Lifestyle – Cara Mengecilkan Hidung – Hidung merupakan salah satu bagian penting yang ada pada wajah. Dikatakan penting karena bagian tengah wajah akan tampak didominasi oleh keberadaan bentuk hidung kita. Ukuran hidung dengan sendirinya juga akan turut mempengaruhi kesan proporsional pada wajah seseorang secara keseluruhan.

Setiap orang tentunya memiliki ukuran hidung yang berbeda-beda, tidak mungkin ada orang yang memiliki bentuk hidung yang sama persis atau sama dengan lainnya. Tentunya setiap orang juga mendambakan memiliki bentuk hidung yang proporsional dengan wajahnya, yakni hidung mancung dan ramping. Bentuk hidung yang dianggap tidak sesuai akan menjadi masalah yang dapat mempengaruhi penampilan wajah.

Bentuk hidung yang dianggap tidak proporsional sehingga menjadi penyebab wajah tidak simetris misalnya, hidung yang terlalu kecil, pesek ataupun besar. Hidung yang terlalu besa atau tampak mengembang akan membuat wajah menjadi tidak seimbang serta menarik seluruh perhatian ke area hidung, sehingga beberapa kelebihan pada wajah lainnya tidak akan terlihat.

Pada umumnya orang yang memiliki hidung besar akan merasa kurang percaya diri, bahkan bagi kaum pria hal tersebut mungkin tidaklah terlalu menjadi masalah. Tetapi hidung mengembang pada kaum wanita identik dengan citra hidung ramping serta mancung yang akan menjadi masalah.

Cara Mengecilkan Hidung yang Mengembang dan Besar

Cara Mengecilkan Hidung

Dikarenakan keinginan untun mendapatkan proporsi wajah yang tepat, biasanya para wanita mencari berbagai cara demi mendapatkan penampilan wajah yang proporsional, dengan mengoreksi bentuk hidungnya yang mengembang. Bahkan ada sajah yang menginginkan cara memancungkan hidung hanya dalam 30 menit karena tidak ingin menunggu lama. Nah, beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengecilkan hidung yang mengembang dan besar diantaranya.

Menggunakan Kosmetik

Menggunakan make up merupakan salah satu cara tercepat dalam mengoreksi penampilan hidung wanita, serta salah satu cara yang paling mudah dalam mengecilkan hidung yang besar. Tetapi, kamu berarti harus menjadi orang yang cukup ahli dalam mengetahui teknik-teknik berdandan dan membubuhkan make up seperti teknik shading, contouring, dan lain sebagainya.

Belum lagi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merias wajah dengan menggunakan beberapa teknik korektif dengan biaya yang dikeluarkan juga tidaklah sedikit. Mengingat banyaknya ragam kosmetik yang perlu digunakan untuk mengoreksi bentuk wajah dengan teknik makeup.

Operasi Plastik

Tips selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan mengecilkan hidung yang mengembang dengan operasi plastik dan termasuk cara yang lebih permanen. Akan tetapi tidak semua orang bersedia menempuh cara yang satu ini. Selain karena biayanya yang sangat tinggi, resikonya juga lebih besar. Jika bukan biaya yang menjadi alasannya, dampak negatif dari resiko operasi plastik juga telah membuat banyak orang ragu untuk menjalaninya. Contohnya bisa menimbulkan infeksi yang dapat meradang, atau bahkan menimbulkan kanker.

Jika tidak ada kesalahan dalam memilih dokter, maka akan berakibat pada tidak sesuainya bentuk hidung yang di inginkan. Bukannya membuat hidung menjadi mancung dan justru malah bisa membuat seseorang tersebut harus menjalan koreksi berkali-kali hingga mendapatkan hidung yang sesuai.

Latihan Pernapasan 1

Bernapas tak hanya berfungsi untuk menghirup udara bagi keperluan kinerja tubuh, melainkan juga dapat membuat bentuk hidung berubah jika dilakukan dengan teknik yang benar. Latihan bernapas juga dapat menjadi cara yang bisa kamu coba dalam mengecilkan cuping hidung. Selain dapat mengencangkan bentuk hidung, juga dapat memperbaiki bentuk hidung yang besar sehingga menjadi lebih ramping.

Caranya adalah:

  • Gunakan ibu jari dan telunjuk untuk menekan kedua bagian samping hidung.
  • Tekan kedua bagian samping hidung, lalu bernafaslah kuat-kuat.
  • Setelah itu, tahan bagian bawah lubang hidung sambil bernafas jika menginginkan hasil yang lebih baik.
  • Lakukan latihan nafas ini sepuluh kali sehari agar hidung mengecil dan tidak kendur.

Totok Wajah

Terapi pijat wajah atau biasa dikenal juga dengan totok wajah juga bermanfaat dalam membuat hidung menjadi lebih kecil dan tampak mancung. Totok wajah realtif lebih aman karena tidak menggunakan bahan-bahan apapun yang berbahaya untuk kulit wajah.

Kamu dapat menemui terapis ahli totok wajah di berbagai klinik kecantikan maupun salon atau tempat pijat dan spa, tetapi waspadalah untuk memilih tenaga yang benar-benar ahlinya agar hasilnya sesuai dengan keinginan.

Itulah beberapa cara mengecilkan hidung yang mengembang dan besar yang bisa kamu coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *