Browse By

Rekomendasi Makanan Khas Medan Yang Halal

Lifestyle-people.com – Berlibur ke kota Medan tidak akan terasa puas apabila Anda tidak mencoba berbagai jenis makanan khas-nya.
Berikut ini ada beberapa makanan khas medan yang halal dan terpopuler yang bisa kamu coba.

Berikut Daftar  Makanan Khas Medan Yang Halal Dan patut Kamu Coba!

1. Mie Gomak Medan

Lifestyle-people.com - Makanan Khas Medan Yang Halal

Mie Gomak atau dikenal juga dengan sebutan Spagethi dari tanah batak ini awalnya berasal dari balige di tepian Danau Toba.
Seiring berkembangnya jaman, mie gomak ini bertransformasi menjadi santapan khas orang medan. Yang membuat unik makanan ini adalah bahan mentah dari pembuatan mie ini hanya dijual di Sumatra Utara saja. Selain dimakan begitu saja Mie Gomak ini juga bisa dicampur dengan kuah lontong atau juga dengan bumbu kacang. Harga Mie GOmak ini untuk satu porsinya bisanya dijual dengan harga sekitar Rp. 3.000 – Rp. 10.000.

2. Soto Medan

Lifestyle-people.com - Makanan Khas Medan Yang Halal

Rumah Makan Sinar Pagi bertempat di jalan Sei Deli No 2D, Sialas, Medan Barat. Apabila anda tertarik untuk makan di rumah makan legendaris ini, anda harus sabar untuk mengantri karena Rumah Makan Sinar Pagi ini selalu ramai pengunjung, Terutama menjelang makan siang.
Selain Soto Medan, Rumah Makan Sinar Pagi juga menyediakan sop. Nasi pecel lontong sayur dan juga gado-gado yang memiliki cipta rasa yang sangat lezat.

3. Roti Tawar Srikaya Ganda

Lifestyle-people.com - Makanan Khas Medan Yang Halal

Pengunjung yang kana berwisata ke danau toba pastinya akan melewati Pematang Siantar.
Daerah ini seringkali menjadi tempat istirahat para wisatawan untuk melepas rasa lelah akibat perjalanan dari medan.
Dikedai Roti ini ada banyak pilihan serta jenis roti yang di tawarkan oleh kedai ini dan salah satu menu terfavoritnya adalah Roti tawar yang diolesi dengan selai srikaya khas siantar.

4. Sate Padang Medan

Lifestyle-people.com - Makanan Khas Medan Yang Halal

Salah satu restoran sate padang yang wajib anda coba adalah Sate padang Al-fresco. Kedai sate padang ini terletak di jalan perniagaan (pajak ikan) ini sangatlah terkenal , karena disajikan dengan taburan krpipk singkong yang pedas. Campuran kripik singkong yang gurih dan pedas pastinya akan menggugah selera makan anda bertambah. Harga seporsinya sekitar Rp.16.000 sampai dengan Rp.20.000.

5. Risol dan Kroket GogoLifestyle-people.com - Makanan Khas Medan Yang Halal

 

Jajanan bernama Risol Dan Kroket Gogo Jajanan yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh bagi wisatawan ini memiliki cipta rasa yang lezat.
Saat Berkunjung ke kota medan, anda bisa menemuinya di jln.Mojopahit No.53 dengan harga yang terbilang cukup murah.
Risol dan Kroket gogo bertempat di ruko yang tidak terlalu bersar. Bagian depan dari ruko ini terdapat bebearapa wajan dan kompor yang digunakan untuk menggoreng Risol ini.

6. Ikan Arsik Medan

Lifestyle-people.com - Makanan Khas Medan Yang Halal

Ikan Arsik masakan yang terbuat dari bahan utama berupa ikan ini patut kamu cooba karena Ikan Arsik ini diracik dengan bumbu yang pas. Selain itu juga kaya akan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Bumbu yang digunakan pada ikan Arsik Medan ini menggunakan bumbu khas wilayah dataran tinggi Sumatra Utara. Cita rasa yang dimili ikan Arsik Medan yaitu perpaduan antara rasa gurih, pedas dan juga pedas.

7.  Lontong Sayur Khas Medan

Lifestyle-people.com - Makanan Khas Medan Yang Halal

Lontong sayur medan ini berbeda dengan yang lainya karena Lontong Medan ini terdiri dari Campuran lontong, sambal ikan teri, sammbal tempe kacang, mie, tauco, bumbu rendang, kuah sayur ,serundeng dan krupuk kentang.

Itulah beberapa makanan khas medan yang halal dan bisa kamu cicipi ketika berkunjung ke kota medan. selain 5 kuliner batak yang halal di atas masih banyak lagi kuliner yang bisa kamu cicipi di kota medan ini loh!.

Baca Juga : Maknyuss… Resep Seblak Terenak yang Bisa Kamu Buat Sendiri

%d bloggers like this: