Lifestyle – Tips Menggunakan Masker Naturgo – Masker Naturgo atau yang biasa juga dikenal dengan Shiseido ini adalah masker yang mampu mengangkat komedo dan kotoran di wajah. Manfaat penggunaan dari masker ini tentu saja untuk membersihkan wajah agar nampak berseri serta tampak awet muda. Masker Naturgo ini kebanyakan peminatnya karena produk masker ini terbuat dari lumpur alami dari laut dalam yang kaya akan mineral serta cukup ampuh dalam mengangkat komedo dan kotoran di wajah.

Tips Menghilangkan Komedo

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara menggunakan masker Naturgo, sebaiknya kita mengenal beberapa cara untuk menghilangkan komedo yang umumnya dilakukan. Nah berikut langkah-langkahnya.

Memencet Komedo

Cara manual seperti ini sudah dilakukan oleh sebagian besar orang sejak dulu. Memencet komedo ini bisa menggunakan pinset khusus atau hanya dengan memanfaatkan jari tangan saja. Cara ini juga terbilang cukup ampuh dalam mengeluarkan komedo, tetapi perlu kamu ketahui bahwa cara ini dapat membuat pori-pori kulit membesar. Nah, pori-pori yang membesar ini dapat menyebabkan komedo menjadi banyak, terutama pada area hidung.

Menggunakan Pore Pack

Akhir-akhir ini, trend penggunaan pore pack memang sedang booming di Indonesia. Pore pack dianggap sebagai salah satu solusi yang paling aman dalam mengangkat komedo tanpa menyebabkan pori-pori menjadi lebih besar. Namun sayangnya, pore pack kurang ampuh dalam mengangkat komedo. Sehingga tak sedikit orang banyak yang mengeluh bahwa komedo masih tetap ada di area hidung meskipun mereka telah menggunakan pore pack.

Selain itu, pore pack juga hanya dapat mengangkat komedo di sekitar hidung saja, sedangkan komedo bisa saja timbul di beberapa bagian wajah lainnya seperti bawah bibir atau diantara kedua alis mata.

Tips Menggunakan Masker Naturgo yang Baik dan Benar

Tips Menggunakan Masker Naturgo

Setelah kamu mengetahui tips menghilangkan komedo, selanjutnya adalah tips menggunakan masker naturgo untuk mengangkat komedo. Cara menggunakan masker naturgo dalam mengangkat komedo ini juga terbilang sebagai cara yang paling aman dan efektif dalam menghilangkan komedo. Pasalnya, masker ini akan mengangkat komedo dan kotoran di seluruh area wajah tanpa membuat komedo membesar.

Produk yang mengangung kolagen dan dipadukan dengan mineral laut sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. disamping itu, masker naturgo ini juga menyediakan nutrisi yang dapat membuat kulit wajah menjadi tetap sehat, segar dan awet muda. Sehingga sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara memakai masker naturgo yang baik dan benar. Karena produk inilah yang nantinya akan membantumu dalam memiliki kulit wajah yang bersih dan segar sepanjang hari.

Toksin yang terdapat pada komedo atau kotoran yang menumpuk pada kulit ini dapat mengakibatkan kulit menjadi tampak kusam dan lesu. Ketika masker naturgo ini berhasil mengangkat toksin tersebut, maka pori-pori tidak lagi tersumbat dan kamu pun akan merasa lebih segar.

Shiseido Naturgo Mud adalah solusi praktis dan mudah buat kamu yang tidak sempat melakukan perawatan wajah di salon karena produk masker ini akan membuat wajahmu menajdi lebih cerah dan bercahaya seperti baru melakukan perawatan di salon atau klinik.

Nah, berikut ini adalah beberapa langkah-langkah cara menggunakan masker naturgo yang benar.

Cara mengaplikasikan masker naturgo

Tips Menggunakan Masker Naturgo

Pertama, bersihkan terlebih dahulu wajah dengan air bersih. Lalu, keringkan wajah dengan handuk kering yang lembut.

Setelah itu, aplikasikan masker Naturgo ke seluruh area wajah, terutama pada bagian wajah yang berkomedo. Dan hindari mengaplikasikan masker pada bagian wajah seperti mata, bibir, dan alis. Gunakan kuas khusus masker agar dapat merata pada area wajah, namun jika kamu mengaplikasikannya tanpa kuas, pastikan terlebih dahulu tangan mu bersih atau gunakan sarung tangan.

Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 30 menit atau hingga masker mengering dan terasa kaku di kulit wajah. Setelah dididamkan selama 30 menit, lalu lepaskan masker. Agar kulit wajah senantiasa bersih dan terhindar dari komedo, maka gunakan masker ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Masker naturgo ini bisa langsung kamu pakai kapan saja, namun waktu yang paling tepat menggunakan masker ini adalah sebelum kamu mengenakan riasan wajah. Nah, agar komedo dan kotoran dapat terangkat secara optimal, maka lebih baik melakukannya steam wajah terlebih dahulu.

Cara melakukan steam wajah juga terbilang cukup mudah, hanya perlu menyiapkan sebuah baskom berisi air panas, lalu dekatkan wajah ke arah baskom tersebut. Uap dari air panas tersebut akan menghangatkan wajah, sehingga pori-pori wajah akan terbuka secara maksimal

Tips Membedakan Masker Naturgo Asli dan Palsu

Cara mengaplikasikan masket naturgo ini cukup mudah bukan? Selain dapat dengan mudah dipakai, masker ini juga banyak peminatnya karena mampu memberikan hasil yang sangat baik. Namun sayangnya, dipasaran kerap kali masker naturgo di palsukan. Namun, terdapat beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengetahui masker naturgo yang asli dan palsu seperti berikut ini.

Kemasan masker yang asli berwarna orange terang, sedangkan yang palsu cenderung berwarna kuning dan Masker Naturgo yang asli tidak berbau seperti lem.

Pada kemasan sachet-nya terdapat tanggal, bulan dan tahun produksi. Selain itu, pada masker Naturgo yang asli selalu memilik tanggal kadaluarsa selama 2 tahun dari tanggal produksi.

Terdapat kode batang yang terletak pada bagian belakang kemasannya. Sementara pada masker palsu tidak menyetakan gambar yang tidak teralalu terang dan tajam. Selain itu, isi dalam setiap sachet cenderung lebih banyak dibandingkan kemasan sachet naturgo palsu.

Tentunya membedakan masker Naturgo asli dan palsu ini sangatlah penting untuk kamu ketahui. Agar lebih meyakinkan, sebaiknya beli produk asker ini di penjual atau toko terpercaya. Mengingat kemasan Naturgo yang asli dan palsu tidak terlalu banyak memiliki perbedaan yang mencolok, jadi kamu harus lebih jeli dalam memilih produk yang asli.

Sebagai informasi, Naturgo Shieseido saat ini sudah tidak diproduksi lagi. Pernyataan ini dikeluarkan secara resmi oleh pihak Shiseido Jepang. Sehingga, kamu perlu berhati-hari jika menemukan produk dengan merk Naturgo Shiseido di pasaran.

Sekarang ini, sudah ada merk terbaru untuk menggantikan masker naturgo, yakni Naturgo Hanasui yang di produksi di tanah air. Naturgi Hanasui ini tidak kalah baiknya jika dibandingkan dengan Naturgo Shiseido.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *