Browse By

Cara Merawat Muka Berjerawat dengan Alami

lifestyle-people.com - Cara Merawat Muka BerjerawatJerawat merupakan permasalahan kulit wajah yang membuat seseorang merasa terganggu penampilannya. Terkadang sudah banyak cara dilakukan, tetapi hilangnya masih belum bisa maksimal seperti bekas noda hitam. Oleh sebab itu, mengetahui cara merawat muka berjerawat adalah hal penting khususnya untuk wanita.

5 Cara Merawat Muka Berjerawat

Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang cantik, halus tanpa jerawat. Hal ini dikarenakan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. berikut cara merawat muka berjerawat dengan efektif.

  1. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Membersihkan wajah sebaiknya dilakukan sebelum make-up dan setelah make-up, serta sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk menjadikan kulit segar kembali apalagi setelah beraktivitas. Sisa make-up yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Membersihkan wajah di waktu malam sebelum tidur juga sangat penting. Untuk hasil maksimal gunakan krim malam sebagai nutrisi kulit di saat istirahat.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Gaya hidup sehat menjadi salah satu faktor utama mencegah timbulnya jerawat. Anda dapat mengonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau untuk membuat kulit wajah menjadi lebih segar. Hindari makanan berminyak. Biasakan minum air mineral 1 liter sehari.

  1. Hindari Kosmetik Berlebihan

Tidak semua kulit wajah cocok dengan jenis kosmetik. Oleh sebab itu, gunakanlah kosmetik sekadarnya. Menggunakan make-up secara berlebih atau tebal terkadang menjadi pemicu munculnya jerawat karena pori-pori kulit yang tertutup dan terkena debu atau polusi saat beraktivitas.

  1. Gunakan Masker Alami

Merawat wajah tidak harus selalu mengeluarkan uang banyak. Salah satu cara sehat adalah menggunakan masker alami. Anda dapat memanfaatkan perasan air jeruk nipis, kopi hitam, madu, lidah buaya, lemon, mentimun, dan aneka bahan alami lain untuk dijadikan masker. Penggunaan secara rutin akan membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan terlihat berseri.

  1. Biasakan Tangan Jangan Usil

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan memencet jerawat menggunakan tangan obalah untuk mulai dihilangkan. Kondisi tangan yang kotor justru membuat bakteri menjadi lebih berkembang. Selain itu, memencet jerawat juga menjadikan timbulnya bekas hitam karena darah kotor yang tidak  bisa keluar semua.

Itulah cara merawat muka berjerawat secara alami yang mudah dilakukan sehari-hari. Menghilangkan jerawat secara nyaman adalah tanpa meninggalkan bekas dan jerawat tidak muncul kembali.

 

Baca Juga : Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami