Browse By

Manfaat Senam Kegel Bagi Seorang Wanita

lifestyle-people.com - manfaat senam kegelApakah Anda salah satu wanita yang mempunyai berat badan berlebih? Baiklah jika benar, maka kami punya solusi tepat untuk mengatasi masalah Anda dalam mengurangi berat badan. Senam adalah salah satu langkah jitu untuk mengatasi masalah kelebihan lemak pada setiap wanita. Banyak jenis senam yang bisa dilakukan, antara lain adalah senam kegel, senam aerobik, senam lantai, dan lain-lainnya.

Apa sih yang dimaksud dengan senam jenis kegel ini? Senam kegel merupakan suatu gerakan senam ringan yang digunakan sebagai teknik untuk mengurangi berat badan yang dialami seseorang. Namun, selain untuk menurunkan berat badan, masih banyak lagi manfaat dari kegel ini. Anda pastinya penasaran kan? Yuk kita cek bersama tentang manfaat lain dari senam yang satu ini?

Manfaat Lain Dari Senam Kegel

  1. Dengan melakukan kegel ini secara rutin setiap minggu, Anda akan mendapatkan otot panggul yang kencang dan sexy. Meskipun gerakan di kegel ini sangat ringan, manfaatnya sangat berpengaruh besar pada bentuk panggul Anda.
  2. Senam jenis ini juga bermanfaat bagus buat Anda yang akan menjalani proses persalinan. Dengan melakukan kegel saat mengandung, dijamin Anda akan mendapati kemudahan dan kelancaran selama proses persalinan.
  3. Bagi setiap wanita yang telah menjalani proses persalinan, setelah masa penyembuhan Anda diajurkan untuk melakukan senam jenis kegel ini. Mengapa demikian? Karena senam ini sudah terbukti dapat membuat otot panggul dan organ kewanitaan Anda kencang kembali setelah masa persalinan.
  4. Senam jenis kegel ini juga bisa dilakukan secara rutin untuk memperlancar proses pembuangan sisa-sisa metabolisme pada tubuh. Contohnya adalah membantu melancarkan proses buang air besar atau kecil dan juga memudahkan Anda mengeluarkan keringat pada tubuh.

Perlu Anda ketahui, bahwa senam kegel ini dapat dilakukan juga oleh laki-laki. Manfaatnya pun hampir sama seperti pada seorang wanita. Untuk memperkuat dan mengencangkan otot-otot yang ada pada tubuh.

Baiklah, jika Anda mempunyai waktu yang terbatas untuk bisa menurunkan berat badan, Anda bisa saja kok melakukan senam ini. Senam jenis kegel ini sangat mudah, ringan, dan tidak menyita banyak waktu tentunya.

 

Baca Juga : Ketahui Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Tampil Percaya Diri