lifestyle-people – Rekomendasi Day Cream – Baik Moisturizer, Day Cream ataupun pelembab, sebenarnya semuanya adalah benda yang sama, namun dalam market yang berbeda. Tetapi, tidak semua pelembab adalah krim siang.

Terdapat perbedaan pada kandungan tertentu yang bisa aktif ketika terkena sinar matahari. Selain itu, biasanya day cream juga dilengkapi dengan SPF agar dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

Day cream atau krim siang ini sangatlah penting berada dalam rejimen perawatan kulit, pasalnya kulit kita langsung berhadapan dengan sinar matahari, debu dan polusi ketika sedang beraktivitas saat siang hari.

Belum lagi ketika kamu dituntut untuk menggunakan make up setiap harinya, sangat sayang bukan jika kulitmu menjadi tidak terawat. Jika kamu memberikan kulitmu makanan dalam bentuk kelembaban, maka hal tersebut bisa melawan efek yang berbahaya.

Menurut Vanessa Marc, pemilik Vanesa Marc Spa, ketika wajah telah memproduksi minyak alami secara berlebihan, hal tersebut terdengar lucu jika kamu menambahkan sesuatu yang dewy ke wajah seperti halnya pelembab. Tetapi sebenarnya, kulit berminyak bisa menjadi masalah kuli karena dehidrasi. Karena itulah, maka kamu harus tetap menggunakan pelembab setiap harinya. Nah, berikut ini rekomendasi day cream untuk kulit berminyak yang layak dijadikan sebagai pilihan.

Rekomendasi Day Cream untuk Kulit Berminyak

Wardah Perfect Bright Moisturizer

Rekomendasi day cream yang pertama adalah Wardah Perfect Bright Moisturizer. Menurut penilaian orang-orang, moisturizer yang satu ini bisa membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Kode ’perfect bright’ yang tersemat pada namanya, benar-benar berlaku, jadi tak hanya sekedar nama saja.

Selain itu, teksturnya enak di kulit serta tidak lengket. Namun sayangnya, Wardah Perfect Bright Moisturizer meninggalkan white cast (setelah 10 menit, baru bisa terlihat menyatu dengan warna kulit). Dan jika kamu tidak menyukai dandan berat, tetapi ingin wajah terlihat segar dan lebih fawles, maka Wardah Perfect Bright Moisturizer ini bisa menghilangkan bekas jerawat meskipun memang tidak dapat bertahan seharian.

Poise Luminous Whitening Day Cream

Mungkin kamu baru pertama kali melihat brand yang satu ini berseliweran di iklan TV. Hal tersebut dikarenakan Poise yan berada diabawah naungan Lion Wings ini juga memang belum lama masuk ke Indonesia. Cukup dengan merogoh kocek sekitar 15-45 ribuan saja kamu sudah bisa mendapatkan  Poise Luminous Whitening Day Cream ini.

Poise Luminous Whitening Day Cream merupakan varian dari Poise Luminous White. Semua rangkaian ini dibuat menggunakan bahan-bahan alami yang katanya baru pertama kali ada di skincare yang berbasis whitening.

Beberapa diantaranya seperti ekstrak biji alpinia katsumadai yang memiliki manfaat sebagai penyamar noda hitam dan mencegahnya datang kembali, sekaligus mencerahkan kulit dalam tujuh hari.

Luminous berarti tak hanya sekedar putih saja, melainkan juga cerah, sehat dan juga kenyal. Cream yang satu ini juga ada telah dilengkapi dengan SPF dan ada juga yang tidak. Jadi berhati-hatilah ketika memilih yang kamu inginkan.

Garnier Sakura White Whitening Serum Cream

Rekomendasi selanjutnya adalah Garnier Sakura White Whitening Serum Cream yang dijual dalam banyak varian. Seperti sachetnya yang berukuran 7 mL dengan harga 4000 dan yang paling besar 50 mL dengan harga berkisar 59 ribuan.

Day Cream yang satu ini telah di infus dengan UVA/UVS sebagai proteksi yang lebih baik dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Klaimnya, Garnier Sakura White Whitening Serum Cream ini bisa membuat kulitmu menjadi glowing meskipun tanpa makeup.

Himalaya Clear Complexion Whitening Day Cream

Rekomendasi Day Cream

Produk yang dijual dengan harga 48 ribuan ini berbentuk cream yang cukup nyaman dikulit ketika diaplikasikan. Selain itu, Himalaya Clear Complexion Whitening Day Cream benar-benar dapat melembabkan kulit dengan baik tanpa membuatnya memiliki minyak berlebih.

Dengan pemakaian yang rutin, maka kulit akan terlihat lebih cerah dan bekas jerawat akan memudar serta kulit wajah juga menjadi tidak terlihat gosong meskipun kamu sering terkena sinar matahari.

Olay Total Effects 8 in One Pore Minimizing CC Cream

Rekomendasi Day Cream

Rekomendasi Day Cream untuk kulit berminyak berikutnya adalah Olay Total Effects 8 in One Pore Minimizing CC Cream. Meskipun produk yang satu ini sebenarnya merupakan CC Cream, tetapi karena menggunakan krim yang ringan, sehingga kamu bisa menganggapnya day cream.

Olay Total Effects 8 in One Pore Minimizing CC Cream ini juga mirip seperti tinted moisturizer. Hal tersebut dikarenakan warnanya ada yang Light dan Medium.

Jadi, selain dapat melembabkan, Olay Total Effects 8 in One Pore Minimizing CC Cream juga mampu menyamarkan pori-pori dan kekurangan kulit lainnya.

The Body Shop Aloe Soothing Day Cream

The Body Shop Aloe Soothing Day Cream merupakan salah satu pelembab wajah yang dapat dengan mudah meresap ke dalam kulit. Selain itu, produk ini juga tidak hanya melembabkan saja. Tapi ia juga memberikan kadar air yang terdapat dari Community Fair Trade Aloe Vera Guatemala.

Lalu terdapat juga tambahan lidah buaya yang dapat menenangkan kulit sensitif. Produk ini sudah teruji dermatologi serta terbukti secara klinis aman untuk semua jenis kulit, termasuk juga kulit sensitif.

Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Rekomendasi Day Cream

Nutrogena adalah produk skincare yang sehat dan tentunya sangat berkualitas, dan harganya masih masuk akal. Neutrogena Hydro Boost Water Gel ini dibanderol seharga 60 ribu hingga 250 ribuan. Selain itu, produk yang satu ini juga direkomendasikan oleh banyak dokter kulit untuk jenis kulit yang berminyak dan produk ini berbentuk gel, bukan cream.

Sehingga dapat digunakan oleh kulit berminyak dan produk ini juga direkomendasikan oleh para ahli untuk jenis kulit kering, rawan rosacea serta wanita hamil.

Peter Thomas Roth Water Drench Hyaluronic Cloud Cream

Peter Thomas Roth Water Drench Hyaluronic Cloud Cream mengandung 30% hyaluronic acid complex terkonsentrasi serta merupakan krim yang lembut. Krim ini akan menghujadi penggunanya dengan cairan berisi kelembaban murni yang diambil dari atmosfer dan membantu mengunci hidrasi kulit hingga 72 jam lamanya. Tertarik untuk membelinya pada kemasan 50 mL nya, harganya berkisar 820 ribu sedangkan kemasan kecilnya yakni 20 mL, dibanderol seharga 350 ribu.

Itulah beberapa rekomendasi day cream untuk kulit berminyak yang layak dijadikan sebagai pilihan. Sebenarnya, masih banyak produk day cream di pasaran. Nah, apakah sudah menentukan pilihanmu? Day cream mana yang akan kamu pilih? Jika kamu memiliki rekomendasi lainnya, maka kamu bisa menyebutkannya di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *