Pelembab Korea untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Lifestyle – Pelembab Korea untuk Kulit Berminyak – Menggunakan pelembab adalah bagian dari rutinitas perawatan wajah sehari-hari yang harus dilakukan. Apa pun jenis kulit Anda, pelembab harus selalu digunakan. Bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak. Menggunakan pelembab untuk kulit berminyak sebenarnya harus dilakukan. Penggunaan pelembab diperlukan agar kulit wajah tidak mengalami dehidrasi yang berujung pada produksi minyak berlebih. Kulit yang kehilangan kelembapannya akan memproduksi lebih banyak minyak untuk menjaga kelembapannya, namun hasilnya akan membuat wajah lebih cerah.

Ada banyak pilihan pelembab yang bisa kamu coba, salah satunya adalah pelembab dari produk kecantikan Korea. Seperti yang Anda lihat, wanita Korea di TV jarang memamerkan wajah berminyak dan berkilau. Produk kecantikan yang diproduksi di dalam negeri juga memberikan jawaban atas pertanyaan mengapa kulit orang Korea putih dan mengapa wajah orang Korea berkilau, tetapi bukan karena kelebihan sebum. Inilah sebabnya mengapa produk kecantikan Korea menjadi sangat populer di kalangan wanita yang ingin tahu cara memutihkan wajah ala Korea dan mengikuti kebiasaan perawatan wajah orang Korea.

Pelembab Korea untuk kulit berminyak dan berjerawat

Berikut beberapa pelembab Korea untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba untuk wajah glowing ala Korea, di antaranya:

1. The Face Shop Chia Seed No Shine Hydrating Cream

Merek ini sudah banyak ditemukan di pusat perbelanjaan sehingga Anda tidak lagi kesulitan mencari produknya. Produk ini mengandung ekstrak biji chia dan biji kapas yang berfungsi memberikan hasil akhir matte pada kulit wajah. Salah satu brand skincare Korea untuk kulit berminyak dan kusam, ini akan membantu memberikan hidrasi ekstra pada kulit wajah dan juga mengontrol produksi minyak berlebih. Pelembap ini bebas minyak mineral sehingga pori-pori tidak tersumbat.

2. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

Tekstur unik seperti jelly terdapat pada salah satu produk pelembab Korea untuk kulit berminyak dan berjerawat yang merupakan salah satu rahasia Korea untuk kulit bercahaya. Kandungan aloe vera atau lidah buaya di dalamnya dapat menenangkan kulit, juga formula bebas minyak sehingga cocok untuk kulit berminyak berjerawat. Kandungan air pada daun Aloe barbadensis dapat lebih melembabkan kulit wajah Anda.

3. Mizon Snail Recovery Gel Cream

Ini adalah pelembab Korea yang populer untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tekstur pelembab untuk kulit berminyak ini berbentuk gel yang mengandung asam hialuronat untuk membantu melembabkan kulit wajah. Kandungan utamanya adalah 74% slime bekicot yang bermanfaat sebagai antibakteri dan memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Pelembab ini aman digunakan untuk kulit berminyak yang cenderung sensitif karena tidak mengiritasi maupun menggunakan pewangi buatan.

4. Secret Key Snail Repairing Gel Cream

Pelembab ini juga mengandung lendir siput yang bisa membuat kulit berminyak terasa lebih segar dan terhidrasi sempurna. Selain menggunakan slime bekicot, produk ini juga mengandung witch hazel dan aloe vera yang membantu membuat wajah halus dan lembut. Teksturnya ringan dan bisa digunakan dalam waktu lama karena tidak perlu mengaplikasikannya terlalu banyak pada kulit wajah.

5. Innisfree Green Tea Fresh Cream

Pelembab Korea untuk kulit berminyak dan berjerawat ini memiliki tekstur seperti gel meski namanya mengandung kata krim. Produk ini mengandung ekstrak bunga semanggi yang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Kandungan mineral dan asam amino yang didapat dari sari daun teh hijau dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk ini juga membantu dalam mengontrol produksi minyak di wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.