Browse By

Ketahui Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Tampil Percaya Diri

lifestyle-people.com - cara menghilangkan bau ketiakSalah satu permasalahan tubuh yang mengganggu rasa percaya diri adalah bau badan. Bagian tubuh yang mengakibatkan munculnya bau tidak sedap adalah ketiak. Hal ini disebabkan karena bakteri dari penumpukan keringat berlebih. Cara menghilangkan bau ketiak memang tidak bisa dianggap enteng karena memerlukan proses yang bertahap.

Usir Bau Ketiak

Secantik dan setampan apapun seseorang jelas akan merasa tidak percaya diri saat bau badan mulai tercium. Orang yang berada di sekitar Anda pun cenderung akan merasa risih dan mengecap Anda sebagai tipe orang yang jorok. Oleh karenanya, cara menghilangkan bau ketiak yang biasanya dilakukan orang pada umumnya adalah menggunakan deodorant dan parfum. Namun, itu hanya bersifat sementara. Apalagi jika cuaca terlalu panas dan banyak debu. Hal yang terjadi bukan lagi harum, tetapi justru menambah bau yang semakin tidak sedap.

Berikut cara efektif yang dapat Anda lakukan untuk mengusir bau ketiak yang tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Yang Efektif

  1. Mandi Daun Sirih

Mandi menggunakan rebusan daun sirih dapat mengurangi bau pada ketiak dan daerah kewanitaan. Oleh sebab itu, daun sirih dikenal sebagai obat herbal yang ampuh mengusir bau tidak sedap akibat bakteri.

  1. Lalap Daun Kemangi

Daun kemangi dapat mengurangi bau badan yang tidak sedap. Sesuai dengan namanya, daun yang sering dimakan sebagai lalapan ini memiliki bau yang harum. Daun kemangi dapat menghilangkan toksin akibat makanan yang Anda konsumsi.

  1. Rajin Mandi

Permasalahan yang umum dialami munculnya bau tidak sedap karena malas mandi sehingga kuman dan bakteri akan bersarang pada tubuh dan pakaian. Oleh karenanya, jika Anda ingin terbebas dari bau ketiak yang tidak sedap lakukanlah mandi dang anti baju minimal dua kali sehari.

  1. Pakai Baju yang Menyerap Keringat

Bahan baju yang dapat menyerap keringat dengan baik adalah katun. Dengan menyerapnya keringat pada pakaian, kuman dan bakteri pun tidak akan menempel atau berkembang pada tubuh.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat sangat berpengaruh terhadap keringat. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau dapat menghilangkan bau badan karena klorofilnya sebagai deodorant alami.

  1. Kurangi Aktivitas Berlebih

Jika Anda memiliki tipe tubuh yang kaya akan produksi keringat, sebaiknya hindari aktivitas berlebih. Terutama saat Anda sedang berada di lingkungan kerja atau sekolah.

Itulah cara menghilangkan bau ketiak yang tidak sehat. Lakukan cara alami tersebut secara rutin dan telaten. Biasakan sebagai rutinitas sehari-hari demi kesegaran tubuh Anda.

 

Baca Juga : Simak Solusi Efektif Cara Memerahkan Bibir untuk Lebih Merona