Browse By

Simak Solusi Efektif Cara Memerahkan Bibir untuk Lebih Merona

lifestyle-people.com - cara memerahkan bibirMemiliki bibir merah merona bagaikan buah delima merupakan hal yang sangat diinginkan oleh setiap kaum hawa. Dengan tampilan bibir merah merona, seorang wanita akan lebih tampil percaya diri dan terlihat semakin menarik. Namun, ternyata tidak semua wanita memiliki bibir yang merah. Bahkan belum banyak pula yang mengetahui cara memerahkan bibir secara cepat alami.

Cara Cepat dan Alami Atasi Bibir Hitam

Cara memerahkan bibir tidak harus menggunakan bahan-bahan kimia seperti sulam bibir dan lipstick. Ya, benda yang bernama lipstick memang benda wajib yang dimiliki wanita. Selain untuk memerahkan bibir, lipstick juga  membuat raut muka lebih segar. Namun, perlu Anda ketahui bahwa penggunaan lipstik yang terlalu sering justru mengakibatkan bibir terlihat hitam. Hal ini karena kandungan kimia yang dimilikinya.

Berikut Cara Memerahkan Bibir Dengan Cara Cepat Agar Tampil Merona

1. Menggunakan masker jeruk nipis atau lemon dengan madu

Jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit. Anda dapat menggunakan masker perasan air lemon atau jeruk nipis yang dicampur dengan madu. Lakukan secara rutin, maka sel kulit mati pada bibir akan terkelupas.

2. Mengoleskan Susu

Selain memiliki kandungan protein hewani yang tinggi, susu juga bermanfaat untuk memerahkan bibir. Oleskan susu murni pada bibir Anda secara merata. Diamkan kurang lebih 15 menit. Sel-sel kulit mati akan terangkat dan bibir menjadi lebih cerah.

3. Menggunakan Gula dan Madu

Oleskan madu dan gula putih pada bibir. Gosoklah secara perlahan kurang lebih sampai 15 detik. Tunggu sampai kering. Imbangi dengan pemakaian lip balm agar hasilnya lebih cepat dan efektif.

4. Pasta Gigi

Mengoleskan pasta gigi ke bagian bibir juga dapat memerahkan bibir secara alami. Lapisan kulit epidermis yang mati akan terkelupas, maka bibir terlihat lebih merah dan segar.

5. Hindari Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol dan berkafein menjadi pemicu bibir menghitam. Oleh karenanya, jika Anda ingin memiliki bibir sehat yang merah hindarilah minuman tersebut, ganti dengan minum air putih.

6. Konsumsi Buah Stroberi

Buah stroberi memiliki pigmen alami yang dapat memerahkan bibir. Anda dapat mengonsumsinya dengan cara di jus atau oleskan buah stroberi pada bagian bibir.

7. Menggunakan buah Buah Buahan Buah Jeruk Dan Delima

 Jeruk mengandung vitamin C yang dapat memerahkan bibir yang gelap dan dapat membuat bibir tampak lebih bersih.
Sedangkan buah delima memiliki kandungan anthocyanin yang mampu merubah warna bibir menjadi merah secara permanen.
Cara menggunakan nya adalah

  • Membelender 2-4 irisan jeruk dan setelah itu campurkan beberapa buah delima.
  • Setelah menjadi jus tuanglah ke wadah lalu bekukan ke dalam lemari es .
  • Jika sudah menjadi es batu, gosokan jus yang telah menjadi es batu tersebut secara lembut di area bibir kurang lebih 3-4 menit.
    Lakukan hal ini di pagi hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Mengunakan Minyak Almond
Caranya menggunakanya sangat Mudah yaitu dengan cara mengoleskan sedikit minyak almond secara merata pada area bibir. Minyak almond ini selain untuk mengembalikan bibir menjadi merah merona minyak almond ini juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban bibir sehingga bibir tidak mudah pecah-pecah dan juga kering.

Demikianlah cara memerahkan bibir secara alami dan sehat. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan warna bibir yang memerah. Cukup lakukan tips alami tersebut secara rutin.

Baca Juga :  Pilih Mana, Obat Jerawat Alami atau Kimia?

%d bloggers like this: