Cara Ampuh Menumbuhkan Bulu Mata yang Sehat
0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

Lifestyle – Cara Menumbuhkan Bulu Mata – Kerontokan bulu mata merupakan kondisi yang wajar dan normal. Seperti halnya rambut, ada kalanya bulu mata akan rontok tergantung pada siklus atau fase pertumbuhannya. Namun jika hal ini terjadi terus menerus akan berdampak pada kesehatan. Biasanya penyebab bulu mata rontok pada wanita adalah karena penggunaan maskara dan bulu mata.

Menurut Dr. Caroline Chang, MD, dokter kulit bersertifikat yang berbasis di Rhode Island, menjelaskan, “Bulu mata memiliki siklus yang sama dengan rambut di kepala, jadi pertumbuhan dan kerontokan yang normal membutuhkan waktu enam hingga 10 minggu.” dia berkata.

Meski terkesan sepele, kesehatan bulu mata harus selalu dijaga. Berikut ini adalah penjelasan ahli tentang cara mendorong pertumbuhan bulu mata yang sehat sehingga Anda dapat mencegah kerontokan bulu mata.

Cara Menumbuhkan Bulu Mata

Menjaga Kebersihan

Salah satu hal yang penting adalah menjaga kebersihan kulit di sekitar mata dengan membersihkan area kelopak mata secara lembut saat membersihkan wajah. Hal ini agar kelenjar kelopak mata bisa dibersihkan dan menghambat pertumbuhan bulu mata.

Membersihkan

Wanita sering lupa untuk mencuci maskara mereka sebelum tidur. Ini bisa berbahaya. Dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York City, Dr. Hadley King, MD, mengatakan bahwa bulu mata lebih rentan patah di malam hari ketika area tersebut masih tertutup maskara. Dengan cara ini, saat membersihkan bulu mata, ia mencoba melepas masker dengan lembut tanpa menggosok atau menariknya secara agresif.

Nutrisi

Diet kaya protein, zat besi, dan biotin dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Selanjutnya, asam lemak juga baik untuk pertumbuhan rambut atau bulu mata karena mengandung protein.

Mengurangi stres

Menjaga tingkat stres tetap rendah juga dapat mendorong pertumbuhan bulu mata yang sehat. Untuk mengurangi stres, Kamu bisa menggunakan cara apa saja seperti rutin berolahraga.

 Serum bulu mata

Dengan menggunakan serum bulu mata dalam rutinitas perawatan kecantikan Anda, pasti akan membantu meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Joey Healy, spesialis alis dan pendiri Joey Healy Eyebrow Studio menyarankan untuk menggunakan serum bulu mata yang mengandung peptida, protein, dan asam amino.

Tak hanya itu, produk riasan mata yang mengandung bahan aktif bisa menjadi pilihannya, seperti Acetyl Tetrapeptide-3 dan Trifolium Pratense Flower Extract yang bertujuan untuk membuat bulu mata dan alis tumbuh lebih panjang. dan lebih tebal.

Sementara itu, produk yang mengandung keratin dapat memperkuat dan menutrisi bulu mata dan alis. Jika digunakan secara teratur, secara alami dapat memperkuat, menebalkan, memanjangkan dan menghaluskan bulu mata dan alis.

Merawat rambut memang penting, tetapi merawat bulu mata juga sama pentingnya. Yuk, jaga kesehatan bulu matamu!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *