manfaat parasol

Manfaat Parasol- Paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan bisa memberi efek buruk pada wajah. Jika Anda sering bekerja dan beraktivitas di luar ruangan, akan sangat berbahaya bila tidak melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Nah, salah satu cara yang paling mudah untuk membuat kulit wajah terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari yaitu dengan menggunakan tabir surya atau sunblock. Dengan menggunakan sunblock, pengaruh buruk sinar matahari di kulit wajah akan dapat dikurangi. Bagi Anda yang mempunyai masalah jerawat, sunblock merk Parasol sangat cocok digunakan.

Manfaat Parasol SPF 15

manfaat parasol

  1. Parasol adalah Sunblock yang Ringan untuk Kulit Berjerawat

Sebelum membeli sunblock yang cocok, pastikan dulu tekstur yang ada dalam sunblock. Karena kebanyakan  sunblock yang beredar di pasaran mempunyai tekstur yang tebal dan lengket ketika digunakan.

Hal ini tentu akan membawa dampak buruk pada jerawat. Sunblock yang bertekstur terlalu tebal dan berat akan membuat pori-pori di kulit tertutupi. Sehingga sirkulasi udara kulit akan semakin terhambat. Jika sirkulasi udara terhambat, kulit akan tampak kusam dan kering.

Namun, hal itu tidak akan Anda rasakan saat menggunakan Parasol. Sunblock parasol ini berhasil menciptakan sunblock dengan tekstur yang sangat ringan. Sehingga kulit akan terlindungi dan sirkulasi udara di pori-pori kulit wajah akan tetap lancar.

  1. Parasol Tidak Mengandung Pemutih

Di dalam sunblock dan produk kecantikan lainnya seringkali ditemukan zat kimia seperti pemutih. Namun formula yang terdapat dalam parasol tidak mengandung pemutih, jadi aman digunakan untuk kulit berjerawat. Parasol memiliki warna kecokelatan seperti kulit, tapi akan menjadi transparan jika diaplikasikan ke wajah.

  1. Parasol Tidak Mengandung Parfum

Walaupun terlihat sepelu, kandungan parfum di produk kosmetik bisa membawa dampak buruk untuk kulit sensitif dan kulit yang berjerawat. Parfum yang digunakan sebagai campuran formula kosmetik ini akan memicu jerawat makin parah, karena bahan kimianya dapat mempengaruhi kulit. Nah dalam produk parasol tidak mengandung parfum.

Parasol yang cocok untuk jerawat adalah Parasol dengan SPF 15 atau SPF 33 yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari selama 5,5 jam. Produk ini sangat aman digunakan dan tetap ampuh untuk melindungi wajah berjerawat dari sengatan sinar matahari. Formula tanpa parfum Parasol bisa menjaga kulit agar jerawat tidak semakin parah.

4. Parasol Dapat Digunakan sebagai Alas Bedak

Alas bedak merupakan salah satu yang harus dimiliki seorang wanita. Alat bedak ini berfungsi untuk meratakan warna kulit dan membuat bedak yang digunakan menjadi lebih awet di wajah. Tapi, ketika sedang berjerawat, penggunaan alas bedak relatif akan dibatasi karena hal tersebut dapat memberikan pengaruh buruk. Bahkan bisa memperparah peradangan hingga jerawat menjadi tak kunjung sembuh.

Salah satu kegunaan Parasol untuk kulit berjerawat adalah sebagai alas bedak alternatif. Parasol tidak hanya bisa menjadi sunblock untuk melindungi dari sinar matahari, melainkan juga bisa menjadi alas bedak untuk kulit berjerawat. Teksturnya yang ringan tidak akan membebani kulit.

Ketika digunakan, tekstur Parasol sedikit berminyak. Tetapi, tekstur berminyak tersebut akan teratasi dengan penggunaan bedak tipis-tipis di wajah. Tidak perlu menepukkan bedak terlalu tebal. Parasol sudah bisa melapisi kulit dan membuatnya tampak cerah dan segar. Jadi, jika berjerawat, gunakan Parasol sebagai pengganti alas bedak agar jerawat yang Anda alami tidak semakin parah.

Baca juga: 4 Produk Perawatan Wajah SK II untuk Kulit Berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *