Tahapan Skincare di Pagi Hari yang Tidak Akan Membuang-buang Waktumu

Tahapan Skincare dipagi hari

Lifestyle – Tahapan Skincare – Perawatan pagi hari sama pentingnya dengan perawatan malam hari. Namun terkadang perawatan kulit pagi hari sering terlewatkan karena aktivitas yang begitu padat, sehingga Anda lupa mengikuti langkah-langkah tertentu saat menggunakan perawatan kulit.

Meski skincare di pagi hari merupakan perlindungan saat Anda beraktivitas seharian, namun riasan wajah tetap bisa Anda pertahankan semaksimal mungkin.

Anda tidak perlu 12 langkah untuk melakukan facial yang hemat waktu, apalagi di pagi hari yang sibuk.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk menggunakan perawatan kulit untuk facial pagi, dikutip dari theeverygirl.

Tahapan Skincare di Pagi Hari yang Tidak Akan Membuang Waktumu

Pembersih

Hal pertama yang perlu dilakukan setelah bangun tidur adalah membersihkan wajah dari sisa skincare dimalam hari. Pembersih denan kandungan pH rendan dalam rutinitas perawatan kulit dipagi hari dapat membantu membersihka secara mendalam tanpa menyebabkan kemerahan yang sulit ditenangkan sebelum mengaplikasikan riasan.

Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu, baik itu kering, hingga berminyak.

Toner

Selanjutnya adalah menggunakan toner. Produk ini penting untuk digunakan sebagai skin barrier dari masalah di wajah, karena dapat menyeimbangkan pH kulit dan untuk menghidrasi. Gunakan beberapa tetes toner di sekitar wajah lalu usap perlahan dengan jari atau kapas.

Serum Antioksidan

Langkah terpenting dalam rutinitas perawatan kulit dipagi hari adalah menggunaka serum. Selain dapat mendapatkan perlindungan dari matahari, serum yang kaya akan antioksidan juga dapat menghadapi banyak agen yang dapat merusak wajah sepanjang hari misal seperti polusi, hingga kadar kortisol selama jam 3 sore.

Serum memastikan bahwa tidak akan ada satupun dari penyebab stres tersebut dapat hidup selamanya sebagai garis halus diantara alis dan dapat menjaga kulit cerah dan kencang lebih lama.

Krim Mata

Krim mata tak hanya dapat digunakan ketika malam hari saja, melainkan juga dapat digunakan pada pagi hari untuk melembabkan mata di pagi hari karena akan membuat terlihat lebih terjaga dan dapat membantu riasan menjadi lebih baik. Pilihlah formula yang lebih tipis di pagi hari yang akan menyerap lebih cepat.

Moisturizer atau pelembap

Tidak ada yang namanya kulit terlalu terhidrasi, dan tabir surya tidak boleh menjadi pengganti pelembab. Pasalnya kedua produk ini memiliki tujuan yang sangat berbeda dan tidak dapat dipertukarkan, tidak peduli seberapa melembabkannya klaim dari tabir surya yang sering kamu gunakan.

Tabir Surya

Langkah terakhir ialah menggunakan tabir surya. Perlindungan matahari harian sama pentingnya dengan air minum, jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.