Browse By

Inilah Daftar Startup Terbaik Di Indonesia

lifestyle-people.com - startup terbaik IndonesiaStartup di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat dan menggembirakan. Banyak founder atau pemilik Startup baru yang kini bermunculan. Hal ini dikarenakan potensi pengguna internet di Indonesia semakin mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Diliput dari dailysocial.net, di Indonesia terdapat lebih dari 1500 Startup. Dan inilah daftar Startup terbaik Indonesia.

Daftar  5 Startup Terbaik Indonesia 

1.Tokopedia

Didirikan pada tahun 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, Startup e-commerce yang berbasis marketplace ini berhasil menduduki peringkat teratas untuk Indonesia menurut www.startupranking.com. Kini, Tokopedia telah melebarkan sayapnya tidak hanya dalam bidang pelayanan jual beli, tapi juga tiket kereta api, penjualan pulsa dan paket data, juga pembayaran BPJS.

2.Lazada Indonesia

Lazada Indonesia diakusisi oleh salah satu e-commerce terbesar di dunia asal China yaitu Alibaba. Jadi sepertinya tidak heran jika Lazada menduduki peringkat ke dua dari daftar startup terbaik Indonesia. Kini, Lazada melaju dalam berbagai inovasi yang menjadikannya meraih keuntungan besar pada saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolas) yang dilaksungkan pada setiap akhir tahun.

3.Bukalapak

Seperti halnya dengan Tokopedia, Bukalapak juga merupakan salah satu startup e-commerce dalam bentuk marketplace. Startup terbesar ke 3 di Indonesia ini didirikan pada tahun 2010 oleh Achmad Zaky dan memiliki kantor di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Saat ini, Bukalapak telah memiliki lebih dari 1 juta pemilik toko online atau kerap disebut dengan istilah pelapak.

4.Blibli

Blibli merupakan startup e-commerce yang berbasis Business-to-Customer (B2C) yang memiliki ketentuan bahwa setiap penjual yang menjual produknya di Blibli harus telah mendapat verivikasi dari pihak Blibli. Yang juga membedakan dari e-commerce Blibli dengan e-commerse Tokopedia dan kawan-kawan adalah bahwa startup ini tidak mengenal sistem rekening bersama (escrow). Jadi, pembeli langsung melakukan pembayaran pada sang penjual yang bersangkutan.

5.olx

olx merupakan nama baru dari Tokobagus.com. Salah satu startup Indonesia ini menjadi andalan untuk orang Indonesia dalam memasarkan produk bekas mereka. E-commerse ini berfokus pada iklan baris yang akan memberikan referensi kepada siapa saja yang ingin melakukan transaksi jual beli produk bekas. Soal transaksi, olx menyerahkan sepenuhnya pada kedua belah pihak yaitu penjual dan pembeli.

Dengan melesatnya perkembangan jaringan internet di Indonesia, bukan tidak mungkin akan bermunculan lebih banyak lagi startup-startup baru di Indonesia. Dan bukan tidak mungkin daftar startup terbaik Indonesia saat ini yang tercantum di atas akan terganti dengan yang baru.

Baca Juga : 5 Daftar Coworking Space Di Beberapa Kota Besar Indonesia