Artikel Kesehatan dan Tips Kecantikan – Jujur saja, Anda sebagai wanita pasti ingin tampil sempurna dan cantik, kan? Kriteria cantik memang bisa bermacam-macam dan orang satu dengan yang lainnya mungkin berbeda. Tapi secantik apapun Anda, jika memiliki perut yang buncit, apakah bisa dibilang sempurna? Perut buncit memang menjengkelkan dan membuat wanita dengan kondisi seperti ini merasa tidak nyaman juga tidak percaya diri. Jadi, siapapun pasti tidak menginginkannya, Berikut kami berikan ulasan mengenai penyebab perut buncit terutama pada wanita. Dengan mengetahui ulasan ini, Anda bisa terhindar dari derita perut yang membuncit.

5 Penyebab Perut Buncit Pada Wanita

lifestyle-people.com - penyebab perut buncit yang dialami oleh sebagian wanita

1. Makan Dalam Porsi Yang Berlebih

Makan dalam porsi yang berlebihan jelas akan membuat lambung bekerja dengan keras dan menyebabkan makanan menjadi lebih lama berada di dalam lambung. Hal inilah yang menyebabkan proses pencernaan berjalan lambat dan menyebabkan perut membuncit.

2. Minum Alkohol

Alkohol mengandung gula. Sedangkan mengonsumsi gula memicu bertambahnya berat badan. Orang dengan berat badan yang berlebih dan tidak melakukan olahraga yang cukup akan berkesempatan lebih besar untuk memiliki perut yang buncit. Hal ini disebabkan karena lemak akan terus menumpuk di daerah perut dan menyebabkan perut menjadi membuncit.

3. Kurang Mengkonsumsi Asupan Serat

Serat sangat dibutuhkan tubuh untuk melancarkan sistem pencernaan. Bisa dibayangkan jika Anda kurang dalam mengonsumsi asupan serat maka sistem pencernaan menjadi tidak lancar, susah buang air besar dan menumpuk di perut. Inilah salah satu penyebab perut buncit yang banyak dialami wanita.

4. Stress

Sebagian besar wanita yang sedang stress justru nafsu makannya semakin meningkat. Malahan kebanyakan dari mereka memang justru sengaja melampiaskan stress dengan makan yang berlebih. Hal inilah yang dapat memicu perut menjadi buncit. Apalagi jika tidak diimbangi dengan olahraga, perut akan lebih cepat membuncit karena timbunan lemak di perut.

5. Habis Makan Langsung Tidur

Setelah makan, apalagi makan yang banyak akan membuat kita merasa ingin tidur atau minimal rebahan. Tapi tahukah Anda jika habis makan langsung tidur bisa memicu membuncitnya perut Anda? Jadi, mulai sekarang buang tradisi tidur setelah makan untuk menghindari perut buncit.

Menilik dari penjelasan di atas, sejatinya hanya ada 2 faktor utama penyebab perut buncit pada wanita, yaitu makan yang berlebih dan pola hidup yang kurang baik. Jadi, hindarilah makan yang terlalu banyak dan tidak menyehatkan tubu jika Anda ingin terlihat sempurna dan cantik dengan perut yang tidak buncit.

Baca Juga : Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *