Browse By

Mudahnya Belanja Menggunakan Doku Wallet di Alfamart

lifestyle-people.com - doku walletKarena dinilai lebih banyak menawarkan keuntungan dan kemudahan untuk berbelanja, kini Doku Wallet sebagai dompet online digandeng oleh salah satu minimarket terbesar di Indonesia, yaitu Alfamart. Kerja sama antara dua perusahaan besar ini menghasilkan salah satu keputusan yang akan menguntungkan bagi pelanggan keduanya.

Salah satunya adalah kini pelanggan Alfamart bisa dengan mudah berbelanja baik secara online maupun offline meskipun tanpa menggunakan kartu kredit. Bahkan untuk yang tidak mempunyai rekening namun menggunakan dompet online tersebut juga tetap bisa melakukan transaksi. Hal ini tentu akan menarik masyarakat karena memudahkan pembayaran.

Nah, bagi kamu yang belum mempunyai dompet virtual ini, kamu bisa mendaftarkan diri kamu terlebih dahulu melalui situs resminya. Daftar dengan memasukkan data diri, PIN serta password dan kamu sudah bisa menggunakannya untuk keperluan belanja.

Sedangkan untuk cara menggunakannya jika kamu berbelanja di Alfamart akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Menggunakan Token Doku Wallet via sms

Ketika kamu berbelanja di Alfamart, kamu dipersilahkan untuk memilih barang yang akan kamu beli terlebih dahulu. Setelah semuanya selesai, kamu bisa menggunakan Doku Wallet dengan request token terlebih dahulu.. Pastikan kamu telah terdaftar sebelum menggunakan fitur ini.

Kamu bisa meminta token dengan sms menggunakan format wallt<spasi>token<spasi>[nomor ponsel kamu]#pin lalu kirim ke nomor 9123. Untuk melakukan sms permintaan ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar RP 550.

Selain melalui sms, kamu juga bisa meminta token melalui website. Kamu hanya perlu login dan melakukan prosesnya.

Perlu diingat bahwa token hanya berlaku selama 30 menit. Jika lebih dari itu, maka kamu harus melakukan permintaan token lagi.

Setelah mendapatkan token, informasikan metode pembayaran kamu dan tunjukkan token tadi kepada kasir. Tunggu kasir mengolah data pembayaran dan kamu akan menerima bukti pembayaran. Dan, kamu bisa membawa pulang barang belanja yang kamu bayar melalui dompet virtual tadi.

Sangat mudah bukan? Selain tidak perlu mengeluarkan uang, kamu juga akan lebih simple dalam membayar. Dengan modal ponsel dan internet, belanja apapun bisa kamu bayar.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mendaftarkan diri kamu dengan mengunjungi situs Doku Wallet, dan isi datanya dengan benar.

Baca Juga : Cara Membuat Wallpaper KerenĀ