Wajah Terbebas dari Kusam

Tips Wajah Terbebas dari Kusam Selama Beribadah Puasa

Lifestyle – Wajah Terbebas dari Kusam – Menjaga kesehatan kulit tentunya menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh para wanita. Apalagi jika masih terus diwajibkan beraktivitas seperti biasanya seperti disaat sedang berpuasa. Kemungkinan, kulit yang pada awalnya sehat, akan menjadi kering dan kusam karena tubuh kekurangan cairan.

Dehidrasi saat berpuasa memang merupakan salah satu hal yang cukup lumrah, tetapi efeknya akan membuat penampilan menajadi tidak maksimal. Karena itulah, agar kulit tetap bisa terlihat sehat, halus dan bercahaya tentunya kamu membutuhkan perawatan kulit. Bukan perawatan kulit yang mahal seperti pergi ke dokter, melainkan perawatan kulit sederhana yang bisa dilakukah dirumah sudah cukup. Terlebih jika dilakuka secara rutin sambil menjaga pola makan dan minum ketika sedang berpuasa, pastinya kamu bisa tampil lebih fresh ketika lebaran nanti.

Tips Wajah Terbebas dari Kusam Selama Beribadah Puasa

Wajah Terbebas dari Kusam

Lantas, apa saja tips yang bisa membuat wajah terbebas dari kusam selama menjalani ibadah puasa? Simak berikut ini

Rutin Membersihkan Wajah Setelah Beraktivitas

Terkadang, membersihka wajah sering dianggap remeh, biasanya jika sudah malas, pasti asal-asalan ketika membersihkan wajah. Nyatanya, setidaknya mencuci wajah dua kali dalam sehari adalah anjuran yang sangat disarankan oleh dokter kecantikan.

Apabila kamu usai memakai makeup seharian, pastikan tidak ada sisa makeup yang tersisa di wajah. Kamu bisa memakai makeup remover waterprof untuk makeup mata dan bibir yang biasanya sulit dibersihkan. Sedangkan dimalam hari, kulit akan lebih lembab, mencegah timbulnya jerawat karena pori-pori tersumbat serta melawan kulit kusam.

Setelah itu, cucilah wajah dengan facial wash yang bisa menjaga pH kulit dan mengandung beberapa bahan yang sifatnya anti bakteri dan anti inflamasi agar terhindar dari jerawat dan radang. Hal lainnya yang perlu kamu ingat adalah, hindari pemakaian facial wash yang dapat memberikan efek kulit kering setelah mencuci wajah. Selain itu, pastikan facial wash atau makeup remover yang kamu gunakan terbebas dari bahan silikon, alkohol paraben dan parfum.

Gunakan Toner Wajah

Setelah mencuci wajah, kamu bisa beralih ke langkah selanjutnya, yakni memakai toner. Jika kamu melihatnya dalam terliti, terkadang kamu bisa melihat sisa kotoran yang menempel pada kapas yang kamu usapkan pada area wajah.

Sebenarnya, toner juga memiliki fungsi sebagai facial cleaner karena mampu mengangkat sel kotoran yang masih tersisa setelah dicuci dengan facial wash. Akhir-akhir ini, toner tak hanya digunaka untuk memberikan kelembaban dan rasa segar pada wajah yang stres saja. Saat ini sudah banyak tersedia toner wajah yang memiliki banyak kandungan yang dapat membuat kulit menjadi bercahaya serta lembut. Kamu bisa memilih toner dengan kandungan salicylic acid, alpha arbutin, vitamin C, vitamin E, niacinamide dan AHA/BHA.

Memakai toner sudah termasuk kedalam keharusan sebagai salah satu langkah skin protection setiap harinya. Karena itulah, ketika sedang berpuasa juga jangan lupa sampai kamu melupakan penggunaan toner, karena ketika sedang berpuasa, kulit akan rentan kusam dan kering.

Gunakan Moisturizer Dua Kali Sehari

Moisturizer memang selalu menjad salah satu skincare yang tidak boleh dilewatkan,  bahkan seorang artis terkenal Ryan Ogilvy juga selalu mengingatka betapa pentingnya moisturizer. Selain dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus, moisturizer juga akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

Nah ketika kamu sedang berpuasa, biasanya kita akan terlihat lesu karena kondis kulit yang terlihat lebih kusam. Salah satu cara paling mudah untuk mengatasinya adalah dengan memilih moisturizer dengan kandungan mencerahkan kulit. Karena beberapa merk moisturizer ada yang memiliki kemampuan dalam meningkatkan refleksi cahaya pada kulit.

Terdapat banyak sekali merk moisturizer yang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit. Seperti yang sedang populer akhir-akhir ini adalah tone up cream, yaitu campuran moisturizer dengan bedak yang dapat langsung membuat kulit cerah seketika. Hanya saja, pastikan moisturizer yang kamu beli sudah sesuai dengan kondisi kulit yang kamu miliki.

Pastikan untuk Selalu Memakai Sunscreen

Tak hanya saat hendak pergi kepantai saja, memakai sunscreen untuk kegiatan sehari-hari juga sama pentingnya. Pasalnya, sinar matahari yang buruk tidak hanya sinar matahari di pantai saja, melainkan sinar matahari yang biasa setiap hari kita rasakan juga dapat merusak kulit. Ditambah lagi dengan tuuh yang kekurangan cairan selama berpuasa.

Hasilnya, kulit akan lansung terasa kering serta kusam karena pengaruh dari sinar UVA dan UVB. Saat ini, sunscreen tak hanya akan membantu melindungi kulit dari sinar matahari saja. Beberapa produk sunscreen bahkan memiliki formula yang dapat mencerahkan kulit seperti sunscreen tone up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *