Browse By

Pertimbangkan Hal Berikut Ini Sebelum Memilih Rambut Ombre

lifestyle-people.com - Rambut Ombre

Rambut Ombre

Rambut ombre adalah trend masa kini yang sedang hits di kalangan anak muda yang ingin tampil beda. Teknik ini membuat rambut Anda memiliki warna yang lebih terang di bagian bawah daripada bagian atasnya. Banyak wanita yang ingin mencoba style ini dan rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat rambut ombre

Agar memperoleh hasil yang maksimal, Anda sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

1. Mengecek kondisi rambut

Sebelum melakukan metode ombre ini pada rambut Anda, yakinkan dahulu bahwa rambut Anda benar-benar sehat dan hasilnya menjadi maksimal. Mengombre rambut yang keadaannya rusak, kering, tipis dan mudah rontok akan memperburuk penampilan Anda. Apalagi metode ombre biasanya menggunakan bahan-bahan kimia untuk memperoleh warna yang diinginkan.

2. Memilih warna rambut agar cocok dengan warna kulit

Bila Anda ingin mengaplikasikan rambut ombre ini, cobalah selaraskan warnanya agar tidak terkesan mencolok dan terlihat alami. Selain itu, gunakan warna yang cocok dan sesuai dengan warna kulit Anda agar terhindar dari kesan norak dan mengurangi keindahan penampilan Anda.

3. Merawat rambut dengan perawatan khusus

Karena rambut Anda diwarnai, tentu saja membutuhkan perawatan yang lebih agar tetap terlihat indah. Gunakanlah shampoo yang diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarnai. Agar warna ombre lebih tahan lama, gunakanlah vitamin rambut untuk menjaganya agar tetap lembab dan tidak kering serta sehat.

Proses pewarnaan rambut akan membuat rambut lebih kering, oleh karena itu rajin-rajinlah menggunakan hair tonic untuk memberikan nutrisi pada rambut ombre. Anda juga bisa melakukan creambath seminggu sekali untuk menjaga rambut agar tetap lembab. Jangan lupa terapkan condisioner setelah keramas.

4. Jangan menggunakan alat catok, hair curler, atau hair dryer terlalu sering

Kaum hawa memang sangat suka melakukan eksperimen dengan rambutnya. Tak puas dengan warna yang sudah diombre, terkadang Anda masih ingin menggunakan alat seperti catok untuk meluruskan, hair curler untuk mendapatkan rambut curly yang terkesan lucu atau mengeringkan rambut dengan hair dryer setelah keramas.

Tanpa sadar, bila hal itu dilakukan terlalu sering akan merusak kelembaban rambut dan akhirnya membuat rusak dan kering. Jadi, hindari penggunaanya dan biarkan rambut kering dengan sendirinya setelah keramas.

Cobalah mix and match warna rambut ombre yang menurut Anda sesuai dan rawatlah rambut dengan baik agar tetap terlihat sehat dan menarik. Jangan korbankan kesehatan rambut Anda hanya untuk terlihat kekinian saja.

 

Baca Juga : Bershka Indonesia Online Shop Terpercaya