaan yang pada tingkat tertentu dapat mengganggu penampilan. Tidak hanya dalam penampilan, kolagen juga dapat memastikan hidrasi dan kesehatan kulit, sehingga mencegah gangguan jerawat umum dan tanda-tanda penuaan. Kulit juga akan sehat dan bebas dari gangguan seperti gatal-gatal dan kondisi kulit lainnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *