Browse By

Pola Makan Diet Sehat Yang Baik Dan Benar

lifestyle-people.com - Pola Makan Diet Sehat

Pola Makan Diet yang Baik dan Benar Untuk Turunkan Berat Badan

Pola Makan Diet merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Jadi tidak heran jika banyak sekali orang yang merasa kurang percaya diri dengan berat badan berlebih. Kemudian mereka melakukan diet dengan tujuan bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Melakukan pola makan diet menjadi solusi terbaik untuk mengurangi berat badan Anda. Bagaimana caranya? Dapatkan rahasianya di bawah ini!

Pola Makan Diet yang Baik dan Benar untuk Menurunkan Berat Badan

Diet bukan berarti Anda mengurangi jam makan atau tidak makan sama sekali. Anda juga harus makan dengan teratur sebagaimana biasanya. Pola makan diet yang baik dan benar adalah dengan tetap makan teratur pada jam-jam biasanya seperti pagi, siang, dan malam, tapi dengan porsi yang lebih sedikit dan berhenti makanlah sebelum merasa kenyang. Berikut pola makan diet yang baik dan benar untuk menurunkan berat badan;

  • Makan Pagi

Awali hari Anda dengan menu sarapan yang kaya akan karbohidrat karena untuk beraktivitas tubuh membutuhkan energi yang dihasilkan dari karbohidrat tersebut. Jika Anda termasuk orang yang memiliki aktivitas padat, Anda bisa menambahkan asupan segelas susu agar tetap sehat dan kuat dalam menjalankan aktivitas harian Anda.

  • Makan Siang

Saat makan siang, makanlah makanan yang mengandung serat dan protein untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh dan berat badan stabil. Selain itu, protein juga bisa menjadi sumber energi alternatif bagi tubuh.

  • Makan Malam

Makan malam adalah saat yang tepat untuk mengonsumsi makanan rendah lemak dan bervitamin seperti sayur-sayuran dan buah buahan.

Bagaimana dengan camilannya? Kamu yang belum bisa menahan diri kalau tidak ngemil bisa coba mengonsumsi 245 gr yoghurt rendah lemak dengan potongan buah.

Nah, biasanya kalau tidak mengonsumsi makanan lezat favorit yang tinggi lemak serta kalori terkadang bisa membuat orang yang sedang diet menjadi stress. Untuk itu, kamu boleh saja mengonsumsi makanan berlemak atau berkalori tinggi sewaktu-waktu, misal hanya pada hari minggu saja. Tapi hari berikutnya, kamu harus kembali lagi mengonsumsi makanan rendah lemak karena berguna untuk menghindari penumpukan kalori yang bisa menjadi lemak.

Baca Juga : Cara Merawat Rambut Kering, Kasar, dan Bergelombang Secara alami