indonesia tuan rumah asian games 2018Indonesia sebagai tuan rumah asian games 2018 telah mempersiapkan segala hal dengan matang dan melalui proses yang panjang. Negara kita telah berbenah cukup lama untuk menyambut event ini. Sebagai tuan rumah yang baik, pasti kita akan memberikan pelayanan dan juga fasilitas yang terbaik agar para atlet yang akan berlaga merasa nyaman dan dihargai.

Persiapan yang dilakukan  Indonesia Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

Belajar dari ajang SEA Games 2017 sebelumnya yang diadakan di Malaysia yang mengundang banyak kontroversi, Indonesia mempersiapkan yang terbaik. Negara kita tidak ingin hal memalukan terjadi dan mencoreng nama baik Negara karena telah dianggap merendahkan negara lain karena kelalaian. Tragedi terbaliknya bendera yang tidak hanya terjadi sekali sangat disorot oleh Indonesia.

Nantinya event Asian Games 2018 ini akan digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Diharapkan panitia dapat bekerja secara professional dan memberikan pelayanan yang terbaik sehingga dapat mengangkat nama Indonesia di mata dunia. Pemerintah telah berpesan agar negara kita tidak boleh melukai siapa pun dan tetap harus menghargai juga memperhatikan seluruh hal hingga yang mendetail sekalipun.

Indonesia sudah cukup lama berbenah menyambut event ini yaitu dalam kurun waktu 1 tahun. Walaupun terbilang cukup lama, waktu yang disediakan terasa begitu sempit. Ajang perhelatan olahraga ini merupakan event yang sangat besar dengan pesertanya yang terdiri dari seluruh negara di Asia. Akan ada kurang lebih 9000 atlet dari 45 negara dan sekitar 8000 awak media dari seluruh penjuru negara di Asia.

Yang diharapkan Indonesia sebagai tuan rumah asian games 2018 nantinya bukan hanya kemenangan belaka. Tetapi juga menjunjung tinggi nilai sportivitas yang akan terus melekat di jiwa. Bila hanya akan mengejar kemenangan dan bangga dengan medali yang didapatkan, esensi kejujuran tidak dapat kita peroleh.

Sebagai warga yang baik, mari kita dukung Indonesia tuan rumah asian games 2018 agar dapat menyelenggarakan Asian Games ini dengan lancar, tertib, nyaman dan juga mengharumkan nama bangsa. Semoga apa yang kita harapkan dan cita-citakan dapat terwujud nyata dan mengangkat nama baik di kancah dunia sehingga banyak negara yang semakin tertarik berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga : Inilah Arti Logo Asian Games 2018 Dan Maskot Yang Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *