sejarah Asian Games

sejarah Asian GamesSebentar lagi, Asian Games akan diselenggarakan. Sudah tahukan kamu bagaimana awal mula atau sejarah Asian Games? Untuk menambah wawasan kamu, kali ini akan kita bahas lebih lanjut mengenai Asian Games yang menjadi ajang bergengsi yang diperebutkan para atlet-atlet berprestasi dari berbagai negara.

Asian Games pertama kali dibentuk pada Februari 1949.  Asian Games ini diikuti oleh negara-negara di Asia. Perhelatan olahraga ini merupakan yang terbesar di kawasan Asia. Asian Games diselenggarakan selama 4 tahun sekali dan diikuti oleh negara-negara Asia.

Awal mula diselenggarakannya Asian Games

Setelah Perang Dunia II, negara-negara kawasan Asia menginginkan kompetisi antar negara yang tidak menggunakan kekerasan melainkan rasa saling pengertian. Banyak negara yang trauma akibat perang dunia. Dari hal tersebut muncullah ide Asian Games.

Asian Games sendiri adalah pertandingan olahraga dari berbagai cabang olahraga. Orang yang pertama kali mengusulkan Asian Games adalah Guru Dutt Sondhi. Asian Games sendiri merupakan pertandingan olahraga antar negara Asia. Berbagai macam bidang olahraga ditandingkan dari berbagai macam cabang olahraga mulai dari sepak bola, bulu tangkis, renang dan masih banyak lagi.

Pada awalnya, Asian Games merupakan pertandingan olahraga kecil yang diselenggarakan di Asia. Dimulai pertama kali di India. Akan tetapi sekarang, Asian Games merupakan  perhelatan olahraga yang terbesar di dunia setelah olimpiade. Diadakan di kawasan Asia dengan peserta yang banyak dari berbagai belahan Negara Asia seperti Jepang, Cina, Indonesia, Malaysia dan lain-lain.

Asian Games diselenggarakan di New Delhi, India untuk pertama kalinya. Negara yang ikut  Asian Games pertama kali tidaklah sebanyak tahun-tahun selanjutnya. Pemenang Asian Games pertama kali dimenangkan oleh negara Jepang. Delapan kali berturut-turut Jepang berhasil menjadi juara umum pada Asian Games hingga Akhirnya dapat dikalahkan oleh Tiongkok atau Cina.

Sejarah Asian Games sangat bermanfaat untuk menambah informasi kita mengenai awal-mula diadakan kegiatan tersebut. Hal tersebut membuat kita lebih menghargai alasan-alasan sebelum dibentuknya Asian Games. Semoga event Asian Games tahun 2018 ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Inilah Hal Penting Yang Perlu Dipersiapkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

One Reply to “Sejarah Asian Games yang Wajib Kamu Tahu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *