Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Inilah Arti Logo Asian Games 2018 Dan Maskot Yang Baru

Inilah Arti Logo Asian Games 2018 Dan Maskot Yang Baru

Arti logo Asian Games 2018 berubah seiring dengan pergantian logo yang terdahulu. Bila dulunya logonya berupa bulu burung cenderawasih, sekarang diganti dengan bentuk lingkaran. Untuk kaum awam, pasti belum banyak yang tahu akan makna yang terselip di dalam logo baru tersebut.

arti logo Asian Games 2018

Filosofi di balik maskot dan arti logo Asian Games 2018 

Logo baru Asian Games 2018 bila dilihat sekilas hanyalah lingkaran dengan design sederhana. Tetapi setelah ditelusuri, ternyata artinya sangat mendalam. Logo ini telah disahkan dan juga dipublikasikan ke masyarakat umum. Presiden Joko Widodo yang memilih sketsa logo tersebut.

Bentuknya yang melingkar diambil dari bentuk lingkaran dari sketsa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dilihat dari atas ditambah dengan matahari di bagian tengahnya. Adanya gambar matahari direpresentasikan sebagai sumber energi yang utama. Sedangkan delapan garis yang mengelilinginya diumpamakan sebagai sinarnya yang menyebar ke delapan penjuru mata angin. Diharapkan energi positifnya tersebar di seluruh kawasan Asia dan dunia dengan diadakannya Asian Games.

Di samping itu, pemilihan logo tersebut juga mengandung harapan agar Indonesia dapat menunjukkan kehebatannya dalam ajang Asian Games 2018. Pemerintah ingin menjadikan moment ini sebagai salah satu cara untuk mempromosikan Indonesia kepada dunia melalui prestasi yang nantinya akan diraih.

Logo yang baru ini merupakan hasil karya design grafis Feat Studio yang mengikuti sayembara. Pemilihan sketsa Stadion Utama Gelora Bung Karno ini sebagai salah satu cara untuk tetap memelihara semangat juang, mimpi dan cita-cita Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Diharapkan semua warga dan khususnya para atlet Asian Games 2018 dapat terus memelihara semangat juang agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

Di sisi lain, maskot Asian Games 2018 ini juga terbilang sangat kreatif dan unik. Maskotnya terdiri dari 3 macam hewan dalam bentuk animasi yang cukup lucu namun penuh makna. 3 hewan tersebut adalah Bhin Bhin yang merupakan burung cenderawasih yang mewakili Indonesia bagian timur. Lalu ada badak bercula satu bernama Kaka yang merupakan wakil dari Indonesia barat dan Rusa Bawean yang diberi nama Atung mewakili Indonesia tengah.

arti logo Asian Games 2018

Ketiga satwa tersebut melambangkan keanekaragaman hayati di Indonesia yang namanya juga diambil dari Bhineka tunggal ika. Ketiga hewan ini menggantikan maskot drawa terdahulu dan masyarakat sangat mendukung dengan adanya maskot baru yang lebih kekinian ini. Semoga arti logo Asian Games dan maskot barunya dapat menjadi doa dan harapan yang akan segera terwujud di ajang Asian Games 2018 ini.

Baca Juga : Objek Wisata Danau Toba Yang Patut Kamu Kunjungi Ketika Pergi Danau Toba



1 thought on “Inilah Arti Logo Asian Games 2018 Dan Maskot Yang Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: