Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Acnol Obat Jerawat: Manfaat dan Cara Pemakaiannya

Acnol Obat Jerawat: Manfaat dan Cara Pemakaiannya

Kandungan obat jerawat acnol

Sebaiknya lakukan pengobatan menghilangkan jerawat dengan memberikan antiseptik sebagai obat luar. Salah satu obat luar yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat adalah obat jerawat acnol. Obat jerawat ini berbentuk seperti gel dengan warna bening. Kandungan yang ada didalam obat jerawat acnol ini adalah :

  • Tea tree oil
  • Allantoin
  • Sallicylid acid
  • Sulphur
  • Camphor

Dari semua kandungan diatas sallicylid acid merupakan kandungan yang berguna untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Manfaat Obat Jerawat Acnol

Secara garis besar ada bayak manfaat dari obat jerawat acnol ini bagi kulit. berikut ini ulasan tentang manfaat obat jerawat acnol antara lain :

1. Mengatasi minyak berlebih pada wajah

Kulit wajah membutuhkan minyak untuk tetap lembap sepanjang waktu. Hal ini untuk menjaga agar kulit senantiasa kenyal dan mencegah keriput pada kulit wajah. Ini sangat berguna bagi kulit yang kering. Tetapi produksi minyak yang berlebihan didalam tubuh bisa membuat kulit rentan terhadap serangan dari jerawat. Karena kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit mengakibatkan pori diwajah tersumbat sehingga menimbulkan jerawat pada kulit wajah. Sebelum mengatasi jerawat tentu mengatasi masalahnya terlebih dahulu seperti produksi kelenjar minyak yang berlebihan.

Obat jerawat acnol ini selain mengatasi jerawat juga bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah. Jadi jika Anda tertarik untuk mencobanya silahkan saja karena obat jerawat acnol ini berbahan dasar ringan berupa gel dan cocok untuk semua jenis kulit. Walaupun berbahan dasar dari gel obat jerawat acnol tidak membuat kulit menjadi lengket dan beminyak.

2. Membunuh bakteri penyebab jerawat

Manfaat obat jerawat acnol berikutnya yaitu untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Jerawat pada wajah juga bisa disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat. Hidupnya bakteri di area jerawat bisa membuat jerawat semakin banyak.

Selain itu jerawat yang disebabkan karena bakteri jerawat yang bernama acne ini akan terasa gatal-gatal. Penggunaan obat jerawat acnol ini bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengatasi rasa gatal-gatal pada jerawat. Dengan tidak adanya lagi bakteri penyebab jerawat pada kulit bisa membantu untuk mengatasi jerawat dan mencegah perkembangannya.

3. Mengatasi jerawat yang baru muncul

Hadirnya jerawat pertama kali pada wajah karena adanya rasa nyeri ketika membilas wajah. Ciri-ciri munculnya jerawat yaitu berupa benjolan berwarna pink pada kulit wajah. Obat jerawat acnol ini bisa membantu untuk mengatasi jerawat yang baru muncul dimana ukuran jerawat sedang kecil. Anda bisa segera mengoleskan obat jerawat acnol ini karena obat jerawat acnol berguna sebagai antiseptik pada kulit yang berjerawat. Ini berguna untuk mencegah jerawat tumbuh menjadi besar dan menyebar pada seluruh kulit wajah.

4. Mengatasi jerawat yang membandel

Sebagian dari Anda pasti pernah mengalami jerawat yang membandel bukan? Ya, jerawat yang membandel ini ditandai dengan jerawat yang semakin banyak dari hari ke hari. Dimana jerawat yang sudah sembuh akan muncul kembali dibagian kulit wajah yang lain. Biasanya jerawat yang membandel juga karena pola makan. Seperti coklat, kacang-kacangan, dan makanan berminyak. Sehingga wajah jadi semakin berminyak dan muncullah jerawat. Dalam mengatasinya Anda dapat membantu untuk mengoleskan jerawat yang membandel dengan obat jerawat ini. Selain itu pengobatan dari dalam dapat diatasi dengan pola hidup yang sehat.

Cara Pemakaian Obat

Setelah memiliki obat jerawat ini di apotik-apotik, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa mengikuti langkah-langkah dari cara pemakiannya antara lain :

  • Bersihkan muka terlebih dahulu dengan menggunakan sabun pembersih wajah, selanjutnya keringkan wajah dengan handuk.
  • Lalu kocok terlebih dahulu sebelum dipakai.
  • Oleskan obat jerawat ini bisa dengan menggunakan kapas atau cutton ke bagian jerawat yang muncul di kulit wajah.

Cara pemakaian ini bisa Anda lakukan sebanyak 1 hingga 2 kali dalam jangka waktu 3 hari. Dan biasanya setelah pengunaan yang teratur hasilnya akan tampak pada jerawat.

Baca juga: Produk Wardah Night Cream untuk Kulit Berjerawat Terbaik



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: