Browse By

Manfaat Petroleum Jelly untuk Kulit

lifestyle-people.com - manfaat petroleum jellyPetroleum jelly merupakan bahan yang dapat membantu melembabkan kulit karena kandungan air yang dimiliki. Manfaat petroleum jelly jika dioleskan pada kulit adalah untuk menjaga kelembaban kulit. Ciri bahan pelembab ini adalah berwarna putih bening karena kandungan campuran dari mineral oil, parafin dan lilin micro crystalline menjadi gel halus.

Manfaat Petroleum Jelly sebagai Solusi Kulit Kering

Memiliki kulit kering menjadi salah satu kendala yang harus dihadapi. Kulit kering cenderung terlihat kusam, pecah-pecah, dan keriput. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini apabila tidak segera ditangani. Oleh sebab itu, untuk menjaga kecantikan dan kelembaban kulit telah hadir petroleum jelly dengan khasiatnya sebagai berikut.

  1. Melembabkan kulit

Petroleum jelly memiliki kandungan yang efektif menjaga kelembaban kulit. Caranya mudah, Anda cukup mengoleskan petroleum jelly ke bagian yang diinginkan. Namun, ingat bahwa penggunaan petroleum jelly hanya untuk bagian luar saja.

  1. Mengatasi kaki pecah-pecah

Kaki pecah-pecah disebabkan karena kulit kering yang kurang mendapat nutrisi. Oleh karenanya, oleskan petroleum jelly setelah mandi dan sebelum tidur. Gunakan seara rutin sampai kaki tidak lagi mengalami pecah-pecah.

  1. Mengatasi bibir kering

Bibir kering selain diatasi dengan cara konsumsi vitamin c juga dapat diatasi menggunakan petroleum jelly. Oleskan sampai rata pada bagian bibir. Jangan sampai tertelan.

  1. Menangani gatal-gatal

Petroleum jelly ternyata juga dapat mengatasi iritasi kulit seperti gatal-gatal. Penggunaan secara teratur akan membantu kulit kaki kembali sehat.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Untuk mengangkat sel kulit mati Anda dapat membuat ramuan sendiri. Caranya campurkan petroleum jelly dengan gula pasir. Hal ini akan membentuk scrub yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

  1. Mencegah keriput

Keriput biasanya akan terlihat pada bagian kelopak mata. Faktor penuaan dini ini dapat diatasi menggunakan petroleum jelly. Caranya oleskan tipis-tipis dan merata di sekitar kulit area mata.

  1. Membersihkan sisa make-up

Gel ini dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk menggunakan petroleum jelly saat membersihkan wajah dari make-up atau debu.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaat petroleum jelly, gunakanlah secara teratur dan rutin. Oleskan petroleum jelly ke kulit Anda setelah mandi. Gunakan secukupnya karena penggunaan yang berlebihan juga dapat menyebabkan kulit iritasi.

 

Baca Juga : Cara Merawat Muka Kering dan Kusam