Mengatasi Jerawat Meradang
0 0
Read Time:2 Minute, 26 Second

Lifestyle – Mengatasi Jerawat Meradang – Apakah Anda memiliki jerawat yang meradang dan sedang mencari cara untuk mengobati jerawat yang meradang? Jerawat bisa menjadi meradang, apalagi jika Anda terbiasa menyentuh atau mengingat jerawat yang baru saja muncul di permukaan kulit Anda. Apalagi jika jerawatnya kistik, berpotensi lebih berbahaya jika Anda sering memencet atau menyentuhnya.

Cara Mengatasi Jerawat Meradang

Jerawat yang meradang tidak hanya tidak enak untuk dipandang, tetapi juga menyakitkan dan menganggu. Bagi Anda yang menderita jerawat meradang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengobati jerawat meradang yang mengganggu tersebut:

Mebersihkan wajah

Sebelum anda melakukan perawatan ini, pastikan wajah telah dibersihkan dari adanya kotoran debu dan juga minyak yang mungkin saja masih menumpuk pada permukaan kulit. Lakukan cara pembersihan ini dengan perlahan agar tidak merasakan rasa sakit apda area yang berdekatan dengan wilayah jerawat.

Keringkan Wajah

Setelah dibersihkan, lalu keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang bersih secara perlahan. Hindari pengeringan dengan cara menggosok wajah. cukup tepuk secara perlahan hingga wajah menjadi kering.

Menggunakan Obat-obatan

Pada langkah ini, kamu bisa meminum obat yang biasa digunakan sebagai anti iritasi pada mata. Caranya, teteskan obat ini pada kapas, yang kemudian digosok perlahan ke area sekitar jerawat. Senyawa dalam obat iritasi mata ini dapat bekerja efektif untuk mengurangi pembengkakan. Selain itu juga mengatasi warna merah meradang yang terdapat pada jerawat di wajah.

Pastikan Tempat Tidur bersih

Perhatikan keadaan tempat tidur dan pastikan sarung bantal yang digunakan adalah sarung bantal yang bersih. Kotoran yang menempel pada sarung bantal dapat berpotensi untuk membuat jerawat yang ada pada bagian wajah semakin parah.

Rutin Membersihkan Wajah Setelah Bangun Tidur

Keesokan harinya, bersihkan wajah setelah bangun tidur. Cuci muka dengan bersih untuk menghilangkan sisa-sisa minyak yang menempel pada wajah ketika sedang tidur.

Perawatan wajah

Selain itu, perawatan wajah berjerawat dan berminyak juga bisa dilakukan dengan mengompres jerawat dengna es batu atau membilasnya dengan air lemon secara teratur.

Hal yang perlu di ingat, untuk mengatasi jerawat meradang adalah dengan tidak memencetnya. Akan lebih aman jika kamu membiarkan jerawat tersebtu dan melakukan serangkaian perawatna diatas.

Kemungkinan, cukup hanya satu malam sudah terlihat bahwa jerawat yang meradang akan kempes dengan sendirinya.

Penyebab Munculnya Jerawat

Banyak orang yang mengalami jerawat di wajah, bahkan bisa dibilang tidak ada orang yang pernah mengalami jerawat yang muncul di kulitnya. Jadi alangkah baiknya jika Anda sudah memahami terlebih dahulu apa yang menyebabkan timbulnya jerawat. Jerawat bisa muncul ketika pori-pori kulit tersumbat karena debu, kotoran atau makeup. Situasi ini menciptakan kantong nanah yang mulai membengkak.

Penyebab jerawat adalah perubahan hormonal yang merangsang perubahan kelenjar sebaceous di permukaan kulit. Inilah salah satu penyebab timbulnya jerawat setelah melahirkan. Perubahan hormonal ini terjadi saat menstruasi, penggunaan pil KB, pubertas, kehamilan, atau bisa juga karena stres. Perubahan hormonal terjadi terutama pada remaja yang sedang dalam masa pubertas, sehingga tidak terlihat remaja mengalami masalah kulit berjerawat. Selama masa pubertas, terjadi perubahan produksi hormon testosteron baik pada wanita maupun pria sehingga menyebabkan kelenjar memproduksi lebih banyak.

About Post Author

Admin

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *