Hal Sepele yang Dapat Menyebabkan Sering Jerawatan Di Alis

Hal Sepele yang Dapat Menyebabkan Sering Jerawatan Di Alis

Sering Jerawatan Di Alis – Tahukah Anda apa penyebab munculnya jerawat di alis? Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang dihindari semua orang. Hal ini karena jerawat dapat membuat wajah Anda kurang cantik dan kurang tampan. Namun terkadang jerawat tampak tidak terduga dan bisa muncul dimana saja. Salah satunya ada Sering Jerawatan Di Alis.

Jerawat di alis Anda mungkin belum terlihat karena tertutup rambut. Namun, jika jerawat sudah mulai tumbuh dan menjadi merah, akan terlihat meski dari jarak yang cukup jauh. Lalu sebenarnya apa sih penyebab munculnya jerawat alis?

Ada beberapa faktor yang bisa menjelaskan munculnya jerawat. Bagi Anda yang ingin mengetahuinya, simak informasi yang kami sajikan berikut ini.

1. Keringat

Penyebab jerawat yang muncul tiba-tiba di alis adalah karena berkeringat. Anda akan menemukan seseorang yang memiliki aktivitas padat membuatnya mudah berjerawat. Keringat bisa muncul di mana saja, bahkan di alis. Saat keringat banyak dan sering di area yang sama, kulit menjadi lembab. Di sinilah bakteri penyebab jerawat mulai muncul.

Jika bakteri tidak segera diatasi, kemudian jerawat muncul dialis. Selain itu, ketika tanda-tanda alis akan berjerawat tapi tidak terkontrol, jerawat akan semakin parah bahkan tidak menutup kemungkinan munculnya di area dekat alis atau bagian wajah lainnya.

2. Alergi Penggunaan Kosmetik

Penyebab kedua yang menyebabkan tumbuhnya jerawat pada alis adalah dampak dari penggunaan kosmetik. Perlu dicatat bahwa produk kosmetik yang digunakan ada yang dapat membuat kulit lebih bersih dan bercahaya. Namun ada juga yang justru menyebabkan masalah kulit. Alasannya bahwa produk tersebut tidak cocok untuk jenis kulit pengguna.

Akibatnya, kondisi seperti itu memicu timbulnya jerawat di wajah, salah satunya di alis. Haruskah kita membiarkan kondisi ini begitu saja? Tentu saja tidak. Seseorang yang sudah mulai mengalami efek negatif akibat alergi produk kosmetik harus segera diobati. Tindakan awal yang harus dilakukan adalah segera hentikan penggunaan kosmetik tersebut.

Setelah itu lakukan pengobatan untuk penyembuhan, baik dengan bahan alami maupun dengan obat jerawat. Dengan cara ini, jerawat di alis atau bagian wajah lainnya bisa segera teratasi.

3. Sering Menggaruk Alis

Penyebab seringnya muncul jerawat adalah karena sering menggaruk area jerawat. Kebiasaan tidak selalu berbahaya. Asalkan yang dilakukan wajar dan tidak berlebihan. Menggaruk alis tidak akan menjadi masalah. Namun sebelum melakukannya, periksalah kondisinya dan juga apakah tangan Anda bersih atau tidak. Bayangkan melihat alis Anda ketika tangan Anda tidak bersih.

Akibatnya, pasti akan menimbulkan masalah kulit. Salah satunya adalah jerawat yang juga perlu segera diobati. Oleh karena itu, pastikan kondisi tangan dan kepala Anda juga dalam keadaan bersih dan tidak berkeringann.

Leave a Reply

Your email address will not be published.