lifestyle-people.com - Veneer Gigi

lifestyle-people.com - Veneer GigiLifestyle-people.com – Veneer gigi/porcelain veneers merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk membuat gigimu menjadi sehat dan cantik. Setiap orang tentu menginginkan gigi yang putih, rapi, dan mempesona. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan merawat gigi serta melakukan porcelain veneers. Apakah veneer gigi itu?

Mengenal Lebih Jauh Tentang Veneer Gigi

Veneer gigi merupakan salah satu tindakan yang dilakukan untuk memperbaiki gigi yang tidak sejajar atau tidak rapi. Jadi, tidak hanya memberikan kawat gigi saja yang bisa kamu lakukan. Veneer bahkan jauh lebih baik daripada memasang kawat gigi. Veneer  menjadi solusi bagi siapa saja yang ingin mendapatkan gigi yang cantik dan rapi.

Terdapat dua jenis veneer gigi yang dapat digunakan. Veneer yang pertama terbuat dari porselen dan juga veneer yang terbuat dari komposit resin. Namun, veneer yang terbuat dari porselen adalah vener yang lebih sering digunakan karena porcelain veneers ini lebih tahan lama. Selain tahan lama, veneer ini warnanya tidak mudah berubah dan bahkan sangat mirip dengan gigi asli.

Veneer gigi dapat dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Porcelain veneers juga dilakukan dalam waktu kurang lebih 2 minggu. Kamu akan diajak untuk berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat keparahan gigi. Setelah diperiksa, nantinya dokter pun akan memberikan cetakan mulut sehingga veneer yang akan dibuat di laboratorium pas dengan gigi.

Meskipun hasil yang akan didapatkan dengan melakukan veneer  sangat bagus, namun kelemahan dari proses veneer ini adalah karena biayanya yang mahal. Biaya nya bahkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan merawat gigi menggunakan kawat gigi.

Selain itu, seseorang yang menggunakan veneer  harus menghilangkan kebiasaan seperti menggigit es batu, menggigit kuku, dan menggigit benda keras lainnya. Jika hal tersebut dilakukan, maka veneer  yang sudah dipasangkan bisa lepas. Semua pasti ada resikonya. Namun jika kamu berhati-hati dalam menggunakannya, veneer gigi rasanya aman-aman saja untuk digunakan.

Baca juga Dokter Kulit Terkenal di Bandung

Inilah 3 Rahasia Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami Dengan Mudah Tanpa Bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *